Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBoneka Tenaga Medis yang Bikin Kaget, Meriahkan HUT RI di Tasikmalaya

Boneka Tenaga Medis yang Bikin Kaget, Meriahkan HUT RI di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Berbagai hal menarik dilakukan masyarakat dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya miniatur atau boneka tenaga medis meriahkan HUT RI di Tasikmalaya. Keberadaan boneka ini menarik perhatian warga di Jalan Cintaharja.

Boneka tenaga medis ini sengaja dibuat menyesuaikan kondisi saat ini pandemi Covid-19. Meski sederhana, namun keberadaan bonega tenaga medis tersebut menarik perhatian pengguna jalan.

Boneka ini dibuat oleh warga di Jalan Cintaharja, Kampung Baturuyuk, Desa Cintaharja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.bentuknya mirip manusia yang mengenakan APD lengkap tapi sederhana. Seperti sepatu but dan jas hujan. Juga terdapat ambulance yang terbuat dari kayudan triplek.

Boneka tenaga medis ini menambah kemeriahan HUT RI di Tasikmalaya. Pengendara yang lewat bakal dibuat kaget. Kemudian malah senyum-senyum sendiri ketika melihatnya.

“Kaget barusan itu kan saya bawa kendaraan lumayan kenceng, pas lihat patung ini langsung direm karena takut. Kirain teh beneran petugas kesehatan sedang membawa pasien Covid-19, eh ternyata cuma patung, saya kena prank,” ujar Pengendara motor, Rudi Ubed sambil tertawa.

Rudi mengatakan pembuatan boneka tenaga medis ini sangat kreatif. Sebagai salah satu bentuk sosialisasi di masa pandemi Covid-19. Sehingga siapa saja yang melihat teringat untuk melaksanakan protokol kesehatan, seperti pakai masker dan cucit angan.

Aam pembuat boneka mengatakan boneka tenaga medis dan pasien Covid-19 sengaja dibuat dalam Meriahkan HUT RI di Tasikmalaya. Ia ingin menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

“Sekaligus mengedukasi dan mengingatkan masyrakat sekitar dan umumnya pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Aam membuat boneka atau miniatur  ini di bantu warga. Boneka tersebut terdiri dari satu mobil ambulance, tiga tenaga medis dan satu pasien yang ditandu. Dalam membuat boneka tersebut cuma merogeh kocek sebesar tujuh ratus ribu rupiah saja. (Apip/R9/HR-Online)