HP Realme X7 Pro, Membawa Chipset Mediatek Dimensity 1000+ (7nm)

HP Realme X7 Pro
Ilustrasi HP Realme X7 Pro, Foto: Istimewa

Realme kembali melebarkan sayap dalam segmen pasar ponsel tahun ini dengan menghadirkan HP Realme X7 Pro. Realme X7 Pro ini telah muncul dalam situs web TENAA dengan menggunakan nomor model RMX2121.

Menariknya, ponsel anyaran ini hadir pada web tersebut dengan spesifikasi yang sudah lengkap. Dalam daftar tersebut telah mengungkapkan bahwa ponsel ini akan menjalankan Android 10 luar kotak.

Selain itu, juga akan datang dengan membawa besaran RAM mencapai 6GB atau 8GB. Bukan hanya itu saja, terdapat dua pilihan penyimpanan yaitu 128GB serta 256GB.

Baca Juga : HP Realme V5 5G, Ponsel Kelas Menengah dengan Harga Murah

Akan tetapi, ponsel ini tidak akan mempunyai slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan. TENAA juga telah mengungkapkan bahwa Realme X7 Pro akan hadir dengan pembaca sidik jari dalam layar.

Gambar yang sudah tercantumkan di situs otoritas sertifikasi China mengungkapkan bahwa akan membawa kamera belakang quad. Yang mana akan ada dalam bagian belakang pada sudut kiri atas dalam bentuk “L” terbalik.

Spesifikasi HP Realme X7 Pro

Realme X7 Pro mempunyai volume rocker yang terletak pada bingkai kiri dengan tombol daya ada di sebelah kanan. Ponsel ini nyatanya akan hadir dalam tiga pilihan warna.

Antara lain warna hitam, putih, dan juga ungu. Spesifikasi lainnya sama dengan yang sudah terungkap dari keterangan rahasia Stasiun Obrolan Digital.

Anda dapat membaca cerita aslinya berikut ini. Realme akan meluncurkan ponsel seri X7 yang baru pada 1 September nanti.

Jajarannya akan mencakup X9 Pro yang akan mendukung jaringan 5G serta mengemas layar AMOLED 120Hz. Namun, Realme belum mengungkapkan seluruh lembar spesifikasi line up-nya.

Akan tetapi, berkat keterangan rahasia dari Stasiun Obrolan Digital China yang dipercaya dan handal, kita dapat mengetahui bahwa ponsel tersebut adalah benar-benar HP Realme X7 Pro.

Baca Juga : Fitur HP Realme X3 Pro Canggih, Dukung Kinerja Perangkat Lebih Baik

Berdasarkan keterangan rahasia, Realme X7 Pro ini akan membawa layar dengan ukuran 6,55 Full HD+ yang bersumber dari Samsung. Bukan hanya ini saja bekalan spesifikasi yang bisa kita ketahui.

Terdapat bekalan spesifikasi lainnya yang tak kalah keren dari Realme X7 Pro ini. Untuk itulah, mari simak ulasannya berikut ini!

Dapur Pacu

Selayaknya ponsel masa kini yang selalu andalan, Realme X7 Pro memiliki dapur pacu yang mumpuni. Ini akan menghasilkan sumber tenaga yang kuat dan juga tangguh.

Realme X7 Pro akan membawa chipset Mediatek Dimensity 1000+ (7nm). Demi memberikan dapur pacu yang semakin sempurna, maka ada bekalan CPU Octa-core (4×2.6 GHz Cortex-A77 & 4×2.0 GHz Cortex-A55).

Selain itu, HP Realme X7 Pro juga membawa GPU Mali-G77 MC 9. Tentu saja ini akan menjadi pertanda yang sangat baik. Ponsel ini dapat melengkapi deretan ponsel terbaik dalam kelasnya.

Kamera

Pada pembahasan awal, kita telah menyinggung sedikit mengenai bekalan kameranya. Realme X7 Pro akan memiliki quad kamera yang menghadap ke belakang.

Kamera quad tersebut terdiri dari 64MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72″, 0.8 mikrometer, PDAF, sebagai kamera pertama. Kamera kedua memiliki resolusi 8MP, f/2.3, 119 derajat, 16mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12 mikrometer.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme C12, Simak Selengkapnya Hanya Disini!

Sedangkan untuk kamera ketiga memiliki resolusi 2MP, f/2.4, (macro) dan kamera keempat 2MP, f/2.4, (depth). Kamera belakang HP Realme X7 Pro ini semakin tampak lengkap dengan dukungan panorama, HDR, dan LED flash.

Kamera depannya pun juga tak kalah hebat. Kita dapat menemukan resolusi kamera mencapai 32MP, f/2.2, (wide), 1/2.0″, 0.8 mikrometer. Pengalaman dalam mengambil gambar pun akan semakin lebih baik dengan menggunakan Realme X7 Pro.

Baterai

Realme X7 Pro juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar demi memberikan kelancaran penggunaannya. Besaran baterai Realme X7 Pro ini mencapai 4500 mAh.

Sehingga HP Realme X7 Pro akan menjadi ponsel yang awet dan juga tahan lama. Tidak hanya itu saja, ponsel Realme X7 Pro ini juga akan membawa pengisian cepat mencapai 65W.

Tentu saja ini akan memberikan kelebihan tersendiri dari sektor baterainya. Pengisian baterai tersebut akan semakin efektif dan juga efisien, tak perlu lagi terlalu lama untuk menunggu baterai full. HP Realme X7 Pro akan semakin menjadi incaran pengguna ponsel saat ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme Full Layar dengan Desain yang Elegan dan Mewah