HP Vivo Y51s, Ponsel 5G Harga Terjangkau dengan 3 Kamera Belakang

HP Vivo Y51s
HP Vivo Y51s. Foto : GSM Arena

HP Vivo Y51s yang menyasar pangsa pasar mid-range merupakan salah satu smartphone terbaru 5G dari Vivo dengan harga terjangkau. Vivo Y51s sendiri melakukan debutnya di negara asalnya, Tiongkok pada akhir Juli 2020.

Sayangnya, sampai saat ini Vivo Y51s ini belum hadir ke Indonesia. Belum hadirnya seri ini ke Tanah Air, dari situs resmi Vivo Indonesia yang belum mencantumkan seri 5G ini.

Baca Juga : Harga HP Vivo X50 Pro di Indonesia Plus Kelebihannya

Sementara mengutip dari berbagai sumber, meski Vivo Y51s 5G ini harganya terjangkau, akan tetapi dalam hal spesifikasi membawa komponen dan fitur yang canggih.

Seperti pada RAM, kamera baik depan dan belakang, baterai dan layar yang lega. Dengan spesifikasi tersebut HP ini bisa bersaing dengan sesama ponsel segmen mid-range.

Spesifikasi HP Vivo Y51s

Vivo pada bulan Juli 2020 lalu baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya dari seri Y, yakni Y51s. Sepintas HP tersebut mempunyai tampilan atau spesifikasinya yang hampir mirip dengan saudaranya, Y70s.

Layar

Mengutip dari GSM Arena, sama halnya dengan Vivo Y70s yang meluncur Juni 2020, untuk seri Y51s juga memiliki layar dengan luas 6,53 inci.

Baca Juga : HP Vivo 2 Layar, Vivo Nex Dual Display Edition Dengan Lunar Ring

Layar HP Vivo Y51s dengan panel IPS LCD ini mempunyai resolusi 1080 x 2340 piksel atau FHD plus, dengan aspek rasio 19.5:9. Serta aspek ratio screen-to-body yang mencapai 90,72 persen.

Pada layarnya ini juga memiliki lubang kecil yang tersimpan di sebelah kiri atas. Lubang itu untuk menyimpan kamera depan.

Dengan tidak adanya punch atau poni, membuat smartphone besutan Vivo tersebut makin nyaman ketika memakainya. Pasalnya, layar akan terlihat lebih lega tanpa ada penghalang poni atau takik.

Kamera

Sektor kamera merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan, sebelum membeli smartphone terbaru oleh para konsumen.

Sebab, saat ini tidak sedikit pengguna ponsel pintar yang menggunakan kamera HP untuk mengabadikan momen penting. Dan hasilnya juga tidak kalah bersaing dengan kamera DSLR.

Baca Juga : Kelebihan HP Vivo S1 Prime, Performa Tangguh dan Kamera Terbaik

Nah, untuk HP Vivo Y51s dalam hal kamera bisa diandalkan oleh mereka para fotografi. Ponsel besutan Vivo ini membawa tiga kamera sekaligus pada bodi belakang, serta satu kamera depan.

Ketiga kamera belakang itu masing-masing berkekuatan 48 MP dengan bukaan f/1.8 dan sebagai lensa wide. Kemudian kamera kedua 2 MP aperture f/2.4 untuk lensa makro serta terakhir 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Kamera belakang Vivo Y51s ini bukan hanya handal untuk jeprat-jepret saja. Melainkan juga bisa bermanfaat bagi mereka yang sering merekam momen penting.

Pasalnya, kamera HP Vivo Y51s ini bisa merekam video dengan kualitas terbaik. Untuk merekam, kameranya ini sanggup menyentuh resolusi 4K@30fps, dan 1080p@30fps.

Baca Juga : Harga HP Vivo X50, Kamera Terbaik dan Performa Handal

Sedangkan untuk kamera depan yang terpasang sebelah kiri atas pada layarnya ini, membawa lensa beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 (wide).

Kemampuan kamera depan ini bukan hanya untuk selfie atau swafoto saja. Namun juga bisa pengguna gunakan untuk video dengan kemampuan 1080p@30fps.

Dapur Pacu dan Baterai

Pertimbangan oleh para konsumen sebelum membeli smartphone adalah dari sektor dapur pacu serta kapasitas baterainya.

Kemampuan atau performa dari HP Vivo Y51s tidak usah diragukan lagi. Sebagai ponsel 5G kelas mid-range, seri Y51s ini mempunyai dapur pacu yang mumpuni.

Smartphone ini membawa prosesor dengan chip Exynos 880 5G, dengan CPU Octa-core Cortex-A77 kecepatan 2.0 GHz dan Cortex-A76. Bagian GPU atau grafis menggunakan Mali-G76.

Sedangkan untuk menambah performa dari ponsel ini, Vivo Y51s membawa RAM berkapasitas 6 GB dengan bantuan penyimpanan internal sebesar 128 GB.    

Sayangnya, salah satu kekurangan dari HP Vivo Y51s tidak tersedia slot untuk menambah kapasitas penyimpanan, yang biasanya menggunakan microSD.

Baca Juga : HP Vivo X Series dengan Teknologi Kamera Tercanggih yang Rilis 2020

Kelebihan lain dari Vivo Y51s adalah dari sektor daya baterainya. Smartphone ini membawa daya baterai berkapasitas 4500 mAh. Selain itu, HP ini sudah mendukung fitur pengisian cepat 18W lewat MicroUSB 2.0.

Sedangkan untuk sistem operasi atau OS, Vivo Y51s sudah berbasis OS Android 10 dan menjalankan antarmuka Funtouch 10.5.

Spesifikasi dan Fitur HP Vivo Y51s

Vivo Y51s ini memiliki dimensi ukuran secara keseluruhan 162 x 76.6 x 8.5 mm, dengan bobot atau berat mencapai 190 gram.

Sedangkan untuk sistem keamanan ponsel, menggunakan pemindai sidik jari yang terpasang bukan pada bodi belakang, namun bagian sisi samping pada ponsel ini.

HP besutan Vivo 5G harga terjangkau ini juga masih tetap mempunyai colokan jack headphone 3,5 mm. Untuk warnanya sendiri tersedia dalam tiga pilihan, antara lain putih, biru dan hitam.

Sedangkan untuk harga dari HP Vivo Y51s kini benderolnya mencapai $‚ÄČ239.99, atau kurang lebih Rp 3,5 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo Y20i Hadir dengan Layar Halo Full View Display