HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition Diluncurkan 11 Agustus

HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition
Ilustrasi HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition, Foto: Istimewa

HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition kabarnya akan segera diluncurkan sebagai wajah baru di segmen pasar ponsel tahun ini. Sekilas dari nama yang dibawa, tampaknya akan memberikan kejutan dari bekalan spesifikasinya.

Pada hari Senin yang lalu, Xiaomi memberikan sebuah pengumuman mengejutkan. CEO-nya yaitu Lei Jun akan mengadakan pidato kepada publik.

Pidato tersebut lebih tepatnya akan disampaikan pada 11 Agustus 2020 mendatang. Mendengar kabar ini, banyak orang mulai melihat sebuah kemungkinan menarik akan segera datang.

Tidak salah lagi yaitu peluncuran ponsel baru pada hari itu juga. Tak membutuhkan waktu lama, hal tersebut pun dikonfirmasi oleh Xiaomi.

Pihak Xiaomi sendiri memberikan konfirmasi melalui postingan Weibo terbarunya. Dimana telah mengumumkan kedatangan Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition.

HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition

Awalnya itu diyakini sebagai Mi 10 Pro Plus. Namun, perusahaan telah memberikan keputusan untuk menamai perangkat tersebut sebagai Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition.

Ternyata, ponsel anyaran ini dihadirkan untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-10. Mungkin, hal ini sama persis dengan apa yang kita pikirkan.

Baca Juga : HP Samsung dengan Snapdragon 845, Performa Kuat dan Tangguh

Bahkan ponsel canggih tersebut akan menjadi edisi khusus tahun ini. Maka dari itulah, kita harus bersiap melihat beberapa elemen desain mewah seperti tampilan keramik atau punggung kulit.

Sebenarnya, tak cukup banyak yang dapat kita lihat melalui pengumuman poster saat ini. Jika yang ditunjukkan poster tersebut adalah tampilan sesungguhnya, maka akan menjadi kejutan yang sangat luas biasa.

Mungkin nanti kita akan melihat ponsel dengan kamera di bawah layar. Tentu saja ini akan menjadi ponsel yang paling dinantikan.

Jadwal Peluncuran HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition

Kami tegaskan sekali lagi, awal pekan ini, Xiaomi mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan acara virtual pada 11 Agustus. Sayangnya, Xiaomi masih enggan membagikan perincian tentang produk yang akan diumumkan pada tanggal tersebut.

Sebelumnya, rumor tersebar luas kapal induk dari seri Xiaomi 10 Mi baru akan diumumkan secara resmi melalui acara tersebut. Setelah itu, rumor mulai merambah yang semakin menguatkan kehadiran ponsel anyaran ini.

Nyatanya, kita memanggil perangkat ini dengan nama yang berbeda. Seperti halnya Xiaomi Mi 10s dan juga Xiaomi Mi 10 Pro Plus.

Belum lama ini, perusahaan mengkonfirmasi melalui poster Weibo bahwa akan memperkenalkan produk unggulan mereka. Yang mana kini kita kenal sebagai Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 9 Prime Datang dengan Layar Full HD+

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Xiaomi akan merayakan hari jadinya yang ke-10 dengan mengumumkan Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition. Acara tersebut akan dimulai pada pukul 19:30 waktu setempat di Cina pada tanggal 11 Agustus.

Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition tampaknya akan menjadi handset dengan nomor model M2007J1SC. Ponsel ini pun juga telah disertifikasi oleh otoritas 3C bulan lalu.

Bahkan, baru-baru ini, ponsel anyaran dari Xiaomi ini terlihat di platform benchmark seperti AnTuTu dan juga Geekbench. Dengan kata lain, informasi akan kebenaran ponsel ini sudah benar-benar terungkap.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition

Selain tanggal peluncurannya, rumor spesifikasi HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition pun juga mulai terdengar. Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition akan menampilkan layar AMOLED.

Tentunya dengan ukuran layar yang luas dan lapang yakni sebesar 6.67 inci. Selain itu, memiliki layar punch hole yang dapat mendukung kecepatan refresh 120 Hz.

Namun, untuk bekalan dapur pacunya masih belum jelas. Apakah akan ditenagai oleh Snapdragon 865 atau Snapdragon 865+ SoC terbaru.

Yang mana telah kita tahu bahwa SoC ini dapat dilengkapi dengan RAM 12GB. Selain itu, perangkat akan menampung baterai sel ganda sebesar 4.500 mAh.

Dari sektor baterainya ini, Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition menunjukkan serangkaian kelebihan. Diantaranya adalah mendapat dukungan untuk pengisian cepat 120W.

Baca Juga : Spesifikasi HP Realme C15 Berikut Harganya di Indonesia 

Kemudian terdapat spekulasi bahwa akan datang dengan dukungan teknologi pengisian nirkabel super cepat 55W. Di bagian belakang Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition terlihat lensa utama 48 megapiksel.

Ini dapat digabungkan dengan lensa ultrawide yang juga bisa menangkap bidikan makro. Pengaturan kameranya mungkin juga menyertakan lensa zoom periskop untuk zoom definisi tinggi.

Itu dapat menjadi kemampuan merekam video resolusi 8K 10 bit dalam HDR10. Pastinya HP Xiaomi Mi 10 Extreme Commemorative Edition akan membawa sektor kamera terbaik di kelasnya. (R10/HR-Online)

Loading...