Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TasikmalayaFestival Anak Sholeh Indonesia XI, Kota Tasikmalaya Kirim 34 Kafilah

Festival Anak Sholeh Indonesia XI, Kota Tasikmalaya Kirim 34 Kafilah

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Jawa Barat, akan digelar di Bandung tanggal 8-9 Agustus 2020. Untuk mengikuti festival tersebut, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya mempersiapkan sebanyak 34 kafilah.

Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, mengatakan, Festival Anak Sholeh Indonesia XI ini merupakan relefansi dari bentuk pembinaan generasi muda berdasarkan Qurani, yang dapat mengamalkan dalam kehidupannya sehari-hari.

Budi Budiman juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus BKPRMI Kota Tasikmalaya yang telah mempersiapkan kafilah/peserta dengan baik.

“Kepada para peserta diharapkan bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat, motivasi juang yang tinggi. Memiliki sikap mental kuat dan optimis. Selalu jaga kesehatan, dan istirahat yang cukup. Dan terus mempersiapkan mental secara baik,” kata Budi, saat menghadiri pelepasan kafilah Kota Tasikmalaya, Jum’at (07/08/2020).

FASI XI Digelar Virtual dan Tatap Muka

Sementa itu, Ketua BKPMRI Kota Tasikmalaya, Nuki Anwar Sidik, mengatakan, Festival Anak Soleh Indonesia dilaksanakan setiap tiga tahun sekali sebagai sarana untuk mengevaluasi keseluruhan program.

“Selain itu, juga sebagai motivasi bagi para santri dan santriah TKA, TQA, dan TPA. Serta sebagai sarana silaturahmi para pengurus dalam mencetak generasi Qurani yang shaleh dan shaleha,” terangnya.

Lanjut Nuki, pelaksanaan FASI kali ini berbeda dengan FASI tahun-tahun sebelumnya. Karena kegiatan lomba dalam FASI tahun ini dilaksanakan melalui virtual dan tatap muka.

“Festival yang akan dilaksanakan di Bandung tanggal 8 sampai 9 Agustus mendatang, Kota Tasikmalaya mengirimkan 34 kafilah. Jumlah sebanyak itu 14 kafilah diantaranya akan mengikuti cabang lomba tahfidz, menggambar kaligrafi, mewarnai. Serta guru berprestasi yang dilaksanakan secara tatap muka. Sedangkan, 20 peserta telah melaksanakan perekaman dan dikirim dengan format video,” jelas Nuki.

Dalam acara pelepasan kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia XI tingkat Jabar ini dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya, Asda Bidang Pemerintahan Kota Tasikmalaya, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Tasikmalaya. (Apip/R3/HR-Online)

- Advertisment -