Gubernur Jabar Mendapat Penghargaan Dari TOP BUMD Award 2020

Ridwan Kamil Mendapat Penghargaan Dari TOP BUMD Award 2020
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar kembali menorehkan prestasi. Kali ini, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapat penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2020 dari TOP BUMD Award 2020 di The Sultan Hotel, Jakarta.

Dua BUMD Jabar pun ikut meraih penghargaan. Bank bjb meraih tiga penghargaan yakni, TOP BUMD Award BPD Bintang 5, TOP of the TOP BUMD dan TOP CEO BUMD. Sedangkan PT Jaswita meraih 2 penghargaan yakni TOP CEO BUMD 2020 dan TOP BUMD Aneka Usaha Bintang 4.

Kabiro BUMD dan Investasi Setda Jabar I Gusti Agung menyatakan penghargaanini  bukti bahwa BUMD Jabar memiliki kinerja baik. 2 BUMD Jabar telah memperlihatkannya. Penghargaan ini bisa menjadi motivasi agar BUMD terus meningkatkan kinerjanya. Terutama memberikan kontribusi bagi pembangunan serta PAD Provinsi Jabar.

Top BUMD Award 2020 merupakan salah satu penilaian kinerja BUMD terbesar dan kredibel. Penghargaan dari Top BUMD Award 2020 ini untuk BUMD terbaik. Terutama atas achievement, improvement dan contribution terkait kinerja bisnis dan layanan termasyk kontribusi ekonomi daerah.

“Awal 2020, bank bjb menunjukan performa terbaik. Itu terlihat dari total laba perusahaan mencapai Rp 808 miliar untuk semester I 2020,” ujar Agung, Jumat (28/8/2020).

Yuddy Renaldi, Direktur Utama Bank bjb menuturkan, penghargaan ini sebagai apresiasi nyata kepada bank bjb. Bank bjb tetap menjaga kenerja terbaik,serta menunjukkan daya saing ketika menjalankan usaha.

“Kualitas SDM yang mumpuni dan kreasi serta inovasi terus dilakukan. Menjalin sinergi dengan berbagai pihak. Itu kunci keberhasilan Bank BJB sehingga mendapat penghargaan dari Top BUMD Award 2020 ini. Bank bjb terus berupaya melakukan perubahan dengan adanya pergerakan zaman dan tantangan ke depan,” tuturnya.

Deni Nurdiana Hadimim, Direktur Utama PT Jaswita Jabar, penghargaan ini sebagai apresiasi atas pencapaian kinerja Jaswita Jabar dalam setahun ini. “Ini menunjukan Jaswita Jabar berkinerja terbaik. Meskipun dunia usaha sedang mengalami penurunan karena pandemi,” katanya. (R9/HROnline)

Loading...