Esemka Garuda 2.0 Siap Mengaspal Dengan Jenis SUV

Esemka Garuda 2.0
Ilustrasi Esemka Garuda 2.0. Foto: Istimewa

Esemka Garuda 2.0 menjadi kabar perbincangan hangat setelah muncul dengan isu peluncuran. Bukan lagi isu sebab Esemka telah resmi membeberkan kabar terbarunya ini. Kabar terkait dengan peluncuran ini juga muncul dengan kabar produksi.

Kendaraan roda empat ini akan meluncur dengan jenis sport utility vehicle atau SUV. Nama yang akan membersamai mobil ini adalah Esemka Garuda. Mencuatnya kabar tentang produksi ini tentunya telah muncul sebelum kabar resmi.

Sebelumnya, terdapat unggahan foto yang membocorkan kehadiran Esemka Garuda. Dari foto tersebut terlihat bahwa rancangan SUV ini menunggang truk. Setelah itu, tidak ada kabar lagi mengenai mobil ini. Raibnya kabar mobil Esemka tersebut tergantikan dengan pick up Bima.

Esemka Garuda 2.0 Mengusung Desain SUV

Bocornya informasi mengenai SUV ini tidak mendapat respon selanjutnya. Hingga pick up Bima menjadi produk peluncuran tahun lalu. Tahun ini giliran gebrakan yang tertunda. Tidak lain adalah SUV kelas mewah buatan dalam negeri.

Baca Juga : Nissan GT-R Hybrid Mobil Bermesin Canggih, Kapan Meluncur?

Nampaknya kehadiran mobil baru dari Esemka benar-benar menggebrak pasar otomotif Indonesia. Sebelumnya pick up Bima mengambil posisi peluncuran yang disaksikan oleh Presiden Jokowi dan jajaran menteri.

Terbayang jika nantinya Esemka Garuda 2.0 yang akan meluncur. Pick up Bima sebagai senior SUV Esemka meluncur dengan varian tipe mesin. Mulai dari 1.200 cc hingga 1.300 cc dengan spek yang hampir sama.

Harga yang membersamai pelepasan pick up Bima berada pada kisaran Rp 95 juta. Produk dari Esemka ini hadir dengan kondisi off the road. Kondisi ini memiliki arti bahwa belum ada pajak dan bea balik nama.

Kemudian Esemka Garuda akan menyusul tahun ini meski masih menjadi keraguan karena tidak pasti. Melansir dari unggahan media sosial @esemkaofficial, proses produksi dan peluncuran akan segera terjadi.

Baca Juga : Mercedes-AMG One, Supercar Andalan Siap Meluncur pada 2021

Esemka Garuda 2.0 akan menjadi nama dari SUV keren yang satu ini. Mobil produksi anak bangsa ini akan menjadi SUV andalan bagi masyarakat. Peluncurannya juga menjadi kejutan besar bagi para penggemar otomotif.

Bagaimana spesifikasinya? Berapakah harganya? Beberapa kalimat tersebut menjadi kalimat yang dipertanyakan. Pihak perusahaan Esemka juga tidak memberikan keterangan pasti. Sehingga membuat banyak orang bertanya-tanya.

Esemka Garuda 2.0 Dengan 4 Silinder

Kabar akan kehadiran SUV ini menjadi berita besar. Sehingga banyak asumsi yang masuk mengenai spesifikasi dan ciri-cirinya. Esemka nampaknya akan membekali SUV-nya dengan mesin 4 silinder. Kemudian mengusung kapasitas 2.0 liter yang terbilang standar.

Informasi yang minim dan terbatas ini membuat banyak orang menerka-nerka. Apalagi tidak sedikit orang yang menantikan kehadiran SUV andalan ini. Esemka Garuda 2.0 belum mendapat konfirmasi terkait dengan besaran tenaga dan sejenisnya.

Berbagai spekulasi terkait dengan mobil ini satu per satu mulai mencuat. Seperti persamaan antara mobil ini dengan Foday Landfort. Informasi foto yang sebelumnya bocor ternyata terlihat detail bagi para pengamat.

Nampaknya,  SUV ini akan sama persis dengan Foday Landfort. Terutama pada bagian eksterior atau luaran yang terlihat sekilas. Jepretan foto tersebut memberikan dasar bagi banyak orang untuk berspekulasi. Lantas benarkah eksterior Esemka Garuda sama seperti Foday Landfort?

Baca Juga : Renault Duster Turbo SUV Berdaya Kuda Dengan Aksen Merah

Kemiripan ini menjadi bentuk spoiler yang akan terkuak setelah informasi resmi telah muncul. Jika melihat kembali ke belakang mengenai pick up Bima yang meluncur lebih dulu, spesifikasi yang terlihat tidak mengecewakan sama sekali.

Kemungkinan besar mobil bernama Esemka Garuda 2.0 juga akan membawa hal yang sama. Sehingga mobil ini juga bisa bersaing dengan SUV produksi luar yang juga mengaspal.

Berapakah Harga Esemka Garuda 4 Silinder?

Jika melihat SUV lainnya seperti Mitsubishi memiliki harga Rp 217 jutaan. Mobil keluarga ini juga menjadi favorit banyak orang. Bahkan pasar penjualannya di Indonesia cukup ramai.

Lalu berapakah harga SUV Esemka? Setelah kabar peluncurannya, harga yang menyertai juga membuat banyak orang tersentak kaget. Nilai harga dari Esemka Garuda sekitar Rp 278 juta. Padahal rencana semula hanya sekitar Rp 219 juta.

Harga yang sangat fantastis dengan kenaikan mencapai Rp 59 juta. Jumlah yang tidak sedikit apalagi untuk mobil keluaran anak bangsa. Tidak sedikit orang yang meragukan kabar dari harga mobil ini.

Harga Esemka Garuda 2.0 nampaknya memang sudah pasti atau masih dalam kisaran. Sebab, tidak ada kepastian informasi yang resmi sehingga kapan SUV ini akan meluncur?. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR