HP Samsung Galaxy A01 Core Hadir dalam Varian Baru, Ini Harganya

HP Samsung Galaxy A01 Core
HP Samsung Galaxy A01 Core varian RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Foto : Samsung Indonesia

HP Samsung Galaxy A01 Core terbaru kembali diluncurkan untuk konsumen Indonesia. Samsung Galaxy A01 Core ini hadir dengan varian baru, yaitu RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 32 GB.

Kehadiran dari Galaxy A01 Core besutan vendor smartphone asal Korea Selatan ini, sekaligus sebagai penerus dari varian RAM 1 GB / 16 GB.

Sebelumnya, pemasaran Samsung Galaxy A01 Core RAM 1 GB/16 GB, sukses di pasaran global termasuk Indonesia. Untuk itu, Samsung Electronics Indonesia (SEI), kembali merilis varian baru dengan RAM atau memori yang lebih besar, yakni 2GB dan penyimpanan internal 32GB.

Baca Juga : Fitur HP Realme X3 Pro Canggih, Dukung Kinerja Perangkat Lebih Baik

Kehadiran dari HP Samsung Galaxy A01 Core 2/32 GB ini, sekaligus merupakan jawaban atas kebutuhan smartphone terjangkau khususnya di era new normal

Hal itu berdasarkan data dari riset yang dilakukan Growth from Knowledge (GfK). Dalam riset itu, lebih dari 50 persen konsumen di Tanah Air, tercatat masih menjalani berbagai kegiatan dari rumah, dari bekerja sampai belajar via online.

“Kami memahami bahwa kondisi new normal, menjadikan smartphone suatu perangkat yang penting. Hal itu untuk mendukung keseharian mereka,” kata Product Marketing Manager SEI, Irfan Rinaldi, dalam keterangan resmi, Senin (10/8/2020).

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai wujud komitmen menjawab kebutuhan ponsel berkualitas harga terjangkau, Samsung kembali menghadirkan Galaxy A01 Core. Produk ini mengalami peningkatan performa, yaitu dengan memori lebih besar.

Baca Juga : HP Realme V5 5G, Ponsel Kelas Menengah dengan Harga Murah 

“Sehingga dapat mendukung kebutuhan pengguna untuk bekerja maupun belajar saat berada di rumahdengan lancar. Selain itu, selama flash sale, kami memberikan gratis kuota internet sebesar 24GB selama setahun,” tuturnya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A01 Core 2/32 GB

Seperti disinggung di atas, bahwa varian baru dari Galaxy A01 Core ini, mengalami peningkatan dalam hal spek ketimbang generasi sebelumnya. Itulah yang menjadi kelebihan tersendiri dari A01 Core ini.

Dapur Pacu

Varian baru dari Samsung Galaxy A01 Core varian 2GB, masih diperkuat dengan prosesor MT6739 besutan MediaTek.

Baca Juga : Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 Membawa Snapdragon 865 Plus

Selain dibantu oleh RAM kapasitas 2 GB dan internal memori 32 GB, prosesornya itu juga ditopang oleh CPU Quad-Core dengan kecepatan 1.5Ghz. Sedangkan untuk GPU atau grafis PowerVR GE8320.

Dengan perpaduan tersebut, dirasa smartphone Samsung Galaxy A01 Core 2/32 GB tersebut, bisa lebih maksimal dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Layar

Sementara untuk memberikan rasa nyaman baik itu saat belajar online atau meeting, maka HP Samsung Galaxy A01 Core 2/32 GB dilengkapi layar berukuran 5,3 inci.

Baca Juga : HP Samsung Gaming 1 Jutaan Terbaik, Dukung Aktivitas para Gamers

Pada bagian layarnya ini tetap berpanel PLS TFT, dengan resolusi HD+ atau 720 x 1480 piksel dan aspek rasio 18.5:9.

Kamera HP Samsung Galaxy A01 Core 2/32 GB

Beralih ke sektor fotografi, varan terbaru dari Samsung Galaxy A01 Core ini dibekali dengan Dual Camera (dua kamera) yang dipasang di bagian belakang depan.

Satu kamera di belakang berkekuatan 8 MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera selfie beresolusi 5 MP, dengan aperture f/2.4.

Baterai

Selain spesifikasi di atas, Samsung Galaxy A01 Core RAM 2 GB dan internal memori 32 GB itu, juga dipasang baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Hal itu sama dengan varian sebelumnya.

Software

Selain itu, HP Samsung Galaxy A01 Core terbaru ini juga dilengkapi dengan OS atau sistem operasi berbasis Android Go. OS tersebut terdiri dari Google Go, Gmail Go, Google Maps Go, dan YouTube Go, yang bisa membantu pengguna untuk menghemat kuota data internet.

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy Note20 Series, Paling Murah Rp 14 Jutaan

Apabia memori internal 32 GB dirasa kurang besar, maka pengguna bisa menambahkannya dengan menggunakan slot microSD. Memori eksternalnya itu bisa menampung sampai 512 GB.

Dengan begitu, pengguna tak perlu khawatir menyimpan file tugas atau pekerjaan kantor bahkan tugas yang diberikan sekolah untuk anak Anda.

Sementara untuk varian warnanya, HP Samsung Galaxy A01 Core hadir dengan desain kekinian, yakni rhytmical pattern. Desain warnanya itu ada tiga pilihan warna, antara lain hitam, biru, serta merah.

Harga Samsung Galaxy A01 Core

Sedangkan untuk harga dari HP Samsung Galaxy A01 Core varian terbaru ini, dibanderol dengan harga spesial sebesar Rp 1.299.000.

Perangkat terbaru Samsung ini bisa didapatkan selama periode flash sale ekslusif, yaitu di situs resmi Samsung.com. Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkannya di JD.id, Lazada, Blibli.com, dan Shopee mulai dari tanggal 10 sampai 16 Agustus 2020.

Pembeli juga bakal secara langsung mendapatkan bonus data internet sebesar 24 GB selama satu tahun penuh dari Indosat Ooredoo. Lalu dua bulan akses Youtube Premium sebesar Rp 118.000.

Selain itu, pembeli HP Samsung Galaxy A01 Core varian terbaru ini juga mendapatkan earset exclusive Samsung sebesar Rp 139.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...