HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange, Ponsel Edisi Khusus Terbaru

HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange
Ilustrasi HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange, Foto: Istimewa

Siapa sangka, Xiaomi menghadirkan hal yang baru di segmen pasar ponsel tahun ini dengan HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange. Redmi Note 8 Pro ini telah mendapatkan warna Coral Orange baru hampir setahun setelah diluncurkan.

Varian ponsel ini mendapatkan penghargaan dari perusahaan sebagai edisi khusus yang baru. Dimana akan bergabung dengan line up yang sekarang ini.

Bahkan, Xiaomi sendiri telah membuat pengakuan secara resmi untuk konsumen internasional di Twitter. Redmi Note 8 Pro sekarang ini mempunyai lima pilihan warna yang sangat menarik.

Warna yang ditampilkan juga termasuk varian Electric Blue yang diluncurkan akhir tahun lalu. Awalnya, Redmi Note 8 Pro Coral Orange memulai debutnya di pasar Cina. Pada waktu itu telah mengambil peran sebagai Twilight Orange pada bulan Januari.

Bekalan Spesifikasi HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange

Varian Coral Orange dari Redmi Note 8 Pro ini kemungkinan akan memiliki harga yang sama dengan pilihan warna lainnya. Pasalnya, dari tweet oleh perusahaan tidak menentukan label harga yang berbeda.

Sebagai pengingat, Redmi Note 8 Pro diluncurkan di India pada Oktober tahun lalu. Ponsel ini membawa kapasitas ruang penyimpanan yang berbeda.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A01 Core Hadir dalam Varian Baru, Ini Harganya

Diantaranya varian penyimpanan 6GB RAM + 64GB dan pilihan penyimpanan 6GB RAM + 128GB. Selain itu, juga terdapat pilihan penyimpanan top of the line dengan RAM 8GB + 128GB.

Setelah ada revisi GST pada awal tahun ini, hingga sekarang masih belum jelas kapan varian baru Coral Orange ini akan memasuki pasar India. Agar tidak semakin membuat penasaran, berikut ini adalah bekalan spesifikasi Redmi Note 8 Pro Coral Orange.

Dapur Pacu

HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange ini memiliki kemampuan dapur pacu yang sangat handal. Hal tersebut dapat kita lihat dari OS yang digunakannya.

Ponsel ini berjalan pada Android 10 dengan MIUI 11 ke atas. Untuk memberikan tenaga dan performa yang lebih maksimal, ponsel ini juga dibekali CPU mumpuni.

Tidak lain adalah Octa-core MediaTek Helio G90T SoC. Ditambah lagi dengan besaran RAM yang cukup memadai mencapai 8GB.

Demi memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya, Redmi Note 8 Pro Coral Orange telah membawa Dual-SIM (Nano). Ini akan menjadi kelengkapan yang paling sempurna.

Layar dan Desain

Sudah dapat kita pastikan bahwa HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange, memiliki tampilan yang keren dan futuristik. Pastinya, ini karena varian warna baru yang dimilikinya.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 10 Ultra, Mendukung Zoom Hingga 120x

Redmi Note 8 Pro Coral Orange telah memperlihatkan dirinya, sebagai ponsel masa kini yang sesungguhnya. Ponsel ini memiliki tampilan layar yang berkualitas dengan adanya fitur layar full-HD+.

Selain itu, juga memiliki ukuran layar yang luas dan lapang yakni 6.53 inci. Tak lupa dengan resolusi layar yang tinggi 1.080 x 2.340 piksel.

Layar yang dibawanya juga memiliki aspek rasio hingga 19,5:9. Tak hanya itu saja, ponsel ini pun juga memiliki ukuran body yang ideal dan sangat proporsional.

Yang mana telah memiliki ukuran dimensi 161.7 mm x 76.4 mm x 8.81 mm dengan berat 200 gram. Ini akan memberikan kemudahan bagi anda saat membawa dan menyimpannya.

Kamera

Beralih ke spesifikasi HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange berikutnya yaitu pada sektor kamera. Untuk memenuhi kebutuhan foto serta video, Redmi Note 8 Pro ini mempunyai pengaturan kamera belakang quad.

Baca Juga : HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah

Sensor kamera utama yang dimilikinya mencapai 64 megapiksel dengan lensa f/1.89. Sementara itu, untuk sensor 8 megapiksel dengan lensa ultra wide angle yaitu f/2.2.

Sensor kamera 3 megapiksel dengan menggunakan lensa ultra makro. Tak ketinggalan dengan kamera kedalaman 2 megapiksel.

Di bagian depannya pun akan terlihat, kamera selfie yang sama kerennya. Redmi Note 8 Pro ini hadir dengan sensor 20 megapiksel dengan lensa f/2.0.

Baterai

Redmi Note 8 Pro Coral Orange memiliki ruang penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128GB. Dapat diperluas melalui slot kartu microSD khusus.

Baca Juga : HP Vivo Y1s, Dibekali dengan Mediatek MT6765 Helio P35

Selain itu, terdapat pilihan konektivitas pada ponsel, termasuk juga Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS/A-GPS, IR blaster, USB Type-C, serta jack headphone. Redmi Note 8 Pro Coral Orange ini mendapatkan dukungan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Besaran baterai HP Redmi Note 8 Pro Coral Orange ini telah dilengkapi dengan pengisian cepat 18W. Sehingga memberikan kemudahan dalam pengisian daya baterai yang lebih cepat dan singkat. (R10/HR-Online)

Loading...