HP Samsung Notes dan S Pen, Duet Maut untuk Kerja Lebih Maksimal

HP Samsung Notes dan S Pen
Duet maut HP Samsung Notes dan S Pen. Foto : net/ist

HP Samsung Notes dan S Pen merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Sebab, kedua perangkat ini menjadi satu kesatuan, yang bisa menjadi duet maut untuk produktivitas maksimal.

HP Samsung Galaxy Note20 Series adalah phablet yang memang dirancang guna mengakselerasikan produktivitas para penggunanya.

Seperti pada design layarnya yang lega, sehingga saat proses editing dokumen bakal menjadi lebih nyaman. Kemudian penyimpanan internal yang besar, memastikan pengguna bisa menyimpan lebih banyak file pada phablet besutan Samsung ini.

Baca Juga : HP Samsung Gaming 1 Jutaan Terbaik, Dukung Aktivitas para Gamers

Bukan hanya itu, kapasitas baterainya pun besar, memastikan pengguna mempunyai kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari.

Sedangkan salah satu fitur yang tak pernah absen dari masa ke masa pada perangkat HP Samsung Notes adalah S Pen.

“Salah satu fitur khas yang dipunyai oleh Samsung Note Series yaitu S Pen-nya,” kata Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, dalam keterangan resmi.

Dia menambahkan, Samsung telah memberikan peningkatan pada fitur dan performa dari S Pen itu sendiri. Seperti pada performanya, S Pen pada Samsung sudah ditingkatkan, sehingga bisa memberikan pengalaman menulis bak pada secarik kertas.

“Bukan hanya itu, kami juga menambahkan beberapa gerakan baru terhadap Air Gesture pada S Pen, sinkronisasi otomatis, kemampuan untuk membuat folder, dan lainnya,” tuturnya.

Duet Maut HP Samsung Notes dan S Pen

Dengan hadirnya S Pen yang lebih dari cuma sekedar stylus adalah elemen terpenting dari perangkat Samsung Galaxy Note20 Series.

Terlebih pada perangkat itu, layar sudah ditingkatkan sampai 26ms dengan 120Hz refresh rate latency S Pen untuk Galaxy Note20. Sedangkan Galaxy Note20 Ultra sampai 9ms.

Sehingga, phablet besutan Samsung ini makin memberikan kenyamanan untuk penggunanya ketika mengedit foto, mencatat, ataupun mengedit video.

Bukan hanya itu, HP Samsung Notes pun mengalami beberapa peningkatan. Bukan hanya fitur Handwriting to Text serta Screen-off Memo yang telah hadir di Note Series sebelumnya, saat ini ada fitur Audio Bookmark. Sehingga pemakaian Samsung Notes menjadi makin mudah.

Belum lagi kemampuan untuk menkonversikan filemenjadi format WORD, PDF atau PPT, serta sinkronisasi Samsung Notes antar gadget. Itu yang membuat bekerja makin mudah dengan memakai HP Samsung Galaxy Note20 Series.

Bekerja Lebih Mudah di era #NewNormal dengan Adanya fitur-fitur S Notes

Situasi sekarang ini menuntut siapapun untuk bekerja pada situasi atau keadaan yang berubah. Ada kalanya harus bekerja di kantor maupun bekerja di rumah.

Sementara bekerja di rumah pasti akan membawa tantangan tersendiri. Sebab, Anda harus pintar membagi-bagi waktu personal dengan bekerja.

Nah, dengan adanya HP Samsung Notes seperti Galaxy Note20, pengguna bisa lebih mudah untuk mengedit serta membuat konten on the go.

Baca Juga : Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 Membawa Snapdragon 865 Plus

Seperti fitur Screen-off memo, yang memiliki kemampuan untuk mencatat sesuatu dengan tiba-tiba. Fitur ini kembali hadir untuk memastikan pengguna perangkar ini, tak pernah ketinggalan momen mencatat.

Caranya juga tidak sulit. Cukup keluarkan S Pen serta ketuk layar Samsung Galaxy Note20 Series untuk langsung menulis, tanpa harus membuka lockscreen serta mencari aplikasi HP Samsung Notes.

Sedangkan catatan yang dibuat di sini, bakal dengan otomatis tersimpan ke dalam perangkat Samsung Notes anda.

Sementara pada situasi kerja on the go, kadang-kadang pengguna harus segera feedback atau melakukan pekerjaan dari tim kerja di manapun berada. Sebagao contoh pekerjaan untuk mengedit file PDF.

Pada perangkat Samsung Galaxy Note20 ini, bisa dengan langsung import file PDF itu ke dalam Samsung Notes. Setelah itu, temukan halaman yang ingin diedit dengan memakai Page View.

Baca Juga : HP Samsung 5G Spesifikasi Lengkap Pilihan Terbaik di 2020

Selain itu, pengguna juga bisa dengan mudah untuk memberi tanda tulisan, komentar serta menyisipkan gambar dengan mudah. Danitu semua bisa dengan menggunakan S Pen.

Atau, secara alternatif  pengguna juga bisa menkonversikan gambar atau catatan ke format PPT, PDF, maupun WORD.

Fitur Audio Bookmark

Memakai S Pen untuk mencatat memang bisa mempercepat kemampuan mencatat. Tapi, pengguna bisa satu langkah lebih maju lagi, yaitu dengan menggunakan fitur terbaru dari HP Samsung Notes. Fitur tersebut adalah Audio Bookmark.

Sehingga, dengan adanya fitur ini, maka anda tak perlu takut lagi melupakan atau ketinggalan peristiwa atau hal-hal penting ketika rapat.

Audio Bookmark adalah fitur baru besutan Samsung Galaxy Note20 Series. Fitur ini memberikan kemudahan mencatat dengan menggunakan S Pen, beraktualitas dari Voice Notes.

Fitur Audio Bookmark ini memberikan timestamp di Voice Notes serta mensinkronisasikannya dengan tulisan yang dibuat pada saat yang bersamaan.

Baca Juga : HP Samsung Seri A Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Tangguh

Jika pengguna melupakan salah satu point pada catatan, tak usah khawatir, tinggal tekan tombol play yan ada di kanan atas S Notes.

Kemudian ketuk S Pen pada point yang ingin diingat, maka HP Samsung Notes bakal secara otomatis memutar Voice Notes pada waktu membuat tulisan itu.

Kadang-kadang saat mencatat dengan terburu-buru, maka tulisan akan miring. Nah, sekarang ini bisa merapikan tulisan itu dengan memanfaatkan fitur Auto Straightens.

Fitur Folder dan Auto Synchronize

Samsung Galaxy Note20 Ultra juga bisa bertindak layaknya komputer PC, yaitu mengatur file dengan menggunakan fitur Folder.

Pengguna bisa dengan mudah membuat catatan-catatan pada HP Samsung Notes pada folder tertentu. Supaya, dengan lebih mudah ditemukan kemudian hari.

Jika mempunyai lebih dari satu gadget, hal yang tidak mudah yaitu bagaimana memastikan seluruh perangkat itu mempunyai file yang sama-sama terupdate.

Namun, berbeda dengan Samsung Notes. Sebab, sekarang sudah bisa tersinkronisasi dengan otomatis pada masing-masing perangkat yang dimiliki.

Untuk konsumen Indonesia yang kepincut dan ingin memiliki HP Samsung Galaxy Note20 Series, dapat langsung mengikuti pre-order. Prapemesanan itu dimulai 6 Agustus sampai 19 Agustus 2020. Selain itu, ada penawaran menarik selama masa pre-order.

HP Samsung Notes seperti Note20 saat ini dijual seharga Rp 14.499.000. Sedangkan HP Samsung Galaxy Note20 Ultra varian 256 GB, dibanderol Rp 17.999.000, dan varian 512 GB dipatok senilai Rp 19.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...