HP Xiaomi Mi 10 Ultra, Mendukung Zoom Hingga 120x

HP Xiaomi Mi 10 Ultra
Ilustrasi HP Xiaomi Mi 10 Ultra, Foto: Istimewa

Lagi dan lagi, segmen pasar ponsel kembali menyita perhatian publik karena kehadiran HP Xiaomi Mi 10 Ultra. Xiaomi Mi 10 Ultra saat ini tengah dibentuk untuk menjadi ponsel andalan.

Menurut spesifikasi yang terungkap ke permukaan, Xiaomi akan melengkapi perangkat tersebut dengan dapur pacu tangguh. Tidak lain adalah chipset Snapdragon 865+ bersamaan dengan RAM hingga 16GB.

Tak lupa dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni mencapai 512GB. Xiaomi Mi 10 Ultra juga tampaknya akan membawa empat kamera yang menghadap ke belakang.

Bahkan kameranya ini memiliki kemampuan zoom 120x. Selain itu, juga dapat menjadi perangkat pertama dengan kamera selfie di bawah layarnya.

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan Mi 10 Ultra dalam dua warna yang unik dan menarik. Sedangkan untuk harganya sendiri, kita masih menunggu kepastian.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi 10 Ultra

Minggu ini merupakan waktu yang membahagiakan bagi Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi akan berulang tahun ke-10.

Tonggak penting yang akan dirayakan oleh perusahaan pada 11 Agustus adalah dengan merilis edisi peringatan. Edisi peringatan ini adalah dengan menghadirkan Xiaomi Mi 10 Ultra dan juga Xiaomi Redmi K30 Ultra.

Untuk detail dari Xiaomi Redmi K30 Pro masih mencari jawaban pastinya. Sedangkan untuk varian Xiaomi Mi 10 Ultra telah bermunculan secara online.

Menariknya, ponsel tersebut muncul bersamaan dengan spesifikasi dan nama yang berbeda. Ada beberapa kemungkinan, akan menjadi Edisi Peringatan, Ekstrim, Edisi Tertinggi, Pro Plus, atau hanya Ultra.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 5 Pro Performa Handal Untuk Aktivitas Gaming

Berbeda dengan HP Xiaomi Mi 10 Ultra, Xiaomi Redmi K30 Ultra akan membawa spesifikasi unggulan. Terdapat sebuah perkiraan bahwa ponsel tersebut akan menampilkan SoC terbaru dan terhebat dari MediaTek. Selain itu, juga akan membawa Dimensity 1000+.

Inilah topik yang paling ditunggu-tunggu, yaitu ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 10 Ultra. Sebelum semakin penasaran, mari kita simak selengkapnya berikut ini!

Desain

Terdapat beberapa detail yang tampaknya sangat konkret telah dipublikasikan secara online tentang Xiaomi Mi 10 Ultra. Di satu sisi yang lain, beberapa gambar pemasaran Xiaomi Mi 10 Ultra juga telah terungkap.

Desain yang disajikan sangat konsisten pada tiga gambar dan cocok dengan apa yang tampak. Hal ini sebagai gambar langsung dari kotak ritel HP Xiaomi Mi 10 Ultra.

Gambar tersebut hanya mengungkapkan bagian belakang Xiaomi Mi 10 Ultra. Akan tetapi, mereka menunjukkan perangkat dalam dua warna.

Baca Juga : HP Xiaomi dengan Gorilla Glass, Cek Daftarnya Di Sini!

Dilansir dari @RODENT950, model perak mempunyai bagian belakang seperti keramik. Sedangkan versi lainnya lebih gelap dengan lapisan transparan.

Tampaknya, perangkat tersebut mempunyai panel belakang tembus pandang daripada yang transparan. Tetapi tetap saja menarik bagi mereka yang merupakan penggemar Xiaomi Mi 9 Explorer Edition.

Kamera

Menurut hasil render menunjukkan bahwa HP Xiaomi Mi 10 Ultra akan mendukung zoom hingga 120x. Mungkin ini akan menjadi zoom digital 120x.

Baca Juga : Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

Karena zoom optik 120x akan berada di luar kemampuan sensor kamera ponsel masa kini. @RODENT950 juga telah mengklaim bahwa Xiaomi Mi 10 Ultra hanya akan mendukung zoom optik hingga 4x.

Tempat kameranya juga dihiasi dengan teks “12-120mm, 1:1.85-4.1”. Yang mana telah menunjukkan kemampuan zoom perangkat dan “ASPH”. Ini untuk menandakan bahwa perangkat mempunyai lensa asferis. 

Dapur Pacu

Bukan hanya pengaturan kameranya saja yang kami informasikan untuk anda, melainkan ada sedikit info lain mengenai HP Xiaomi Mi 10 Ultra atau edisi khusus ini.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A01 Core Hadir dalam Varian Baru, Ini Harganya

Ponsel tersebut diharapkan akan menggunakan chipset Snapdragon 865+ dengan GPU yang dapat disesuaikan. Kemudian juga dibekali dengan desain pendinginan ruang uang yang ditingkatkan.

Tak lupa dengan keberadaan penyimpanan UFS 3.1 serta adanya RAM LPDDR5. Tingkat memori yang diperkirakan termasuk juga berbeda-beda.

Untuk varian ponsel dengan bagian belakang keramik putih akan membawa 8/256GB dan 12/256GB. Sedangkan untuk yang transparan memiliki 12/256GB dan 16/512GB.

Layar dan Baterai

Di dalam daftar spesifikasi lainnya terdapat ungkapan yang menyatakan bahwa Xiaomi Mi 10 Ultra membawa layar 120Hz 1080p + AMOLED. Selain itu, dibenamkan baterai dengan besaran mencapai 4500 mAh.

Dimana telah dilengkapi dengan pengisian kabel cepat 100 atau 120W dan pengisian nirkabel 55W. HP Xiaomi Mi 10 Ultra juga akan membawa algoritme khusus dan pembaca sidik jari dalam layar generasi terbaru. (R10/HR-Online)

Loading...