Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita CiamisInovasi Layanan Virtual PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis

Inovasi Layanan Virtual PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam upaya pencegahan Covid 19, PDAM Tirta Galuh Ciamis meminta pelanggan berkenan menyampaikan nomer WhatsApp dan Nomor Id pelanggan untuk di kirim ke Call Center 082128282323.

Upaya tersebut sebagai sarana untuk penyampaian informasi layanan PDAM Tirta Galuh secara Virtual.

Dengan adanya psychal distancing dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, pihaknya membuat inovasi aduan secara virtual untuk memudahkan pelanggan.

“Dengan catatan nomer handphone milik pelanggan sudah terdaftar terlebih dahulu,” terang Hilman Taufik, Kasubag Humas PDAM Tirta Galuh Ciamis, Selasa (25/08/2020).

Hilman menjelaskan, pelayanan dengan cara via Short Message Service (SMS) ataupun WhatsAapp ini sebagai bentuk penerapan pencegahan penyebaran Covid 19 oleh PDAM Tirta Galuh.

“Akan ada informasi-informasi dalam pelayanan cepat bagi pelanggan PDAM Tirta Galuh,” katanya.

Contohnya, bila ada suatu perbaikan daerah tertentu, bisa diketahui secara cepat oleh pelanggan, sehingga pelanggan punya kesempatan untuk menampung air.

Menurut Hilman, selain mendapatkan informasi layanan, pelanggan juga berhak untuk berkomunikasi dua arah dalam menyampaikan keluhan.

Sehingga keluhan yang disampaikan bisa langsung ditindaklanjuti oleh bagian layanan PDAM Tirta Galuh.

“Pelanggan bisa langsung berkomunikasi dalam layanan Call center kami. Karena nomer yang ada bisa terhubung dengan kontak WhatsApp bagian pelayanan PDAM Tirta Galuh Ciamis,” tandasnya. (Fahmi/Koran HR)