Data Corona Kota Banjar, Kasus Covid-19 Paling Sedikit di Jawa Barat

Data Corona Kota Banjar
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 11 Agustus 2020. Foto: Satuan Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Data Corona Kota Banjar, Selasa, 11 Agustus 2020 menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Begitu juga dengan data Corona lainnya, tidak ada penambahan yang signifikan.

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar tercatat ada 10 orang. Namun 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang lainnya meninggal dunia. Sehingga kasus positif Covid-19 saat ini nihil.

Data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar tersebut sekaligus menunjukkan Kota Banjar merupakan daerah paling sedikit ditemukan kasus positif Covid-19 di Jawa Barat.

Sementara Data Corona Kota Banjar lainnya, tidak ada kasus kontak erat di Kota Banjar. Kontak erat merupakan orang yang melakukan kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

Dari jumlah 187 kasus kontak erat di Kota Banjar, semuanya sudah dinyatakan discarded atau sudah selesai masa isolasi dan tanpa menunjukkan gejala sakit Covid-19.

Sementara untuk kasus suspek, 2 orang warga Kota Banjar sedang dirawat di RSUD Kota Banjar. Kasus suspek merupakan orang dengan gejala pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai terinfeksi Covid-19.

Selain itu, 585 kasus suspek lainnya telah dinyatakan discarded atau telah selesai masa perawatan dan masa isolasi. Sedangkan 2 orang suspek di Kota Banjar meninggal dunia.

Selanjutnya data Corona Kota Banjar, tidak ada kasus probable. Kasus probable merupakan suspek yang dicurigai terinfeksi Covid-19 dan sudah diambil sampel swab-nya untuk dilakukan tes PCR. Namun, hasil tes PCR-nya belum keluar.

Data Corona Kota Banjar: Rapid Test dan Swab Test

Data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar juga menunjukkan selama pandemi Covid-19 sebanyak 4.876 orang sudah mengikuti rapid test.

Sebanyak 114 orang warga Kota Banjar dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test. Sementara 31 orang lainnya juga dinyatakan reaktif Covid-19 namun berasal dari luar Kota Banjar. Sisanya dinyatakan non-reaktif Covid-19.

Selain itu, selama pandemi Covid-19 tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga sudah menggelar sejumlah swab test di beberapa lokasi.

Total sebanyak 1.211 orang telah mengikuti swab test. Hasilnya 10 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banjar dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara sisanya negatif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...