Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Vivo 2 Layar, Vivo Nex Dual Display Edition Dengan Lunar Ring

HP Vivo 2 Layar, Vivo Nex Dual Display Edition Dengan Lunar Ring

HP Vivo 2 layar merupakan inovasi terbaru dari lini flagship produk Vivo. Sebelumnya Vivo telah merilis Vivo Nex dengan adanya mekanisme kamera pop up. Saat ini Vivo telah meluncurkan Vivo Nex Dual Display Edition.

Sesuai dengan namanya, ponsel ini telah mengadopsi dua layar sekaligus pada bagian muka serta punggung. Dual Display saat ini digunakan untuk mengeliminasi poni atau notch untuk menempatkan kamera depan.

Baca Juga : Harga HP Vivo X50 Pro di Indonesia Plus Kelebihannya

Dengan menggabungkan desain dua layar yang futuristik bersamaan dengan teknologi terbaru, smartphone Vivo dengan dua layar ini telah menunjukkan komitmen mengenai eksplorasi yang tiada henti dari produk Vivo untuk mengejar inovasi luar biasa bagi para konsumen.

HP Vivo 2 Layar, Vivo Nex Dual Display Edition

Vivo Nex adalah salah satu smartphone Vivo yang terkenal dengan adanya fitur yang unik, yakni kehadiran kamera motorik yang dapat muncul ketika para pengguna akan melakukan selfie. Adanya kamera motorik tersebut selain keren, juga dapat menjadi alternatif layar penuh tanpa adanya notch.

Dengan adanya dua layar yang terdapat pada punggung produk ini, pengguna dapat mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera belakang.

Vivo Nex 2 merupakan HP Vivo 2 layar yang siap memberikan spesifikasi terbaik bagi para penggunanya. Smartphone ini hadir dengan konsep desain yang diklaim revolusioner yang merupakan layar ganda atau dual display.

Baca Juga : HP Vivo Punch Hole Terbaik dan Termurah, Berikut Daftarnya!

Seri Nex tidak hanya menawarkan adanya terobosan yang sangat luar biasa bagi para penggunanya, akan tetapi juga salah satu perwujudan inovasi mengenai desain serta pengembangan smartphone untuk masa depan.

Spesifikasi Vivo Nex Dual Display Edition

Masing-masing layar Vivo Nex Level memiliki ukuran 6,4 inci pada bagian depan serta 5,5 inci pada layar bagian belakang. Kedua layar tersebut telah mengadopsi panel OLED dengan resolusi lebih dari 1080 piksel.

Selain itu juga, HP Vivo 2 layar satu ini telah dilengkapi adanya teknologi triple camera dengan konfigurasi 12 megapiksel pada kamera utama aperture f 1/8.

Sedangkan pada kamera sekunder dengan konfigurasi 2MP dept sensor serta lensa Time of Flight (TOF) yang dapat digunakan untuk memindai objek 3 dimensi, termasuk wajah.

Khusus pada lensa TOF selain dapat digunakan untuk memindai objek 3D, juga memiliki fungsi untuk membuat konten Augmented Reality kedepannya. Dengan adanya pemindaian wajah, memiliki tujuan sebagai sistem keamanan face unlock serta membuat render wajah 3D.

Baca Juga : HP Vivo S1 Prime, Hadir dengan Bekalan GPU Adreno 610

Sedangkan pada fitur kamera telah dilengkapi beberapa mode, seperti Mirror Mode serta Post Director. Mirror Mode memungkinkan para penggunanya dapat melihat diri mereka sendiri pada layar belakang pada saat mengambil voto atau video.

Selain HP Vivo 2 layar satu ini telah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka Vivo Funtouch OS 4.5.

Keunggulan HP Vivo Nex 2 Display Edition

Vivo Nex 2 hadir dengan dua layar sekaligus di satu perangkat. Dimana di bagian depan telah menggunakan layar berukuran 6.39 inch OLED dengan resolusinya 2340 x 1080 piksel.

Sedangkan pada bagian belakang telah menggunakan layar dengan ukuran 5,49 inchi OLED yang memiliki resolusi 1290 x 1080 piksel. Hal menarik lagi pada smartphone ini adalah adanya fitur fingerprint pada layar yang telah tersemat pada kedua sisi layar.

Selain itu, kedua layar tersebut juga dapat digunakan sebagai touchpad tambahan dalam bermain game. Pada Vivo Nex 2 tidak mempunyai kamera selfie.

Hal ini dikarenakan para pengguna dapat melakukan aktivitas selfie melalui kamera utama yang terdapat pada bagian belakang.

HP Vivo 2 layar ini menghadirkan adanya dukungan triple camera yang telah dilengkapi dengan komposisi utama 12MP + lensa bokeh 2MP + sensor TOF.

Baca Juga : HP Vivo Gaming 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menarik yang Unggul

Sensor TOF pada smartphone ini khusus digunakan untuk kebutuhan pengambilan animasi AR/3D. Selain itu, Vivo juga menghadirkan dukungan dual flash LED yang berbentuk “lunar ring”.

Mengenai dapur pacunya, Vivo Nex 2 telah dilengkapi dengan SOC atau System On Chip Snapdragon 845. Untuk RAM yang digunakan telah mencapai 10GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Pada sektor daya, baterai yang digunakan telah memiliki kapasitas 3.500 mAh.

Dengan hadirnya HP Vivo 2 layar Nex Dual Display Edition berhasil mengedepankan fungsi smartphone yang berbeda dari sebelumnya. Pada smartphone ini memiliki fleksibiltas yang lebih besar dalam menggunakan kamera belakang yang dapat menangkap foto selfie dengan kualitas tinggi. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah
- Advertisment -