Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruDucati Panigale V2 Superbike Andalan Siap Mengaspal di Indonesia

Ducati Panigale V2 Superbike Andalan Siap Mengaspal di Indonesia

Ducati Panigale V2 nampaknya akan segera mengaspal di Indonesia bulan Agustus ini. Vendor asal Italia ini juga memperluas pemasaran hingga ke Asia, termasuk Indonesia. Meskipun sudah memiliki superbike baru dengan mesin V4, namun mesin V2 masih tetap dipertahankan.

Mesin V2 hadir dengan model baru yang telah diluncurkan sejak akhir 2019 lalu. Superbike ini juga hanya diluncurkan di kawasan tertentu. Disebutkan bahwa Panigale V2 merupakan versi kecil dibawah Panigale V4.

Superbike ini hadir dengan spesifikasi keren yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan V4. Mengaspalnya Ducati dengan V2 ini menjadi salah satu kejutan bagi para pecinta otomotif.

Bagaimana Spesifikasi Ducati Panigale V2?

Ducati memang selalu menghadirkan hal baru yang menarik. Salah satunya adalah Panigale yang hadir dengan spesifikasi unggulan. Dimana di dalamnya telah disematkan L-Twin silinder yang sangat menarik. Visual yang begitu tajam membuat superbike ini sangat elegan.

Dual headlamp dengan LED telah disatukan menggunakan Airscoop. Sehingga kedua sisinya semakin menarik. Untuk urusan bodi, kesan mewah dan elegan tetap disematkan. Menariknya, dual lampu DRL juga telah disematkan pada bodi Panigale.

Baca Juga : CBR250RR SP Quick Shifter, Motor Supersport Terbaik di Indonesia

Sehingga kesan yang diberikan oleh Ducati Panigale V2 makin futuristik. Perlu diketahui bahwa lampu DRL disematkan dengan modul yang berbentuk alis. Sehingga tampilannya begitu khas dan memang ciri khusus dari superbike Panigale.

Selanjutnya menyusur bagian belakang yang dilengkapi dengan arm tunggal. Velg yang digunakan tentu saja memiliki desain baru. Hal menarik yang disematkan pada bagian belakang adalah jok tandem. Sehingga akan sangat nyaman jika digunakan untuk boncengan.

Jika dibandingkan dengan Panigale 899 dan 959, maka spesifikasi V2 lebih mengarah pada facelift. Untuk spesifikasi mesin, Ducati Panigale V2 menggunakan mesin baru yang lebih handal. Tidak lain adalah Superquadro Panquale 959cc dengan 2 silinder.

Baca Juga : Ducati Multistrada 950 S Edisi 2020 Hadir dengan Warna Livery Terbaru

Dimana silinder tersebut telah dibekali dengan cairan pendingin. Ducati menghadirkan V2 dengan varian 4 silinder. Untuk spesifikasinya tidak jauh berbeda. Hanya saja, harganya berbeda antara 2 silinder dan 4 silinder.

Panigale V2 ini tentunya sudah diluncurkan di daratan Eropa dengan membawa spesifikasi diatas. Bagi penggemar otomotif di Indonesia juga akan segera menjajal superbike ini. Meski tanggal peluncurannya masih belum pasti.

Ducati Panigale V2 Membawa Mesin Gahar

Untuk spesifikasi mesin, Ducati juga menghadirkan berbagai kelebihan. Tenaga maksimal yang mampu disemburkan mencapai 155 hp dengan torsi 102 Nm. Tenaga handal dengan erangan yang gahar. Namun siapa sangka jika bobotnya hanya mencapai 176 kilogram saja.

Rangka yang digunakan oleh Panigale V2 adalah Monocoque Aluminium. Sehingga tampilannya juga akan memanjakan mata siapapun yang melihatnya.

Baca Juga : Kawasaki z250 4 Silinder Usung Bodi Konvensional, Kapan Meluncur?

Semua spesifikasi yang dihadirkan oleh Ducati Panigale V2 ini merupakan wujud perubahan. Tidak hanya spesifikasi mesin saja, Panigale V2 juga membawa model swingarm yang baru. Kemudian bagian knalpotnya juga tidak kalah menarik.

Sebab, model midship telah digunakan pada Panigale V2. Untuk ukuran geometri juga berubah meski hanya sedikit. Perubahan ini akan terlihat jelas jika disandingkan dengan generasi terdahulu. Misalnya ukuran jok yang lebih naik hingga 840 mm.

Kemudian sumbu rodanya lebih panjang hingga 5 mm. Spesifikasi ini semakin gahar dengan dilengkapinya berbagai fitur unggulan. Diantaranya adalah suspensi depan Upside Down Showa BPF. Lalu kontrol traksi DTC Evo2 dengan teknologi yang lebih prediktif.

Fitur Ducati Panigale V2 lainnya adalah Ride Mode, rem ABS, dan juga IMU. Bahkan juga dilengkapi dengan kontrol handal dan visualisasi apik. Dimana untuk visualisasi telah diserahkan sepenuhnya ke panel digital TFT 4,3 inci. Fitur yang begitu lengkap ini sangat memanjakan para pengendara.

Baca Juga : Yamaha XT500 H20 Sepeda Motor Bertenaga Air, Benarkah Meluncur? 

Transmisi 6 percepatan hadir dengan Ducati Quick Shift yang canggih. Beralih ke sistem injeksi yang sudah jelas menggunakan Electronic Fuel Injection System. Kemudian masih dilengkapi dengan Full ride by wire elliptical throttle bodies.

Spesifikasi yang dihadirkan oleh Ducati memang tidak tanggung-tanggung. Tak heran jika sejak diluncurkannya Panigale V2 sudah memiliki banyak peminat.

Superbike ini memang layak dijadikan sebagai pilihan utama. Hampir semua orang terutama penggemar otomotif ingin merasakan berkendara dengan superbike ini.

Mengaspalnya superbike dari Ducati ini juga telah dikonfirmasi oleh PT. CAKRA Motor Sport. Dimana pihak ini yang bertanggung jawab atas peluncuran Ducati Panigale V2 di Indonesia. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Motor Honda 150 CC dari Matic sampai Sporty, Ini Daftarnya
- Advertisment -