Kecam Penghina Habib Rizieq, Al Mumtaz Tasikmalaya Kembali Gelar Aksi

Habib Rizieq
Massa aksi dari Al Mumtaz saat menggelar unjuk rasa menuntut proses hukum penghina Habib Rizieq. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Diduga menghina Habib Rizieq, Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) kembali unjuk rasa menuntut Denny Siregar dan Boedi Djarot cs segera diproses secara hukum.

Pantauan HR Online, mereka memulai aksi dari Tamkot Tasikmalaya untuk konvoi menuju Mapolres Tasik. Perwakilan dari tiap ormas juga tampat menyuarakan tuntutan mereka.

Saat berada di depan Mapolres, tampak para demonstran membakar foto Denny Siregar dan Boedi Djarot sebagai bentuk kekecewaan mereka.

Baca juga: Ratusan Massa di Tasikmalaya Kembali Tuntut Penangkapan Boedi Djarot Cs

Koordinator Aksi, Hilmi Afwan, mengatakan, pihaknya mengecam terhadap perilaku kedua tokoh itu yang dinilai tidak bermoral karena menghina Imam Besar FPI.

“Kami menduga kuat mereka adalah kelompok dari kalangan neo-PKI yang bergerak secara sistematis, sehingga kami menuntut dan mendesak aparat untuk segera menangkap memproses hukum mereka,” katanya.

Hilmi menambahkan, pihaknya mengimbau untuk selalu waspada dan siap siaga dalam membela para Ulama. Ini sebagai bentuk loyalitas terhadap sesama Muslim yang menjunjung tinggi akhlakul karimah.

“Sikap lamban atau pembiaran aparat atas perilaku yang melecehkan ulama dan simbol keagamaan ini dikhawatirkan akan memperbesar kegaduhan dan menimbulkan ketidaknyamanan dalam berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)