Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarHUT Ke-75 Mahkamah Agung, PN Kota Banjar Canangkan Zona Integritas

HUT Ke-75 Mahkamah Agung, PN Kota Banjar Canangkan Zona Integritas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Pengadilan Negeri Kota Banjar, Jawa Barat, memperingati hari ulang tahun (HUT) Mahkamah Agung RI ke-75 bersama jajaran Forkopimda Kota Banjar di halaman Kantor Pengadilan Negeri Banjar, Rabu (19/8/20).

Pada kesempatan momen hari jadi tersebut, Pengadilan Negeri Banjar meneguhkan komitmennya untuk mewujudkan zona integritas lembaga peradilan menuju wilayah bebas korupsi.

Ketua Pengadilan Negeri Banjar, Kusman, SH., MH, mengatakan, komitmen mewujudkan zona integritas bebas korupsi tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada warga masyarakat.

Selain itu, juga untuk membangun integritas para pejabat yang ada di lingkungan internal Pengadilan Negeri Banjar supaya terhindar dari praktik-praktik korupsi dengan segala jenisnya itu.

Dengan demikian dapat tercipta lembaga peradilan yang bersih dan bermartabat serta memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Sebetulnya yang paling penting dalam mewujudkan integritas itu harus dimulai dari pribadi masing-masing individu. Kami berharap semua pejabat bisa mendukung upaya tersebut,” kata Kusman kepada awak media usai acara HUT Mahkamah Agung.

Lanjut Kusman, seiring adanya wabah pandemi Covid 19 hal itu dipastikan tidak mengganggu aktivitas penegakan hukum di Pengadilan Negeri Banjar.

Karena saat ini sudah disediakan layanan berbasis digital atau layanan Online untuk membantu memudahkan masyarakat.

“Aktivitas pelayanan tetap berjalan seperti biasanya karena sudah ada layanan berbasis digital. Jadi, tidak ada kendala,” ujarnya.

Baca juga: HUT RI Ke-75, Wali Kota Banjar; Momentum Kebangkitan dari Covid-19

Pemkot Dukung Pembentukan Zona Integritas

Sementara itu, Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, mengatakan, upaya memperbaiki pelayanan kepada warga masyarakat di setiap institusi harus terus dilakukan.

Begitupun dengan Pengadilan Negeri Banjar, harus bisa memberikan pelayanan dan pengayoman kepada warga masyarakat ataupun para pencari keadilan.

Disamping itu, Pemerintah Kota Banjar juga ikut mendukung upaya Pengadilan Negeri Banjar untuk bersama-sama menciptakan pemerintahan yang bersih dengan mewujudkan wilayah bebas korupsi.

“Kami dari pemerintah tentu mendukung pencanangan integritas wilayah bebas korupsi. Karena upaya itu bagian dari visi-misi Kota Banjar,” kata Ade Sukaesih. (Muhlisin/R6/HR-Online)