HP Realme Narzo 20, Berikut Bocoran Spesifikasinya

HP Realme Narzo 20
Ilustrasi HP Realme Narzo 20 . Foto: Istimewa

HP Realme Narzo 20 kemungkinan akan segera hadir pada pasar Global. Informasi tersebut berasal dari akun Twitter leakster gadget asal India, Mukul Sharma, yakni @stufflisting.

Akun tersebut mencuitkan bahwa Realme berencana akan mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yaitu Narzo series. Menurut Sharma, Narzo series nantinya akan menyajikan dua varian yang antara lain Narzo 20 serta Narzo 20 Pro.

Akan tetapi, hingga kini belum terdapat informasi resmi mengenai kehadiran kedua ponsel tersebut. Kemungkinan bocoran-bocoran mengenai Realme Narzo 20 akan lebih banyak hadir saat mendekati waktu peluncurannya.

HP Realme Narzo 20, Berikut Bocoran Spesifikasinya

Beberapa waktu yang lalu, Realme telah mengumumkan lini smartphone terbarunya melalui seri Narzo yakni Narzo 10 serta Narzo 10A.

Meski belum lama meluncur, menurut informasi yang beredar sub merk OPPO tersebut akan segera menghadirkan suksesornya yang kemungkinan akan mengusung nama Realme Narzo 20 series.

Namun hingga kini spesifikasi dari HP Realme Narzo 20 belum terpampang secara lebih jelas. Akan tetapi, dalam hal ini, banyak pihak yang berspekulasi bahwa kemungkinan fitur yang akan hadir dalam perangkat ini tidak akan jauh berbeda dengan seri pendahulunya.

Baca Juga : Fitur HP Realme X3 Pro Canggih, Dukung Kinerja Perangkat Lebih Baik

Selain itu, pihak Realme hingga kini belum memberikan penyataan secara langsung mengenai rumor tersebut. Karena pihak Realme saat ini tengah sibuk mempersiapkan rencana peluncuran produk lainnya, yakni Realme 7 India serta Realme X7 Beijing.

Bocoran Spesifikasi HP Realme Narzo 20

Berikut ini bocoran mengenai spesifikasi dari Realme Narzo 20:

Desain Layar

Smartphone Realme Narzo kemungkinan akan hadir dengan mengusung layar IPS LCD. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel serta mempunyai kerapatan piksel 396 ppi.

Kamera

Mengenai sektor kamera, perangkat ini akan menghadirkan empat kamera unggulan untuk mendukung aktifitas fotografi. Kamera tersebut antara lain kamera utama dengan resolusi 64MP + 8MP sudut lebar + 2Mp ultra wide + 2MP sensor kedalaman. Keempat kamera tersebut tersemat pada belakang ponsel.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme C12, Simak Selengkapnya Hanya Disini!

Selain itu, banyak beragam fitur yang mendukung kinerja dari kamera belakang, antara lain fitur zoom digital, flash otomatis, fitur deteksi wajah, serta fitur sentuh untuk fokus. Sedangkan untuk kamera bagian depan telah menghadirkan kamera berukuran 64MP untuk mendukung aktifitas selfie dan video.

Performa

HP Realme Narzo 20 kemungkinan akan berjalan pada sistem operasi Android V10 (Q). Selain itu, perangkat ini akan memperoleh dukungan prosesor Octa core ( 2Ghz, Dual Core, Cortex A75 + 1.8 Ghz, Hexa Core, Cortex A55) prosesor. Yang selanjutnya Realme Narzo akan berjalan pada chipset MediaTek Helio G80.

Penyimpanan

Dalam segi penyimpanan, Realme Narzo 20 akan menggunakan RAM 4GB serta penyimpanan internal sebesar 64GB. Ini merupakan sektor penyimpanan yang cukup besar sehingga dapat menyimpan gambar dan video dalam jumlah yang banyak.

Sektor Daya

Menurut info yang beredar, HP Realme Narzo 20 akan menggunakan baterai dengan kapasitas jumbo, yakni sebesar 6000 mAh yang akan menunjang aktivitas harian anda. Dengan baterai yang besar ini, tentu saja pengguna tak perlu sering-sering isi daya.

Fitur Pendukung

Pada produk Realme terbaru ini kemungkinan akan memiliki banyak fitur konektivitas yang antara lain Bluetooth, GPS, Volte, WiFi, dan lain sebagainya yang akan semakin memperlancar konektivitas jaringan para penggunanya.

Mengenal Realme Narzo yang Telah Hadir di Indonesia

Realme Narzo telah resmi menghiasi Indonesia pada 16 Juni 2020 lalu. Berbeda dengan produk terbaru yang kemungkinan akan hadir berikutnya, yakni Realme Narzo 20, pada Realme Narzo memiliki sifat yang unik serta simbol kekuatan.

Baca Juga : HP Realme X7, Hadir dengan Graphics Adreno 620

Mengenai chipset pada smartphone ini, Narzo telah mengusung chipset MediaTek G90T dengan dukungan layar 90Hz Ultra Smooth Display. Hal ini tentu dapat memberikan pengalaman bermain game pada ponsel ini lebih lancar dan mulus.

Pada sektor kamera, ponsel canggih ini telah mengusung kamera flagship 48MP Ultra Clear serta mendukung 30W Flash Charge. Dukungan tersebut dapat menjamin pengalaman gaming yang sangat nyaman bagi para pengguna dengan kebutuhan multitasking.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Realme mengenai kepastian dari hadirnya HP Realme Narzo 20. Diharapkan perangkat ini akan hadir dengan peningkatan spesifikasi yang cukup handal dan dapat memuaskan para penggemarnya. (R10/HR-Online)