HP Oppo A53, Hadir dengan Dukungan Prosesor Snapdragon 460 SoC

HP Oppo A53
Ilustrasi HP Oppo A53, Foto: Istimewa

Segmen pasar ponsel dikabarkan akan menyambut ponsel Oppo yang telah mendapatkan pembaruan spesifikasi, yaitu HP Oppo A53. Pada tahun 2015 yang lalu, Oppo A53 telah resmi melengkapi deretan ponsel kelas menengah.

Pada masa itu, ponsel ini mendapatkan sejumlah spesifikasi yang canggih dan juga mumpuni. Maka tak heran, bila Oppo A53 ini menjadi ponsel terbaik di kelasnya.

Bahkan telah menyabet predikat sebagai ponsel yang laku keras di pasaran, karena antusias dari khalayak ramai. Mendengar adanya pembaruan pada versi lamanya, tentu saja ini akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi kita.

Spesifikasi HP Oppo A53

Ponsel kelas menengah, pastinya mengalami perputaran yang cepat akhir-akhir ini. Sehingga sangat masuk akal bila Oppo sudah mengerjakan Oppo A53.

Ponsel ini nyatanya akan menjadi penerus Oppo A52 yang diluncurkan beberapa bulan lalu, lebih tepatnya di bulan April. Terdapat hal yang unik pada kehadiran ponsel ini.

Baca Juga : HP Oppo Kamera 25 MP Dukung Aktivitas Selfie Paling Direkomendasikan

Oppo A53 yang baru ini akan berbagi nama dengan ponsel Oppo berbeda ketika melihatnya pada tahun 2015. Rupanya perusahaan telah berpikir bahwa lima tahun merupakan waktu yang terhitung cukup.

Terutama untuk meluncurkan pembaruan pada produk ponselnya. Sehingga tidak akan ada kebingungan dengan melihat langkah seperti ini. Demi menyembuhkan rasa penasaran terhadap HP Oppo A53, maka berikut ini kami rangkumkan bocoran spesifikasinya untuk anda.

Layar

Bocoran spesifikasi Oppo A53 baru ini telah terungkap ke permukaan dengan sangat jelasnya. Tentu saja ini menyita perhatian hampir semua pengguna ponsel.

Seperti yang kita tahu, Oppo A53 yang lama hadir dengan membawa ukuran layar sebesar 5.5 inci. Sedangkan kini Oppo A53 yang baru memiliki ukuran layar mencapai 5.5 inci dengan dukungan LCD display.

Baca Juga : HP Oppo Reno 4 Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Tentu saja kita bisa langsung menyimpulkan bahwa Oppo A53 baru ini memiliki ukuran layar yang tampak lebih lebar dan juga lapang. Pastinya akan memberikan kepuasan tersendiri ketika digunakan nanti.

Tak hanya unggul dari segi ukuran layarnya saja, HP Oppo A53 baru mempunyai kualitas layar yang bagus. Dimana kita mendapatkan refresh rate 90Hz Neo Display.

Dapur Pacu

Pembaruan spesifikasi lainnya yang juga sudah terlihat adalah pada sektor dapur pacunya. Sudah dapat dipastikan bahwa Oppo A53 akan memiliki performa yang lebih tangguh dari sebelumnya.

Jika Oppo A53 lama hadir dengan menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 (28nm), lain lagi dengan Oppo A53 yang baru. Dimana akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 460 SoC.

Bukan hanya itu saja, sebagai pendukung prosesor yang dibawanya ini, ponsel anyaran dari Oppo tersebut juga membawa ruang penyimpanan besar. Ini akan membuatnya semakin dapat diandalkan untuk memenuhi berbagai macam aktivitas ponsel.

Baca Juga : Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

HP Oppo A53 baru akan hadir dengan membawa besaran RAM mencapai 4GB atau 6GB. Pilihan ukuran RAM yang sangat menarik, lantaran anda dapat menentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian ponsel ini juga memiliki dua ruang penyimpanan yang berbeda, yaitu 64GB dan 128GB. Pastikan anda memilih ruang penyimpanan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Baterai

Membicarakan spesifikasi dari sebuah ponsel masa kini, maka tak boleh sektor baterai ini kita lupakan. Tak tanggung-tanggung mulanya Oppo A53 hadir dengan membawa baterai dengan kapasitas 3075 mAh.

Baca Juga : HP Oppo Reno4 Z 5G, Membawa Prosesor Octa-core 2.0GHz MediaTek

Saat ini setelah menerima pembaruan pada spesifikasinya, memiliki besaran baterai mencapai 5000 mAh. Pastinya anda akan semakin dibuat puas dan leluasa ketika menggunakan Oppo A53 yang baru ini.

Sebab, ponsel tersebut sudah menjadi ponsel anyaran dengan baterai yang awet dan juga tahan lama. Demi memberikan kesempurnaan pada baterainya ini, HP Oppo A53 telah dilengkapi pengisian daya cepat, yaitu mencapai 18W. Sehingga proses pengisian daya baterainya akan semakin efektif dan juga efisien.

Kamera

Tak lupa dengan bekalan kamera yang dibawanya. Yang mana kita akan melihat tiga kamera utama menghadap ke belakang.

Kamera utama tersebut terdiri dari 13MP (Main) + 2MP (Macro) + 2MP (Depth). Berawal dari bekalan kameranya ini, setiap penggunanya akan mendapatkan kemudahan di dalam mengambil gambar berkualitas.

Kemampuan pengambilan gambar anda pun akan semakin lebih baik dengan HP Oppo A53 ini. Maka tak ada salahnya bila ponsel ini masuk ke dalam daftar pilihan anda. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Fitur Video Kreatif HP Oppo Reno4 untuk Kreator Konten Pemula