HP Oppo Reno 4 Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi HP Oppo Reno 4
HP Oppo Reno 4 resmi meluncur di Indonesia mengusung spesifikasi unggul. Foto: Oppo

HP Oppo Reno 4 resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia pada Kamis, 6 Agustus 2020 kemarin. Spesifikasi mumpuni Oppo Reno 4 ditambah dengan kecerdasan buatan yang mendukung rekaman video. Kali ini OPPO juga menghadirkan teknologi mobile photography lengkap dengan fitur kamera yang unggul.

Algoritma kecerdasan buatan yang disempurnakan juga disematkan pada Smart Sensor Oppo Reno 4 yang bermanfaat untuk menjaga privasi penggunanya. Pengguna Oppo Reno 4 dapat mengontrol layar perangkat hanya dengan gerakan tangan.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan, seri Reno merupakan pelopor teknologi kamera pada smartphone.

“Keberadaan HP Oppo Reno 4 merupakan kelanjutan dari inovasi OPPO. Adanya fitur portrait photography dan videografi terbaru membuat penggunanya tampil menonjol, terutama untuk anak muda,” kata Aryo dalam rilisnya.

Teknologi pencitraan dan futuristic pada Oppo Reno 4 memungkinkan interaksi tanpa sentuhan. Apalagi ditambah desain yang menakjubkan.

“Teknologi lainnya adalah pengisian cepat VOOC Flash Charging, bagi anak muda ini akan membuatnya tetap up to date dengan trend teknologi smartphone terkini,” katanya.

Spesifikasi HP Oppo Reno 4

Spesifikasi smartphone yang satu ini begitu mumpuni. Selain kelebihan pada fitur kameranya, terdapat kelebihan lainnya yang membuat HP Oppo yang satu ini pantas diunggulkan. Berikut ulasannya:

Desain Ramping dan Trendi

Oppo Reno 4 memiliki layar 6,4 inch lengkap dengan dua punch hole yang tebalnya 7,7 mm. Bobotnya yang ringan hanya 165 gram saja membuat smartphone ini begitu ramping, namun tetap terlihat trendi. Desain yang ramping membuatnya nyaman untuk digenggam dan gampang masuk saku.

Baca Juga: Desain HP Oppo Reno4 Hadir dengan Inovasi dan Teknologi Canggih

Sementara untuk warnanya, HP Oppo Reno 4 hadir dalam dua warna, yakni Galactic Blue dan Space Black. Kedua warna menampilkan kesan premium dan berkelas.

Fitur Kamera yang Istimewa

Perangkat kamera pada Oppo Reno 4 mendukung aktivitas anak muda untuk mengekspresikan kreativitasnya. Pengguna Oppo Reno 4 dapat merekam video vlog untuk diunggah di YouTube, sampai video pendek untuk keperluan TikTok.

Spesifikasi HP Oppo Reno 4 hadir dengan Quad Camera. Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP, kamera ultra wide-angle dengan resolusi 8MP, kamera makro resolusi 2MP dan kamera mono 2MP.

Sementara untuk kamera depan Oppo Reno 4 memiliki resolusi 32MP, penggunanya tak perlu khawatir hasil foto selfie-nya buram. Karena kamera depan Oppo Reno 4 bisa membuatnya lebih jelas karena memiliki resolusi besar.

Selain itu, Quad Camera pada HP Oppo Reno 4 didukung berbagai fitur yang membuat kualitas foto maupun video lebih baik. Berikut fitur yang ada pada kamera Oppo Reno 4:

AI Color Portrait Mode

Teknologi kecerdasan buatan (AI) pada fitur ini membuat warna pada foto dan video terlihat sangat jelas. Hasil foto bak karya seni yang pantas untuk diunggah di media sosial. Termasuk juga mendukung untuk perekaman video kreatif di media sosial maupun TikTok.

Baca Juga: HP Oppo RAM Besar Terbaik dan Cocok untuk Aktivitas Multitasking

Selain itu, terdapat monochrome video dari tiga filter yang efeknya terlihat seperti video blockbuster. HP Oppo Reno 4 didukung pula dengan real time preview dimana pengguna bisa melihat dulu tampilan hasil rekaman sebelum benar-benar mengambil gambar.

Night Flare Portrait

Fitur ini menghadirkan efek neon yang artistik sebagai latar belakang foto. Latar belakang foto yang tersorot lampu bisa jadi blur, sementara objek utama foto terlihat semakin terang membuat efek bokeh yang menarik.

Sementara fitur ultra night selfie mode dan ultra drak mode yang lebih canggih memungkinkan hasil foto pada malam hari terlihat lebih jelas dan cerah.

Video Kreatif

HP Oppo Reno 4 juga mendukung untuk pembuatan video kreatif. Dengan fitur 960fs Smart Slow Motion mampu menangkap 960 frame hanya dalam satu detik. Termasuk bidikan gerak lambat dalam sebuah video.

Fitur lainnya untuk membuat video kreatif adalah kehadiran Ultra Steady Video 3.0, pengguna bisa merekam video lebih stabil tanpa ada gambar goyang. Apalagi kamera depannya disispi algoritma electronic image stabilization.

Begitu juga dengan kamera belakang HP Oppo Reno 4 yang dilengkapi fitur Ultra Steady Video dan Ultra Steady Video Pro. Dengan fitur ini, pengguna mampu merekam video lebih stabil saat berjalan, berlari, maupun bersepeda. Apalagi Ultra Steady Video Pro pada Oppo Reno 4 didukung kamera ultra wide-angel.

Smart Sensor untuk Keamanan Privasi

Kecerdasan buatan pada Oppo Reno 4 membuat HP ini mampu mendeteksi pemiliknya, lantaran keberadaan smart spying prevention. Hanya pemiliknya saja yang mampu melihat notifikasi, tidak akan ada orang asing yang mampu melihat notifikasi.

Selain itu, smart sensor juga memungkinkan penggunanya mengendalikan smartphone ini tanpa sentuhan. Smart AirControl memungkinkan penggunanya menerima panggilan telepon dan menggulirkan berbagai jendela aplikasi media sosial hanya dengan lambaian tangan.

Sementara smart rotation mampu mendeteksi orientasi wajah. Saat penggunanya berbaring, maka layar akan menyesuaikan dengan posisi penggunanya.

Smart sensor pada HP Oppo Reno 4 adalah Smart Always-on Display mampu mendeteksi aktivitas penggunanya yang tengah menatap layar. Layar akan selalu ada dalam posisi menyala apabila tengah digunakan oleh penggunanya.

Dapur Pacu

Oppo Reno 4 ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 720G, memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB. Bahkan kapasitasnya bisa ditambah memalui Micro-SD sampai 256GB.

Bagaimana dengan baterainya? Baterai HP Oppo Reno 4 memiliki daya 4015mAh, dilengkapi dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0. Keunggulannya, daya baterai Oppo Reno 4 dapat diisi 50 persen hanya dalam waktu 20 menit saja. Untuk terisi penuh dibutuhkan waktu 57 menit saja.

Bukan itu saja, fitur super power saving mode membuat baterainya tahan lama. Pengguna bisa menelepon lebih dari satu jam dan hanya memakan kapasitas baterai 5 persen saja.

Sementara super nighttime Standby dirancang untuk menyesuaikan dengan jadwal tidur penggunanya dan mengoptimalkan waktu pemakaian baterai HP Oppo Reno 4. Hanya 2 persen baterai saja yang bisa digunakan sepanjang malam atau sekitar 8 jam.

ColorOS 7.2

Oppo Reno 4 hadir dengan ColorOS 7.2 membuatnya lebih user-friendly. Smartphone ini mampu menyelesaikan pekerjaan dan tugas lebih cepat. Pengalaman bermain game online juga akan lebih menyenangkan.

Harga Oppo Reno 4 di Indonesia

Oppo Reno akan dijual pertama kali pada 15 Agustus 2020 mendatang, harganya Rp 4,999 juta. Namun mulai 6 sampai 14 Agustus smartphone ini sudah bisa dipesan. Tersedia dalam dua warna, yakni space black dan galactic blue. Anda bebas memilih warna yang paling disukai.

Jika Anda membelinya selama masa pre-order, maka aka nada berbagai hadiah langsung berupa Bluetooth headset, smart bracelet, dan smartphone standing holder, semuanya senilai Rp 1 juta.

Bukan itu saja saja, selama pre order HP Oppo Reno 4, konsumen akan mendapatkan kuota Telkomsel TAU sampai 30GB. Penawaran sangat menarik. (Ndu/R7/HR-online)

Loading...