Jalan Cibalanarik Tasikmalaya Rusak Parah, Penuh Kubangan Air

Jalan Cibalanarik Tasikmalaya Rusak
Kondisi Jalan Cibalanarik Tasikmalaya Rusak, terlihat kubangan dengan air mirip bajigur. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),-  Jalan Cibalanarik Tasikmalaya rusak parah. Sudah bertahun-tahun jalan di depan gerbang Wisata Situ Sanghyang, Kecamatan Cibalanarik, Kabupaten Tasikmalaya itu tak diperbaiki. Disaat hujan, jalan itu penuh dengan kubangan air bercampur lumpur.

Rifal pengendara asal Sukaraja mengatakan, setiap hari biasa melewati jalan tersebut. Ia mengaku was-was ketika melintas terutama saat turun hujan.

“Seremnya ketika setiap turun hujan pak. Lagi musim kemarau juga air dan lumpur menggenangi badan jalan pak. Jalan menjadi licin karena dipenuhi lumpur air yang warnanya mirip bajigur,” ungkapnya di lokasi, Jum’at (14/08/2020).

Selain Jalan Cibalanarik Tasikmalaya rusak, saluran air atau drynase tak berfungsi dengan baik. Diduga saluran kurang dalam, sehingga saat turun hujan, air yang mengalir tak bisa tertampung akhirnya menggenang di tengah jalan.

Rifat mengakui kondisi ini telah berlangsung hingga bertahun-tahun. Karena setiap hari ia sering melewati  jalan tersebut untuk beraktivitas.  Tapi tidak ada penanganan dari pemerintah setempat.

“Jika hal ini tidak secepatnya ditangani, maka setiap hari akan terus menerus seperti ini. Malah akan semakin parah. Karena membahayakan untuk pengendara terutama sepeda motor karena licin,” jelasnya.

Pratama, pengendara yang biasa melintas di Jalan Cibalanarik Tasikmalaya rusak ini mengaku sudah jenuh dengan kondisi ini.

“Kondisinya kaya gini terus pak, becek. Ketika melewati jalan ini takut terpeleset, karena banyak lumpurnya dan air yang berwarna bajigur. Jadi takut jatuh karena terpelset,” ungkapnya.

Para pengendara dan warga berharap jalan Cibalanarik Tasikmalaya segera diperbaiki. Supaya jalan lebih mulus dan enak dilewati. “Kami semua sudah bosan dengan kondisi jalan seperti ini, harapannya segera diperbaiki,” pungkasnya. (Apip/R9/HROnline)

Loading...