HP Vivo Y20, Mendapatkan Sertifikasi Dari Otoritas Indonesia

HP Vivo Y20
Ilustrasi HP Vivo Y20, Foto: Istimewa

HP Vivo Y20 telah dikabarkan mendapatkan sertifikasi dari otoritas Indonesia. Dengan begitu, ada sebuah kemungkinan ponsel anyaran ini akan segera diluncurkan.

Berdasarkan laporan yang ada, Vivo Y20 ini hadir dengan nomor model V2027. Yang mana sudah terdaftar sebagai Vivo Y20 di database sertifikasi Indonesia.

Sebelumnya, terdapat ponsel dengan nomor model yang sama telah dilaporkan dan terlihat di Geekbench. Vivo Y20 diduga merupakan penerus dari Vivo Y19 yang diluncurkan pada November tahun lalu.

Sama seperti Vivo Y19, kabarnya Vivo Y20 ini juga dapat diluncurkan sebagai ponsel terjangkau di India. Tentu saja, ini akan menjadi penantian yang sangat berharga untuk menyambut ponsel canggih berharga murah.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Vivo Y20

Berdasarkan laporan dealntech, ponsel dengan nomor model V2027 ini telah terlihat di database sertifikasi Indonesia. Daftar tersebut juga yang mengungkapkan detail penting, mengatakan bahwa ponsel ini akan disebut sebagai Vivo Y20.

Handset dengan nomor model yang sama telah terdaftar di Geekbench. Ini berhasil mencetak 252 poin dalam single core dan 1.239 poin di dalam tes multi core.

Baca Juga : HP Vivo S1 Prime, Hadir dengan Bekalan GPU Adreno 610

Daftar Geekbench telah mengungkapkan bahwa ponsel model V2027 yang dianggap sebagai HP Vivo Y20 telah berjalan pada Android 10. Selain itu, juga ditenagai oleh Qualcomm SoC 1.8GHz octa-core.

Demi memberikan performa yang lebih tangguh dan juga kuat, telah dilengkapi dengan besaran RAM 4GB. Selain itu, publikasi telah mengklaim bahwa ponsel ini akan mengakses kode sumber daftar benchmark V2027.

Kemudian juga menemukan bahwa SoC di bawah kap ponsel dengan nomor model V2027 ini adalah Qualcomm Snapdragon 460. Qualcomm meluncurkan Snapdragon 460 SoC pada bulan Januari tahun ini.

Sementara itu, juga mengumumkan bahwa handset platform seluler tersebut dijadwalkan untuk tiba pada akhir tahun ini. Ini menandakan bahwa Vivo Y20 diduga dapat debut dalam waktu empat bulan mendatang.

Berikut ini merupakan informasi mengenai spesifikasi Vivo Y20 lainnya. Mari simak selengkapnya hanya di sini!

Desain dan Layar

HP Vivo Y20 hadir dengan tampilan desain yang sangat menarik. Desain yang dibawanya sangat futuristik khas ponsel masa kini.

Apalagi, ponsel anyaran dari Vivo ini memiliki ukuran yang sangat sesuai untuk genggaman telapak tangan penggunanya. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran 77.2 mm x 148.6 mm x 7.49 mm.

Sedangkan beratnya sendiri terlihat lebih ringan yaitu sebesar 143 gram. Beralih ke tampilan layar yang dibawanya, Vivo Y20 memiliki ukuran layar 5.5 inci.

Baca Juga : HP Vivo Punch Hole Terbaik dan Termurah, Berikut Daftarnya!

Mengusung type layar IPS dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Dengan bekalan layarnya ini, tentu saja memberikan tampilan yang semakin keren.

HP Vivo Y20 sudah tak dapat diragukan lagi kualitas layar yang diperlihatkannya. Ini akan memberikan satu kelebihan yang nyata bagi Vivo Y20.

Kamera

Soal bekalan kamera Vivo Y20, juga tak kalah hebatnya bila dibandingkan dengan spesifikasi lainnya. Vivo Y20 ini hadir dengan membawa dua kamera utama yang disematkan menghadap ke belakang.

Dua kamera ini terdiri dari 3264 x 2448 piksel dan juga 1920 x 1080 piksel. Berkat bekalan kamera utamanya ini, setiap penggunanya akan mendapatkan kemudahan soal pengambilan gambar terbaik.

Baca Juga : Harga HP Vivo X50 Pro di Indonesia Plus Kelebihannya

Meskipun akan mengisi segmen pasar ponsel kelas bawah, bukan berarti sektor kameranya kurang sesuai. Justru sebaliknya, Vivo Y20 memiliki bekalan kamera yang cukup handal dan juga mumpuni.

Bila anda mencari ponsel Vivo dengan harga murah yang memiliki segi kamera bagus, maka HP Vivo Y20 adalah pilihan tepatnya. Sebagai pengguna ponsel, tentu saja ini menjadi kelebihan yang tak boleh anda lewatkan.

Baterai

Vivo Y20 memiliki besaran baterai yang cukup besar dan bisa diandalkan oleh setiap penggunanya. Besaran baterainya ini mencapai 2500 mAh dengan menggunakan type baterai Li-Ion.

Berkat baterainya ini, kita mampu menggunakan ponsel anyaran ini dengan maksimal. Tanpa melakukan pengisian baterai sesering mungkin, sehingga setiap pengguna memiliki pengalaman penggunaan ponsel yang lebih baik.

Vivo Y20 ini juga memiliki kartu memori yang cukup lengkap, mulai dari microSD, microSDHC, dan juga microSDXC. Selain itu, juga membawa SIM card Micro-SIM yang membuatnya semakin memberikan kelengkapan terbaiknya.

Belum lagi dengan adanya USB 2.0, micro USB, serta tambahan positioning GPS serta A-GPS. HP Vivo Y20 ini dapat menjadi ponsel murah dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Kelebihan HP Vivo S1 Prime, Performa Tangguh dan Kamera Terbaik