HUT RI Ke-75, Wali Kota Banjar; Momentum Kebangkitan dari Covid-19

upacara HUT RI Ke-75 di Kota Banjar
Pengibaran bendera merah putih peringatan HUT RI ke-75, di Kantor Setda Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar, melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75 secara sederhana, di halaman Kantor Setda Kota Banjar, Senin (17/8/2020). 

Upacara pengibaran bendera merah putih itu pun berlangsung dengan khidmat dan dilakukan secara sederhana. Hanya diikuti 3 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), serta diikuti sekitar 30 orang peserta dari jajaran Forkopimda Kota Banjar. 

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, mengajak kepada semua pihak untuk menjadikan HUT RI ke-75, sebagai momentum untuk introspeksi diri. Serta, momen untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Upacara HUT RI di Langkaplancar Pangandaran Digelar Sederhana

Selain itu, ia juga mengajak kepada semua pihak untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang produktif. Dan, berusaha lebih keras lagi agar Kota Banjar ke depan lebih maju dan berkembang. 

“Kita jadikan momen ini untuk bangkit dan bekerja lebih keras lagi, agar Kota Banjar lebih maju lagi. Dirgahayu Republik Indonesia,” kata Ade Uu Sukaesih, Senin (17/8/2020). 

Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, menambahkan, meski dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam pandemi Covid-19, namun upacara HUT RI ke-75 tetap berjalan penuh semangat. 

Baca Juga : Momentum 17 Agustus, Bupati Ciamis; Refleksi Bangun Sebuah Bangsa

Ia berharap, para generasi saat ini dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur, untuk menjaga keutuhan NKRI. Serta mengisi dengan sesuatu yang bermanfaat. 

“Tugas generasi sekarang ini adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan. Dan itu merupakan kewajiban kita bersama antara pemerintah dan masyarakat,” katanya. 

Hadir dalam upacara HUT RI ke-75 itu, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny. Selain itu hadir juga Dandim 0613 Ciamis serta jajaran Forkopimda Kota Banjar. (Muhlisin/R5/HR-Online)