Didukung PPP, HADE-YAKIN Makin Optimis di Pilbup Tasikmalaya

pasangan hade-yakin didukung ppp pilbup tasikmalaya
Penyerahan SK dari DPP PPP sebagai bentuk dukungan kepada pasangan HADE-YAKIN pada Pilbup Tasikmalaya. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pasangan HADE-YAKIN akhirnya mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

Bukti dukungan tersebut setelah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto dan H Cecep Nurul Yakin, menerima SK dari DPP PPP, Minggu (30/8/2020).

Dengan adanya dukungan itu, membuat pasangan HADE-YAKIN, makin optimis menghadapi Pilkada Tasikmalaya 2020 nanti.

“Saya sangat optimis dengan keputusan tersebut. Meski saya tidak memungkiri bahwa kehendak ada di tangan Alloh. Namun kita harus tetap berusaha,” ucap Calon Bupati Tasikmalaya yang juga incumbent, Ade Sugianto, Senin (31/8/2020).

Ade menambahkan, kebersamaan partai pengusungnya yaitu PDIP dengan PPP bukan mengandalkan kemarin sore. Menurutnya, kedua partai itu sudah bersama puluhan tahun, yaitu sejak akhir orde baru.

“10 tahun kami dengan Pak Uu dan ini suatu kehormatan. Sekaligus reuni dan mempertegas silaturahmi bersama PPP. Secara batiniah, kami sudah puluhan tahun bersama,” ucap Ade.

Sementara calon Wakil Bupati dari pasangan HADE-YAKIN, H Cecep Nurul Yakin, juga mengungkapkan hal senada. Menurutnya, chemistry PDIP bersama PPP sudah terjalin lama, yakni sejak akhir orde baru sampai sekarang ini.

“Kelemahan atau kekurangan sudah saling memahami. Sehingga untuk menyatukannya relatif mudah,” katanya.

Ketika HR Online menanyakan kemungkinan bertambahnya partai koalisi, pasangan HADE-YAKIN mengungkapkan, bahwa partai yang mau bergabung tidak menutup kemungkinan ada. Tapi, secara administrasi jadi menurutnya dengan dua partai saja sudah cukup.

“Tapi ya kalau ada partai lain yang ingin bersama-sama membangun Kabupaten Tasikmalaya, ya ayo. Kami sangat terbuka,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai turunnya SK dari DPP PDIP yang menurut rencana penyerahannya hari Selasa (1/9/2020), baik Ade dan Cecep optimis dari SK dari DPP PDIP untuk pasangan HADE-YAKIN. (Apip/R5/HR-Online)

Loading...