Harga HP Vivo X50, Kamera Terbaik dan Performa Handal

Ilustrasi harga HP Vivo X50
Ilustrasi harga HP Vivo X50. Foto : Vivo Indonesia

Harga HP Vivo X50 kini banyak dicari oleh konsumen Indonesia selain smartphone saudaranya, yakni seri X50 Pro. Anda bisa mendapatkan HP Vivo X50 baik lewat ritel atau via online resmi dari Vivo.

Vivo X50 sendiri pertama kali diluncurkan secara global pada awal Juni 2020. Sedangkan hadir di pasar ponsel Indonesia beberapa bulan setelah diluncurkan.

HP besutan vendor asal Tiongkok ini membawa spesifikasi mumpuni, dan bisa bersaing dengan smartphone dari vendor lain di kelasnya.

Seperti pada sektor kamera yang sangat diandalkan oleh HP Vivo X50 ini. Selain itu, untuk performa, desain dan layar serta spek lainnya juga tidak kalah bagus.

Harga HP Vivo X50 di Indonesia

Smartphone besutan Vivo ini bisa didapatkan oleh konsumen Indonesia di toko resmi Vivo, atau bisa juga memesan via online yang bekerjasama dengan BliBli. Untuk harganya sendiri, saat ini di toko online Blibli dibanderol Rp 6.999.000.

Dengan harga sebesar itu, maka Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang dibawa oleh Vivo X50 ini.

Kelebihan Vivo X50

Kelebihan yang paling menonjol dari seri X50 besutan Vivo ini adalah di sektor kameranya. Mengutip dari situs resmi Vivo Indonesia, bahwa untuk di bagian belakang terpasang empat kamera sekaligus.

Masing-masing kamera belakangnya itu antara lain resolusi 48 MP bukaan f/1.6 (wide) sebagai kamera utama. Kemudian resolusi 13 MP bukaan f/2.5 (portrait). Lalu 8 MP (ultrawide) dan 5 MP bertindak sebagai makro kamera.

Dengan harga HP Vivo X50 sebesar itu, maka pengguna diberi kenyamanan saat menggunakan kamera untuk mengabadikan momen penting.

Baca Juga : HP Vivo Gaming 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menarik yang Unggul

Sebab, seri ini dibekali dengan fitur yang terpasang kamera belakang sekaligus menjadi andalannya dan jarang dimiliki oleh smartphone lain.

Berbekal fitur Superb Night Camera yang menggabungkan OIS dengan sensor IMX598, maka bisa menghasilkan foto pemandangan malam dengan hasil lebih jernih.

Selain itu tersedia juga fitur Extreme Night Vision. Dengan adanya fitur ini, maka meski dalam keadaan cahaya yang rendah, X50 bakal dengan otomatis mengaktifkan fitur tersebut.

Fitur Extreme Night Vision ini disertai dengan algoritma AI Noise Reduction. Sehingga, memungkinkan pengguna menembus malam paling gelap serta menangkap sesuatu yang ada di baliknya.

Baca Juga : HP Vivo S1 Prime, Hadir dengan Bekalan GPU Adreno 610

Harga HP Vivo X50 yang dijual Rp 7 jutaan itu juga memiliki fitur Steady Motion Tracking. Fitur tersebut bisa dengan mudah mengambil pose gerak melompat, namun presisi tetap mengagumkan.

Kelebihan lainnya adalah dibekali dual LED dual-tone flash. Dan mampu merekam video 4K@30fps serta 1080p@30fps.

Sementara untuk bagian depan, dipasang kamera berkekutan 32 MP bukaan f/2.5 (wide). Letak dari kamera selfie tersebut berada di layar bagian sebelah kiri atas, yang terpasang di lubang kecil.

Kelebihan lain dengan harga HP Vivo X50 yang dijual Rp 7 jutaan itu adalah pada sektor layarnya. Smooth Display Vivo X50 ini berukuran 6,56 inci, dengan resolusi 1080 x 2376 piksel atau FHD+.

Selain berpanel AMOLED, layarnya juga sudah ditingkatkan dua kali refresh rate menjadi 90Hz. Sedangkan untuk sample rate menjadi 180Hz.

Performa Makin Tangguh

Vivo X50 ini memiliki Powerful Performance serta Full Speed Ahead. Sebab di dalamnya terpasang otak yang sangat mumpuni.

Dengan harga HP Vivo X50 sebesar itu, terpasang prosesor Snapdragon 730 besutan Qualcomm. Prosesor yang satu ini kinerja atau performanya tidak diragukan lagi.

Baca Juga : Harga HP Vivo X50 Pro di Indonesia Plus Kelebihannya

Snapdragon 730 menawarkan kinerja atau performa produk unggulan kelas atas, serta hemat konsumsi energi. Sehingga pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi bersama-sama atau memainkan game berat tanpa kendala.

Untuk mendukung performa dari Vivo X50, terpasang RAM berkapasitas 8 GB, yang disandingkan dengan penyimpanan internal 128 GB.

Untuk kapasitas baterai yang terpasang pada Vivo X50 memang tidak begitu wah, hanya berdaya 4200 mAh. Namun salah satu yang menjadi unggulannya adalah pada pengisian ulangnya.

Harga HP Vivo X50 yang dijual Rp 7 jutaan ini memang layak dibeli. Sebab, seri X50 menjadi produk ponsel paling unggul. Hal itu, berkat adanya pengisi daya cepat FlashCharge 2.0

Baca Juga : Kelebihan HP Vivo S1 Prime, Performa Tangguh dan Kamera Terbaik

Diklaim, bahwa fitur Vivo FlashCharge ini bisa mengisi ulang baterai 58 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan kembali energi secara instan supaya game, pekerjaan, atau kehidupan Anda terus berlanjut tanpa henti.

HP Vivo X50 mempunyai layar fleksibel 2.5D, ketebalan 7,55 mm dan berat 173 gram. Sehingga memberikan tampilan yang ultra tipis serta ringan dan nyaman digenggam.

Sementara desainnya menawarkan kesan futuristis dengan memadukan teknologi serta estetika mode.

Harga HP Vivo X50 sebesar itu tersedia dalam dua pilihan warna. Frost Blue atau warna biru muda yang memiliki kesan bersinar layaknya embun. Dan warna Glaze Black atau warna hitam yang begitu elegan dan solid. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo Y20, Mendapatkan Sertifikasi Dari Otoritas Indonesia