Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaGallery Coffee Tasikmalaya, Suguhkan Kopi Lokal Berkualitas

Gallery Coffee Tasikmalaya, Suguhkan Kopi Lokal Berkualitas

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Berbeda dengan kedai kopi pada biasanya, Gallery Coffee X Rostery Tasikmalaya menyediakan kopi lokal berkualitas.

Berada di jalan Cigalontang, Kampung Samende RT 001/001, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Ternyata Gallery Coffee X Rostery, merupakan supiier sejumlah kedai kopi Kota dan Kabupaten Tasik.

Adapun jenis kopi yang disediakan seperti kopi Cigalontang, Taraju, Parentas, Cakarabuana, Cibalong, Cibunar dan Karaha.

Owner Gallery Coffe Ramdahan menyebut, Gallery Coffee ini juga sebagai penyuplai kopi di kedai kopi BARETO yang berada di Kota Tasikmalaya.

“Bahkan sekitar 40% kedai kopi yang ada di Kabupaten Tasik suplayernya dari gallery coffee,” ungkapnya Sabtu, (22/8/2020) malam.

Saat ini, kedai kedai kopi mulai menjamur baik di pelosok sampai kota.

Sayangnya, kedai kopi lain hanya menjual kopi saja, tidak memberikan edukasi dari mulai penyajian sampai cara menikmati kopi.

“Kalau di Gallery Coffee lebih ke edukasi tentang kopi-kopi original, mengenalkan kepada konsumen ketika menyeduh terus proses dari hulu sampai bisa dinikmati,” kata Ramdahan.

Dirinya juga mengenalkan apa itu kopi robusta, kopi arabika. “Jangan asal tau paitnya saja, jadi ketika mereka pulang membawa bekal ilmu juga tentang kopi,” tambahnya.

Adapun penjualan di Gallery Coffe X Rostery, menurutnya lebih ke online seperti pengiriman ke Bandung, Majalengka, Aceh, Jakarta.

Adapun yang paling laris penjualan untuk sekarang-sekarang ini yakni kopi parentas bahkan perbulan bisa sampai 5 kilo rutin pengiriman.

Dengan adanya edukasi tentang kopi, ia berharap kepada para pemilik kedai yang berada di Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya, bisa menyediakan kopi lokal daerah sendiri selain kopi nusantara.

“Supaya ketika ada konsumen penikmat kopi yang dari luar kota bisa menikmati kopi lokal kita sendiri,” ucapnya.

“Bagi para pencinta kopi yang ingin kenal lebih dalam baik tentang Gallery Coffee maupun kopi itu sendiri, bisa datang ke kedai Gallery Coffee,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)