HP Realme C12 Dirilis, Harga 1 Jutaan Baterai 6.000 mAh

HP Realme C12 resmi dirilis di Indonesia. Foto: Istimewa.
HP Realme C12 resmi dirilis di Indonesia. Foto: Istimewa.

HP Realme C12 dirilis di Indonesia dengan menawarkan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan dibandrol harga hanya Rp 1 jutaan. Peluncuran HP Realme terbaru ini digelar melalui live streaming pada Jum’at (14/08/2020). Belum lama ini Realme juga sudah meluncurkan Realme C15 di Tanah Air.

Paslon Yi, Direktur Pemasaran Realme Indonesia, mengatakan, HP Realme C12 hadir membawa beberapa keunggulan di segi fotografi. Selain itu, juga mengusung baterai berkapasitas super besar.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima HR Online, Paslon Yi, menjelaskan, HP Realme C12 resmi dirilis di Indonesia pada Jum’at, 14 Agustus 2020. Hal ini untuk memberikan pilihan bagi pengguna terhadap smartphone berbaterai 6.000 mAh di kelas entry-level.

HP Realme C12 Dirilis di Indonesia

Boks ponsel milik Realme C12 ini memang beda dengan boks ponsel seperti pada umumnya. Hal itu terlihat dari kotak pembelian C12 yang nampak meriah dihiasi guratan doodle yang penuh warna. Menurut Realme, doodle tersebut dipilihnya dari gambar yang dibuat oleh fans-nya Realme sendiri.

Baterai Super Besar

Selain kapasitas baterai super besar 6.000 mAh, HP Realme C12 rilis di Indonesia juga hadir dengan triple camera dan trendsetting design, serta kemasan boks trendi.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu membuat smartphone terbaru Realme ini diklaim mampu bertahan selama 57 hari dalam kondisi mode stand-by. Kemudian, bisa bertahan hingga 60 jam di penggunaan Spotify, serta 28 jam dipakai nonton YouTube.

Baca Juga : HP Realme C12, Akan Hadir dengan Baterai 6.000 mAh

Desain Layar

HP Realme C12 dirilis di Indonesia dengan desain yang menarik, dan spesifikasi mumpuni di kelas smartphone entry-level.

Untuk desain layar, perangkat ini mengusung desain klasik dengan mini-drop. Bentang layarnya seluas 6,5 inchi dan diklaim layar tampak lebih luas pada aspek rasio mencapai 88,7 persen.

Di bagian atas layarnya terdapat notch kecil menyerupai tetesan air atau waterdrop yang menampung kamera selfie dengan resolusi 5 MP (f/2.4).

Kamera Utama

Sedangkan, di bagian belakang bodi HP Realme C12 tersemat triple camera yang meliputi kamera utama beresolusi 13 MP (f/2.2). Kemudian, 2 MP kamera Macro, dan 2 MP kamera monokrom (hitam-putih).

Selain itu, HP Realme C12 dirilis di Indonesia sudah dilengkapi kamera belakang dengan Mode Nightscape, Portrait berikut efek blur. Serta kamera monokorom guna menghasilkan efek foto retro.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor hardware, HP Realme C12 hadir dengan mengandalkan SoC (System-on-Chip) MediaTek Helio G35.

Sementara, untuk varian RAM smartphone terbaru Realme ini hanya menyediakan satu varian serta penyimpanan saja. Yaitu RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Realme C12 juga memiliki spesifikasi lainnya yang meliputi sistem biometrik, yakni fitur fingerprint yang berada di bagian belakang bodi perangkat.

Selain itu, HP Realme C12 dirilis di Indonesia ini sudah menjalankan OS Android 10 dibalut antarmuka dari Realme UI.

Ketersediaan dan Harga

Untuk ketersediaannya di pasar Tanah Air, Realme menawarkan seri C12 ini dalam dua varian warna pilihan, yaitu Coral Red dan Marine Blue.

HP Realme C12 di Indonesia dibanderol harga hanya Rp 1,9 jutaan. Namun, Realme membuka flash sale di hari peluncurannya, Jum’at (14/08/2020) kemarin yang dimulai dari jam 18.00 WIB.

Flash sale melalui situs resmi Realme Indonesia, konsumen bisa mendapatkan diskon harga, yang mana HP Realme C12 dapat dibeli hanya Rp 1,75 juta saja.

Sedangkan, untuk ketersediaannya secara offline di setiap gerai ponsel yang ada di Tanah Air, HP Realme C12 dijual mulai hari Kamis, tanggal 15 Agustus 2020 (hari ini-red). (Eva/R3/HR-Online)