Jalan Rusak di Binangun Kota Banjar Ganggu Aktivitas Warga

Jalan rusak di Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, tak kunjung diperbaiki. Foto: Aji/HR.
Jalan rusak di Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, tak kunjung diperbaiki. Foto: Aji/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Jalan rusak di Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, tak kunjung diperbaiki. Kondisi tersebut membuat para pengendara harus lebih berhati-hati, apalagi saat hujan. Jalanan menjadi sangat licin karena bercampur dengan tanah merah.

Menurut sejumlah warga, rusaknya jalan sudah berlangsung sekitar dua tahun, dan menggangu aktivitas warga yang biasa melintasi jalan tersebut.

Seperti dikatakan Iding (60), salah seorang warga setempat, kepada HR Online, Selasa (18/08/2020). Menurutnya, kondisi jalan yang rusak di Binangun ini dapat membahayakan pengendara yang melintas. Termasuk para petani saat mengangkut hasil panennya.

Baca Juga : Jalan Rusak di Sekitar Alun-alun Langensari Kota Banjar Dikeluhkan Warga

“Untuk petani yang mengangkut padi juga agak kesulitan saat membawa hasil panenya menggunakan motor. Karena jalan yang rusak ini kalau hujan menjadi licin. Jadi kendaraan rawan terpeleset dan jatuh,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalannya yang rusak, Iding juga mengeluhkan minimnya lampu penerangan. Akibatnya, saat malam hari jalan rusak di Binangun ini terlihat gelap-gulita dan rawan kecelakaan.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, Iding dan warga lainnya berharap jalan rusak ini segera diperbaiki. Sehingga warga maupun para pengendara merasa aman dan nyaman saat melintasinya. (Aji/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro