HP Oppo Reno4 Z 5G, Membawa Prosesor Octa-core 2.0GHz MediaTek

HP Oppo Reno4 Z 5G
HP Oppo Reno4 Z 5G, Foto: Ist/net

Segmen pasar ponsel kelas bawah mulai bersiap akan kehadiran ponsel anyaran dari Oppo yaitu HP Oppo Reno4 Z 5G. Menurut daftar FCC yang telah diajukan oleh Oppo, mulai dilihat orang-orang di XDA Debelopers.

Ini menandakan bahwa Oppo Reno4 Z 5G akan menjadi ponsel 5G kelas bawah. Kabarnya ponsel ini akan menggunakan chipset Dimensity.

Daftar FCC telah menunjukkan garis besar panel belakang ponsel tersebut, dengan menggunakan nomor model CPH2065. Dimana memberikan sebuah kemungkinan membawa tiga kamera serta lampu kilat LED.

Fakta mengejutkan lainnya, terdapat model lain dengan nomor CPH2123 juga terlihat di daftar FCC bersama Oppo Reno4 Z 5G. Sesuai dengan laporan ponsel tersebut merupakan varian dari Oppo Reno 4 Lite.

Baca juga: HP Oppo Android 10, Menjanjikan Performa yang Lebih Cepat

Dikatakan, akan mengemas chipset MediaTek Helio kelas atas tanpa adanya dukungan untuk jaringan 5G. Sehingga mungkin saja Oppo akan memasuki segmen low end dengan ponsel 5G di bawah seri Reno.

Spesifikasi HP Oppo Reno4 Z 5G

Berdasarkan pernyataan tersebut, sudah dapat kita tandai bahwa Oppo bersiap-siap menambah dua ponsel baru ke keluarga Reno4-nya. Belum lama ini, dua ponsel baru tersebut telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG.

Baik Oppo Reno4 Z 5G maupun Oppo Reno4 Lite, akan membawa bekalan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya masing-masing. Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan model Reno Z di seri Reno2.

Selain itu, tidak ada model Z di bawah seri Reno3. Sementara itu, di halaman sertifikasi Bluetooth SIG mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dari kedua handset tersebut.

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai spesifikasi HP Oppo Reno4 Z 5G secara khusus. Penasaran apa saja spesifikasi yang dibawanya, mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Layar

Seperti ponsel-ponsel anyaran Oppo terbaru lainnya yang membawa tampilan layar berkualitas. Hal ini pun sama dengan apa yang saat ini Oppo Reno4 Z 5G tunjukkan.

Di sebuah pengarsipan Bluetooth SIG, ponsel dengan nomor model CPH2065 telah mengungkapkan bahwa perangkat ini akan menampilkan layar HD+.

Baca juga: Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

Seperti yang kita tahu bahwa layar HD+ ini merupakan standar layar yang lebih tinggi. Terutama yang digunakan oleh ponsel-ponsel saat ini.

Dengan kata lain, melalui tampilan layar saja Oppo Reno4 Z 5G telah menunjukkan sisi kecanggihannya. Dimana telah menjadi ponsel masa kini yang apik dan futuristik.

Bukan hanya itu saja, HP Oppo Reno4 Z 5G ini juga memiliki ukuran layar yang lapang dan juga luas, yaitu mencapai 6.57 inci. Dengan begitu, setiap penggunanya akan merasa lebih puas saat menggunakannya.

Baterai

Oppo Reno4 Z 5G juga dibenamkan baterai besar yang memberikan dukungan terbaiknya. Besaran baterai yang dibawanya mencapai 4.000 mAh.

Baca juga: Desain HP Oppo Reno4 Hadir dengan Inovasi dan Teknologi Canggih

Pastinya ini akan memberikan kelebihan tersendiri bagi ponsel anyaran dari Oppo. Dimana akan menjadi ponsel yang awet dan tahan lama, tanpa kita harus sering-sering mengecasnya.

Sehingga, penggunaan ponsel tersebut dapat dimaksimalkan, terutama untuk urusan pekerjaan, bisnis, dan pendidikan. Pastinya HP Oppo Reno4 Z 5G ini akan menjadi ponsel kelas bawah yang mengerti kebutuhan setiap penggunanya.

Dapur Pacu

Sebelumnya, Oppo telah meluncurkan Oppo Reno4 Pro di India serta beberapa pasar internasional lainnya belum lama ini. Tentu saja ini adalah sebuah pencapaian yang sangat nyata dari Oppo.

Model tersebut merupakan Oppo Reno4 Pro tanpa adanya dukungan untuk 5G. Pasalnya, ponsel tersebut hadir dengan menggunakan prosesor Snapdragon 720G.

Oleh karena itulah, perusahaan asal Cina ini kini tengah mempersiapkan peluncuran Oppo Reno4 5G serta Oppo4 Pro 5G. Kedua ponsel ini akan dipersiapkan untuk pasar global.

Baca juga: Resmi Dirilis HP Oppo Reno4 dan Reno4 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

Bersamaan dengan hal tersebut, Oppo juga sudah mengungkapkan dua lagi ponsel seri Reno4. Diantaranya adalah HP Oppo Reno4 Z 5G dan juga Oppo Reno4 Lite.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kedua ponsel ini telah terlihat di situs web FCC AS. Kabarnya, Oppo Reno4 Z 5G ini akan membawa prosesor Octa core 2.0GHz MediaTek.

Selain itu, juga akan menjalankan ColorS 7.1 berdasarkan Android 10. Mempertimbangkan spesifikasi yang diberikan, membuat semakin yakin bahwa HP Oppo Reno4 Z 5G ini dirancang untuk segmen kelas bawah. (R10/HR-Online)

Loading...