Fakta Macaulay Culkin, Pemeran Kevin di Home Alone

Fakta Macaulay Culkin Pemeran Kevin di Home Alone
Fakta Macaulay Culkin. Foto Istimewa

Fakta Macaulay Culkin jadi perbincangan kalangan netizen karena dirinya kini sudah genap berusia 40 tahun. Tanggal 26 Agustus 2020 ia tepat berusia 40 tahun. Hari penambahan usianya ia bagikan pada halaman Twitter.

“Hai kalian, ingin merasa tua? Aku berusia 40 tahun,” ucapan Macaulay pada 27 Agustus 2020 kemarin.

Fakta Macaulay Culkin

Lewat cuitan Twitter, ia ingin katakan pada penonton Home Alone untuk menyadari jika Macaulay telah berusia dewasa. Mereka yang saksikan film bernuansa Natal sudah sejak lama tersebut, kini tidak berusia muda lagi.

Meski tidak muda lagi, namun pesona dalam film masa kecilnya masih penggemarnya ingat. Tanggapan publik dengan hari kelahiran Macaulay ini sangat beragam.

Ada yang ucapkan hari lahirnya dengan normal dan ada pula yang bagikan GIF karakter Kevin yang dulu pada film Home Alone dalam keadaan panik.

Baca Juga: Trailer Film The Batman Rilis, Kapan Jadwal Tayangnya?

Bahkan ada yang bandingkan Macaulay dengan artis yang lainnya. Meski demikian banyak cinta yang publik sampaikan untuk mantan artis cilik ini. Ingin kenal sosok aktor cilik ini lebih dalam lagi? Simak deretan fakta-fakta Macaulay Culkin berikut ini.

Populer Dengan Film Home Alone

Namanya melejit usai Macaulay ambil peran dalam film Home Alone pada tahun 1990. Dalam film ini, ia masuk untuk peran utama. Ia berperan jadi Kevin McCallister, seorang anak kecil yang akan berhadapan dengan seorang pencuri bodoh.

Ia harus harus berhadapan dengan musuhnya karena ia berada di rumah seorang diri. Kevin saat itu tertinggal tidak bersama keluarganya yang pergi ke Perancis untuk liburan.

Berkat film Home Alone, ia berhasil masuk untuk beberapa nominasi dalam penghargaan pada tahun tersebut. Hal ini tidak lepas dari bakat aktingnya yang mumpuni untuk perankan karakter Kevin.

Sebut saja nominasi untuk Kids Choice Awards, MTV Movie Awards, dan juga Young Artist Award. Selain itu, film Home Alone sangat ikonik, lebih-lebih untuk masyarakat Indonesia.

Hal ini jadi bukti bahwa film ini sering putar ketika hari spesial untuk sambut hari Natal dan liburan tahun baru. Fakta Macaulay Culkin kini berusia 40 tahun.

Menikah Muda

Sejak usianya 15 tahun, ia menghilang dari layar kaca. Rupanya ketidakmunculannya ini beralasan jika Macaulay sudah menikah dengan Rachel Miner ketika ia berusia 18 tahun.

Terbilang muda memang keputusannya untuk menjalin hubungan pernikahan. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan selama 2 tahun saja. Keduanya putuskan untuk berpisah pada Agustus 2000.

Bukan hanya karena hubungan pernikahannya saja yang membuat Macaulay rehat dari dunia hiburan yang besarkan namanya. Macaulay pernah tersandung kasus dan berurusan dengan pihak yang berwajib.

Pada tanggal 17 September 2004, ia ditangkap polisi karena kedapatan miliki 17,3 gram marijuana, 16,5 miligram Alphazolam, dan juga 32 miligram Clonacepam. Tindakannya ini akhirnya membuat ia harus berurusan dengan polisi saat itu.

Isu Kurus Akibat Kecanduan Heroin

Fakta Macaulay Culkin nampak kurus ketika tidak pernah muncul dalam layar kaca buat ia gegerkan publik. Ketika tahun 2012 lalu, ia muncul dan nampak sangat kurus. Diduga publik karena kecanduan heroin.

Baca Juga: Fakta Jisoo Blackpink Jadi Peran Utama Snowdrop JTBC

Publik kira ia tidak sehat karena obat-obatan. Anggapan publik cukup beralasan karena ia pernah kedapatan bawa sejumlah obat terlarang.

Namun Macauly bantah dugaan publik tersebut dalam wawancara The Gyardian pada 2016. Dengan jelas ia katakan jika ia tidak konsumsi heroin dan sejenisnya.

Perjalanan Karier

Fakta Macaulay Culkin pernah jadi pengisi suara untuk film kartun Wish Kids dan menjadi Host untuk Saturday Night Live. Pria yang pernah jalin persahabatan dengan Michael Jackson ini sukses dengan sejumlah film.

Seperti The Good Son 1993, The Nutcraker 1993, dan Getting Even With Dad 1994. Lalu Pagemaster 1994, Richie Rich 1994, Saved! 2004, Party Monster 2003, serta film terbarunya Sex and Breakfast 2007.

Tahun 2010, ia muncul kembali untuk tunjukkan keeksistensiannya dengan film berjudul Kings. Lalu pada tahun 2011, ia masuk dengan film The Wrong Ferarri A Screwball Tragedy. Sebuah film dari Adam Green yang mengesankan.

Film ini masih sering diputar dan nantikan penggemarnya setiap liburan Natal dan tahun baru. Fakta Macaulay Culkin dari film Home Alone, sampai saat ini filmnya masih banyak yang menyaksikannya. (R10/HR-Online)