Gerakan Jumat Bersedekah Ala Warga Imbanagara Raya Ciamis

Gerakan Jumat Bersedekah Ala Warga Imbanagara Raya Ciamis
Gerakan Jumat bersedekah alawWarga Imbanagara Raya Ciamis. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga Desa Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan gerakan inspiratif.

Gerakan tersebut yaitu “Jumat Bersedekah” dengan menyimpan sembako sayuran pada pagar dan yang membutuhkan mengambilnya. Kegiatan ini berlaku setiap seminggu sekali.

Seperti pada Jumat (28/8/2020), terlihat spanduk bersedekah ini terpasang pada pagar beberapa dusun seperti Dusun Warung Kulon blok Bojong, Dusun Majalaya, Selaawi, Sukasari dan blok Rancatunjung.

Pada pagar tersebut banyak menggantung sayuran dan sembako yang tersimpan oleh penyumbang sejak pagi. Sayuran dan sembako itu boleh membawanya seperlunya saja oleh warga yang membutuhkan.

Awalnya, kegiatan ini untuk membantu meringankan warga saat kondisi Pandemi Covid-19. Namun Jumat Bersedekah ini akan terus melakukannya sampai saat ini.

“Insya alloh kegiatannya sampai kapan saja selama bisa membantu, setiap hari Jumat. Yang nyimpan sembako atau sayuran bisa siapa saja yang berniat berbagi,” ujar Inisiator Gerakan Jumat Bersedekah Desa Imbanagara Raya Dian Herdiana.

“Kalau yang mau ngasih uang juga bisa nanti akan belanjakan seperti tempe, telur, minyak dan lainnya,” katanya lagi.

Dian menyebut, awalnya kegiatan ini hanya satu dusun, namun seiring berjalannya waktu kini warga beberapa dusun melakukan hal yang sama.

“Alhamdulillah semua mengikuti tergerak hati untuk menyelenggarakan ini dan berpartisipasi. Semua berjalan secara mandiri. Dengan kegiatan ini warga lain ikut terketuk untuk berbagi dengan sesama semampunya,” pungkasnya. (Fahmi2/R8/HR Online)

Loading...