HP Vivo yang Menggunakan Gorilla Glass Layar Kuat Tanpa Goresan

HP Vivo Yang Menggunakan Gorilla Glass
HP Vivo Yang Menggunakan Gorilla Glass. Foto Ist/net

HP Vivo yang menggunakan Gorilla Glass saat ini menjadi pilihan terbaik bagi para penggemar Vivo. Gorilla Glas merupakan salah satu solusi layar ponsel yang dapat melindungi dari adanya resiko goresan.

Layar Gorilla Glass merupakan buatan dari Corning yang merupakan perusahaan dari Amerika Serikat. Gorilla Glass hadir dengan tujuan untuk melindungi layar HP dari berbagai benturan dan goresan.

Pelindung layar ini pertama kali muncul pada 2008 yang khusus untuk Apple. Hingga saat ini Corning Gorilla Glass hadir dengan beragam versi dan telah banyak produk smartphone yang menggunakannya. Salah satunya brand ternama Vivo.

HP Vivo yang Menggunakan Gorilla Glass

Salah satu masalah yang sering hadir pada smartphone yang menggunakan touchscreen adalah layar yang sangat mudah tergores, retak, hingga pecah.

Untuk melindungi hal tersebut, sebagian besar brand smartphone telah menyematkan adanya pelindung layar. Salah satu pelindung layar terbaik yang ada saat ini adalah Corning Gorilla Glass.

Gorilla Glas terbukti mampu melindungi layar ponsel dari goresan serta bekas sidik jari. Brand smartphone Vivo pun tidak ketinggalan menggunakan Gorilla Glas pada beberapa produknya.

Berikut ini beberapa HP Vivo yang menggunakan Gorilla Glass:

HP Vivo V5

Vivo V5 hadir dengan balutan metal, layar berukuran 5,5 inci, serta memiliki resolusi 1.280 x 720 piksel yang telah menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Desain smartphone ini mengusung konsep elegan dan minimalis dengan menggunakan sensor fingerprint yang terletak pada bagian depan yang sangat responsif.

Vivo yang Menggunakan Gorilla Glass
HP Vivo V5

Smartphone ini hadir dengan menggunakan RAM berkapasitas 4GB serta penyimpanan internal hingga 32GB. Sedangkan untuk dapur pacunya mengusung chipset MediaTek MT6750 serte menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Mengenai sektor fotografi, ponsel Vivo yang menggunakan Gorilla Glass satu ini memiliki kamera selfie yang handal. Selain itu, kamera depan smartphone ini telah mengusung LED Flash Softlight yang dapat mendukung pemotretan dalam kondisi yang minim cahaya. Untuk kamera belakang hanya menggunakan satu kamera dengan resolusi 13MP.

HP Vivo Y50

HP Vivo yang menggunakan Gorilla Glass selanjutnya adalah Vivo Y50. Smartphone ini telah mengusung tampilan full view dengan rasio layar hingga 90.3%.

Baca juga: HP Vivo Terbaik 2020 Harga Mulai Dua Jutaan, Ini Daftarnya!

Selanjutnya ponsel ini telah menggunakan teknologi layar IPS LCD dengan 16 juta warna. Dengan menggunakan Gorilla Glass 5, dapat memberikan perlindungan layar yang lebih aman serta tahan terhadap goresan hingga guncangan.

HP Vivo Y50

Selain itu, pada ponsel ini masih terdapat cash premium sebagai perlindungan perangkat. HP Vivo Y50 memiliki spesifikasi yang cukup gahar sebab adanya dukungan baterai berkapasitas 5000 mAh yang hadir dengan fitur pengisian daya cepat.

Mengenai dapur pacu, smartphone ini telah menggunakan chipset Helio P65 dari MediaTek MT6768. HP Vivo Y50 juga telah memperoleh bekalan triple kamera yang cukup mumpuni.

Kamera tersebut terdiri dari 16MP kamera utama + 8MP super wide angle + kamera super makro 2MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi hingga 16MP.

HP Vivo Y71

Ini merupakan salah satu HP Vivo yang menggunakan Gorilla Glass sebagai pelindung layarnya. Smartphone ini telah mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16,7 juta warna.

Layar penuh dalam rasio 18:9 tersebut hadir sebagai layar Full View Display yang lengkap dengan Eye Care Mode dan kemampuan multitouch.

Vivo Y71 telah memiliki layar berukuran 5.99 inci dan resolusi HD+ 720 x 1440 piksel dengan kerapatan 269ppi per incinya. Smartphone ini telah mengusung chipset Qualcom MSM8917 Snapdragon 425.

HP Vivo Y71

Chipset ini juga memperoleh dukungan processor Quad-Core dalam clock speed hingga 1.4 Ghz Cortex A53 yang cukup mumpuni.

Hadir dengan RAM berkapasitas 3GB serta memiliki bekalan kamera belakang 13MP. Ada juga beragam fitur pendukung, antara lain LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, Bokeh Mode, hingga Low Light Mode.

Baca juga: HP Vivo Gaming 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menarik yang Unggul

Selain itu, Vivo 71 juga telah mendukung kemampuan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080 30fps dan kemampuan Slow Motion Video yang menawan. Untuk kamera depan telah mengusung kamera beresolusi 5MP dengan fitur flash kamera.

HP Vivo yang menggunakan Gorilla Glass tentu akan lebih aman dari adanya benturan ataupun goresan pada layar. Selain berfungsi memberikan perlindungan, penggunaan Gorilla Glass dapat memberikan tampilan yang lebih menarik pada smartphone. (R10/HR-Online)

Loading...