HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus, Akan Hadir dengan Mode Game Canggih

HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus
HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus, Foto: Ist/net

Dari kabar yang beredar, HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus akan hadir sebagai wajah baru di segmen pasar ponsel tahun ini. Xiaomi Mi 10 Pro Plus datang dengan bekalan fitur GPU yang bisa disesuaikan.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro Plus, akhir-akhir ini semakin meningkat. Sebelumnya telah diungkapkan bahwa disebut-sebut sebagai ponsel pengisian tercepat tahun ini.

Kemudian muncullah bocoran spesifikasi yang baru yakni tentang perincian fitur GPU. Fitur GPU ini dapat disesuaikan yang kemudian disebut dengan Mode Game.

Berita tersebut menjelaskan bahwa Mode Game ini telah direkayasa oleh Xiaomi serta Qualcomm. Tentu saja, ini akan menjadi kelebihan dari Xiaomi Mi 10 Pro Plus yang tak boleh dilewatkan.

Sebab, akan memberikan kemudahan bagi setiap pengguna untuk menyesuaikan parameter serta mode GPU. Tak terkecuali dengan penyesuaian frekuensi GPU dan masih banyak lagi kegunaannya.

Simak Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus

Tipster Ice Universe Tweeted telah memberikan konfirmasi bahwa Xiaomi Mi 10 Pro Plus ini akan memasukkan Mode Game baru tersebut. Ia menginformasikan jika fitur baru ini telah dikembangkan oleh Xiaomi dan juga tim GPU Qualcomm.

Dimana memberikan sebuah kemungkinan bagi penggunanya untuk menyesuaikan parameter GPU dengan sesuka hati. Berdasarkan apa yang ditangkap dan telah dibagikan oleh keterangan rahasia tersebut. 

Mode Game baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengubah pengaturan grafis. Seperti halnya Anti-Aliasing, Texture Filtering, dan Anisotropic Filtering.

Selain itu, juga memberikan kemungkinan bagi pengguna Xiaomi Mi 10 Pro Plus untuk menyesuaikan frekuensi GPU. Disamping itu, juga sebagai kontrol untuk parameter dan mode GPU lainnya.

Berdasarkan penjelasan di atas, sudah bisa kita bayangkan betapa hebatnya ponsel anyaran dari Xiaomi ini. Agar semakin sempurna rasa terkesan kita, mari simak spesifikasi HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus selengkapnya berikut ini!

Desain

Xiaomi Mi 10 Pro Plus akan hadir dengan tampilan desain apik dan futuristik khas ponsel masa kini. Mengusung ukuran dimensi yang ideal dan proporsional, 162.5 mm x 74.8 mm x 9 mm atau setara dengan 6.40 inci x 2.94 inci x 0.35 inci.

Selain itu, juga memiliki berat yang cukup ringan yakni sebesar 208 gram. Ponsel anyaran ini memiliki material glass front (Gorilla Glass 5), glass back, dan juga aluminium frame.

Xiaomi Mi 10 Pro Plus akan dibalut dengan warna yang menarik yaitu white dan gray. Tentunya ini akan menjadi warna pilihan anda yang sangat sesuai.

Layar

Tak cukup sampai di situ saja, HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus memiliki layar yang tak kalah keren dari tampilan desainnya. Hadir dengan membawa tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors.

Bukan hanya itu, melainkan juga memiliki ukuran layar yang lapang dan luas, yaitu mencapai 6.67 inci. Resolusi layar yang dimilikinya sebesar 1080 x 2340 piksel dengan density 386 ppi.

Di atas permukaan layarnya telah disematkan lapisan pelindung dengan menggunakan Gorilla Glass 5. Ponsel canggih dari Xiaomi ini juga memiliki rasio layar ke body mencapai 89.8 %.

Layarnya ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti 90 Hz refresh rate, HDR10+, dan 500 nits typ bringtness. Tentunya layar yang dipamerkannya ini semakin tampak berkualitas.

Dapur Pacu

Xiaomi Mi 10 Pro Plus telah dibekali dengan performa serta kemampuan yang tangguh dan juga kuat. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan dapur pacu yang dibawanya.

Ponsel ini telah ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865, 7nm. Kemudian juga disokong oleh CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585).

Sebelumnya kita telah membahas bagaimana kecanggihan dari fitur GPU yang dibawanya. Nyatanya HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus ini membawa GPU Adreno 650.

Tenaga dari dapur pacunya ini semakin maksimal dengan bekalan RAM 8 hingga 12GB serta ruang penyimpanan mencapai 256 hingga 512GB.

Kamera

Berbicara soal spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro Plus, maka tak akan lupa kita membahas dari sektor kameranya. Ponsel ini telah dilengkapi dengan quad kamera.

Terdiri dari 108MP, f/1.7, (wide) + 12MP, f/2.0, (telephoto), 2x optical zoom + 8MP, f/2.0, (telephoto), 5x hybrid zoom + 20MP, f/2.2, (ultrawide). Kamera utamanya ini semakin tampak sempurna dengan fitur andalannya, HDR, panorama, dan Triple-LED Flash.

Untuk kamera selfienya sendiri memiliki lensa 20MP, f/2.0, (wide) dengan fitur HDR. Dengan menggunakan HP Xiaomi Mi 10 Pro Plus, maka anda akan mendapatkan sektor kamera terbaik. (R10/HR-Online)

Loading...