Dilalap Api, Rumah Seorang Nenek di Pangandaran Rata dengan Tanah

Nenek di Pangandaran
Rumah milik Darsih (64) di Dusun Sukasirna, RT 07, RW 03, Desa Bungur Raya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran terbakar hingga rata dengan tanah. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Rumah seorang nenek di Pangandaran dilalap api hingga rata dengan tanah, Selasa (11/8/2020) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Rumah semi permanen tersebut diketahui milik Darsih (64) warga Dusun Sukasirna, RT 07, RW 03, Desa Bungur Raya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Pemilik rumah yang merupakan seorang janda tua dan tinggal sendiri di rumah tersebut.

Akibat tiupan angin cukup kencang dan material bangunan terbuat dari bambu dan kayu, api dengan mudah dan cepat menghabiskan bangunan tersebut hingga rata dengan tanah.

Salah seorang warga Desa Bungur Raya, Muhtadin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. “Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik,” ujarnya kepada HR Online, Selasa (11/8/2020).

Akibat kebakaran tersebut, seluruh isi rumah Darsih habis tidak ada yang terselamatkan. Beruntung saat kejadian, Darsih sedang berada di kebun yang ada di belakang rumah. Sehingga tidak menjadi korban. Untuk sementara nenek di Pangandaran ini tinggal di rumah anaknya.

“Untuk kejadian ini kita sudah melaporkannya ke pihak desa dan BPBD Kabupaten Pangandaran. Saya berharap pemerintah, baik pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten membantu mendirikan kembali rumah yang terbakar. Agar Nenek Darsih secepatnya bisa kembali tinggal di rumah miliknya,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...