Duo HP Samsung Galaxy Note20 8GB LPDDR5, Main Games No Ngelag!

Duo HP Samsung Galaxy Note20
Duo HP Samsung Galaxy Note20. Foto : GSM Arena

Duo HP Samsung Galaxy Note20 yakni Note20 (reguler) dan Note20 Ultra memiliki bekalan RAM berkapasitas 8 GB LPDDR5. Dengan kapasitas RAM tersebut, tentu dua smartphone Samsung Galaxy Note20 ini sangat mendukung performa buat bermain game.

Kedua ponsel besutan Samsung ini mampu untuk memainkan game casual, Mobile Legend, sampai game paling berat yakni Fortnite atau PUBG.

Penggunaan smartphone saat ini memang bukan hanya sekedar alat komunikasi saja, melainkan juga banyak yang menggunakan untuk mengisi waktu luang dengan bermain game.

Seperti salah satu game paling populer dan banyak memainkannya adalah Mobile Legend, sampai Fortnite yang termasuk berat karena memakan RAM hingga 2 GB.

Sehingga, jika memainkan game Fortnite ini, yang menjadi kekhawatiran yaitu performa akan menurun. Untuk itu duo HP Samsung Galaxy Note20 ini bisa mengatasi hal tersebut, karena memiliki RAM besar.

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy S10e 2020 Berikut Spesifikasinya

Dengan menggunakan Samsung Galaxy Note2 Series ini, maka pengguna tidak perlu lagi khawatir performa menurun saat atau sesudah bermain game. Dengan begitu, pekerjaan bisa dengan lancar.

Belum lagi, saat pandemi Corona ini, masih ada yang melakukan pekerjaan dari rumah. Dan untuk melakukan hal tersebut membutuhkan koneksi Wireless Dex, hingga terhubung dengan rapat secara online.

Namun bagi pengguna Samsung Note20 Series ini permasalah tersebut tidak bakal ada. Pasalnya, berkat adanya prosesor Exynos 990 plus dukungan RAM LPDDR5 sebesar 8GB, pekerjaan menjadi tetap lancar dan produktif setiap saat.

Kemampuan 8GB LPDDR5 pada Duo HP Samsung Galaxy Note20 RAM

Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, mengatakan, bahwa Samsung memang selalu mengembangkan produknya untuk memberikan pengalaman bagi penggunanya.

“Setiap teknologi yang Samsung hadirkan, kerap mendengarkan keinginan pengguna. Hal itu untuk mendukung cara bekerja maupun bermain pengguna menjadi lebih baik lagi serta tanpa batasan,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (27/8/2020).

Kemampuan RAM yang Samsung hadirkan pada setiap generasinya, tidak cuma membaik dalam kapasitas saja. Tapi juga meningkat dalam performanya berdasarkan teknologi terbaru yang dipasang.

Duo HP Samsung Galaxy Note20 khususnya Ultra, memakai RAM berkapasitas 8 GB. RAM tersebut berteknologi LPDDR5 yang mengalami peningkatan ketimbang seri sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi LPDDR4x.

Baca Juga : HP Samsung Terbaik untuk Bekerja Versi Dian Sastrowardoyo 

Walaupun besaran memori adalah hal yang cukup penting saat membahas mengenai RAM, namun jangan melupakan pentingnya kecepatan data-transfer. Karena itu sama-sama penting.

RAM dengan tipe LPDDR5 biasanya mempunyai kecepatan 6,400 Mb/s 50 persen lebih cepat, jika membandingkannya dengan kecepatan yang ada pada LPDDR4X hanya 4266 Mb/s.

Bukan hanya kecepatan saja, RAM LPDDR5 pada duo HP Samsung Galaxy Note20 itu lebih hemat daya 30 persen daripada LPDDR4X.

Pada akhirnya, kemampuan tersebut akan berkontribusi pada performa yang bakal mempengaruhi kemampuan sebuah perangkat. Terutama, untuk melakukan multi-tasking, dan pengimplementasian fitur-fitur cerdas pada smartphone.

“Sebelum meluncurkannya, kami sudah mengujinya pada device 8GB LPDDR5. Serta menemukan bahwa kemampuan tersebut adalah sebuah sweet-spot untuk smartphone,” ucap Taufiqul Furqan.

Terutama, lanjutnya, jika menggunakannya buat keperluan sehari-hari untuk mendukung penggunanya melaksanakan segala sesuatu hal lebih baik lagi.

Baca Juga : Samsung Galaxy Tab S7 Series Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Menurutnya, baik itu penggunaan Samsung DeX berbarengan dengan Samsung Notes pada duo HP Samsung Galaxy Note20. Atau, bermain game sembari membalas pesan singkat Whatsapp.

“Serta masih banyak lagi keseruan lainnya yang bisa bekerja sembari bermain game. Sehingga pengguna tak perlu merasa khawatir lagi mengenai performa,” pungkasnya.

Kemampuan Lainnya

Dengan kemampuan RAM 8 GB tersebut bukan hanya mampu untuk bermain game lancar, tapi juga smartphone ini bisa menambah pengalaman membuat film.

Kamera pada duo HP Samsung Galaxy Note20 tersebut mampu memberikan akses ke resolusi yang super-tinggi. Sehingga, ponsel Samsung ini bakal merekam video dengan kualitas terbaik.

Sedangkan menghasilkan rekaman video dengan kualitas yang baik, Anda bisa memanfaatkan mode Pro Video. Mode tersebut memiliki lighting, zoom tools, exposure, audio, dan pro-grade focus.

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy Note20 series pun sudah menyediakan fitur syuting 120fps dengan opsi FHD.

Untuk Anda yang ingin menggali informasi lebih lanjut untuk pembelian duo HP Samsung Galaxy Note20, bisa mengunjungi situs resmi Samsung. Atau juga mengakses e-commerce seperti Bukalapak, Akulaku, Tokopedia, Eraspace, Lazada, JD.ID, Blibli, Globalteleshop, Dinomarket, Shopee, serta Bhinneka.com. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Seri S dengan Teknologi Canggih dan Performa Handal