Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruHonda CB 200 R Hornet 2020 Mengaspal Dengan Gaya Naked

Honda CB 200 R Hornet 2020 Mengaspal Dengan Gaya Naked

Honda CB 200 R Hornet 2020 muncul dengan memperlihatkan teaser video. Terlihat pabrikan asal Jepang ini sudah mempersiapkan motor terbarunya. Kemunculan video teaser tersebut langsung mendapat banyak respon.

Beberapa pengamat otomotif pastinya akan tertuju pada bagian-bagian yang penting. Dalam video tersebut juga memperlihatkan CB 200 R Hornet dengan visual yang tampak gagah. Meskipun tidak terlalu mendetail, namun ada beberapa informasi yang bisa didapatkan.

Salah satu informasi pentingnya adalah India akan menjadi tuan rumah peluncuran. Sebenarnya video teaser dari CB 200 R Hornet ini berasal dari chanel Honda Motorcycle Scooter India. Motor ini mendapat klaim sebagai generasi terbaru.

Honda CB 200 R Hornet 2020 Bermesin 200cc

Melansir dari Zigwheels, motor sport besutan Honda akan mengusung mesin dengan kapasitas 200cc. Kapasitas yang besar ini juga akan membawa gaya naked bike dengan visual keren. Generasi baru milik Honda ini akan menjadi kejutan bagi para penggemar otomotif.

Pabrikan sayap merah merupakan julukan dari Honda yang selalu menghadirkan produk terbaik. Segmen baru ini nampaknya akan menjadi sosialitas di pasar penjualan nantinya. Keberuntungan untuk pengguna India karena motor ini akan menyapa India.

Baca Juga : Honda PCX 157 cc Akan Mengaspal di Indonesia Dengan Teknologi eSP+

Honda CB 200 R Hornet akan menggunakan basis CBF190R yang lebih dulu hadir. CBF190R sebelumnya telah hadir menyapa India dan menjadi favorit.

Jenis CBF190R memiliki mesin lebih kecil daripada CB 200 R Hornet yakni 184cc. Kemudian hanya memiliki satu silinder dengan pendingin udara yang berkualitas.

Motor sport ini menyemburkan tenaga hingga 16,8 PS dengan torsi 16,3 Nm. Selanjutnya mengusung suspensi upside down pada bagian depan.

Spesifikasi ini menyerupai CBF190R yang memiliki desain tidak kalah menarik dari motor sport lain. Jika melihat visual motor sport ini, maka seperti bernostalgia dengan CBF190R.

Baca Juga : Motor Honda 150 CC dari Matic sampai Sporty, Ini Daftarnya 

Honda CB 200 R Hornet 2020 akan membawa tampilan yang lebih modern. Sebagai generasi motor terbaru, Honda membawa tampilan yang kekinian. Sehingga cocok untuk berkendara pengemudi muda atau yang lainnya.

Banyak vendor yang mengusung gaya naked dengan desain tersendiri. Sehingga Honda juga menampilkan sesuatu yang menarik pula. Hal ini bertujuan agar Honda tidak terlalu kalah saing. Meski hanya sekedar desain dan gaya bodi.

Dalam teaser video tersebut terdapat tampilan panel instrumen dengan basis digital. Meskipun sangat minimalis, namun tampilannya terlihat gagah. Sehingga sangat cocok jika digunakan untuk mengaspal jalanan.

Honda CB 200 R Hornet 2020 yang Lebih Detail

Tampilan yang gagah menjadi kelebihan sekaligus daya tarik bagi para pengemudi. Teaser video yang telah rilis memang tidak memperlihatkan spesifikasi utuh. Namun ada komponen lainnya yang dapat dilihat.

Spesifikasi mengenai motor sport ini terbilang rahasia. Meskipun begitu, sudah ada banyak spek yang bocor. Namun hal ini masih berwujud spekulasi atau asumsi dari banyak penggemar. Namun tidak menutup kemungkinan jika spekulasi tersebut akan terlihat pada Hornet 2020.

Baca Juga : Honda CT125 Masuk Indonesia, Harga Lebih Mahal dari CBR 250

Honda CB 200 R Hornet 2020 akan memamerkan lampu utama pada bagian tubuh CB 200 R Hornet. Honda telah membekali motor sport ini menggunakan teknologi LED pada bagian lampu utama.

Sehingga kesan pertama yang terlihat adalah gahar dengan bodi tangguh. Untuk bagian lampu memang sudah banyak yang menggunakan teknologi LED. Sebab, teknologi LED lebih canggih dan memiliki nilai modern.

Dengan detail yang masih terbungkam, Honda menjadwalkan peluncurannya pada tanggal 27 Agustus 2020. Peluncurannya ini akan langsung menggantikan generasi terdahulu.

Tidak lain adalah CB Hornet 160R yang pernah memikat pengguna India. Akankah CB 200 R Hornet menuai kesuksesan sama seperti generasi terdahulu?

Harga CB 200 R Hornet 2020

Melenggang dengan mesin berkapasitas 200cc, membuat Honda bersaing dengan yang lainnya. Seperti motor sport Pulsar 200 dan TVS Apache RTR yang meluncur dengan spesifikasi unggulan. Bersaing dengan kedua motor sport tersebut membuktikan bahwa Honda memang tangguh.

Motor sport ini masih belum berencana masyarakat Indonesia. Namun untuk motor berkapasitas 200cc, Indonesia sudah sangat familiar. Sebab, motor Honda Tiger yang mengaspal jalanan Indonesia juga membawa kapasitas 200cc.

Motor sport Honda Tiger pernah mengguncang pasar otomotif Indonesia dengan mesin 200cc dan SOHC serta silinder berjumlah 1 buah. Namun Tiger sudah tidak mengaspal jalanan Indonesia sehingga kemunculan Hornet sangat diharapkan. Honda CB 200 R Hornet 2020 akan dilepas dengan harga sekitar 1,3 Lakh atau Rp 23,6 jutaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Benelli TRK 800 Motor Andalan yang Memicu Rasa Penasaran
- Advertisment -