Enam Partai Politik Usung Pasangan Juara di Pilkada Pangandaran

Enam Partai Politik Usung Pasangan Jeje-Ujang di Pilkada Pangandaran
Enam Partai Politik Usung Pasangan Jeje-Ujang di Pilkada Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Dalam perhelatan Pilkada Pangandaran, sebanyak enam partai politik usung pasangan Juara (Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan). Dengan begitu, pasangan Juara akan maju dengan jumlah 30 kursi DPRD untuk Pilkada 9 Desember 2020.

Partai pengusung pasangan Jeje-Ujang yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP, PKS dan Perindo. Dengan rincian kursi DPRD, PDI Perjuangan sebanyak 15 kursi, PAN dengan 5 kursi, PPP 3 Kursi, Partai Gerindra 3 kursi, PKS 3 kursi dan Partai Perindo 1 kursi.

Jeje Wiradinata, Bakal Calon Bupati Pangandaran menyatakan dengan enam partai politik pengusung ini menjadi angin segar untuk dapat memenangkan Pilkada Pangandaran 2020. Dengan dukungan 30 kursi suara atau lebih dari 50 persen kursi DPRD, pasangan Jeje-Ujang bisa meraih 70 persen suara.

“Ini menjadi motivasi bagi kami dalam memenangkan Pilkada serentak 2020. Kami optimis bisa menang dan berpotensi mendapat 70 persen suara,” ujar Jeje, Sabtu (29/8/2020).

Jeje Wiradinata menjelaskan ke enam partai politik yang menjadi pengusung pasangan Juara memiliki latar belakang Islam dan Pancasila. Bahkan Jeje menyebutnya partai pengusungnya merupakan kolaborasi nasional religius.

“Koalisi partai politik pengusung pasangan juara adalah kolaborasi nasionalis religius,” ucap Jeje Wiradinata.

Jeje Wiradinata meyakini kolaborasi koalisi pengusung pasangan Juara solid. Dari mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai pusat. Dengan demikian juga kemenangan pasangan Jeje-Ujang semakin terbuka lebar.

“Sebelum mendaftar ke KPU, kami bersama enam partai politik koalisi berencana akan melakukan rapat terlebih dulu. Sekaligus langsung melakukan deklarasi untuk Pilkada Pangandaran 2020,” ungkap Jeje.

Menurut Jeje dengan dukungan dari partai dengan azas islam ini sejalan dengan gagasan program magrib ke masjid. Sehingga Jeje optimis untuk ke depannya bisa lebih memperbanyak program yang berkaitan dengan meningkatkan SDM yang memiliki akhlak baik dan berbudi pekerti luhur.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para kiai, para ustad, ajengan termasuk enam partai politik yang telah bersama kami. Semuanya memberikan dukungan untuk pasangan juara,” tutur Jeje Wiradinata. (Enceng2/R9/HR-Online)

Loading...