Jas Pria Modern, Pilih Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Berwibawa

Jas Pria Modern, Pilih Sessuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Berwibawa
Jas pria modern. Foto ist/net

Jas pria modern bisa membuat penampilan semakin terlihat rapi dan berwibawa. Ini merupakan busana pria yang sudah ada sejak abad ke-19.

Jas adalah jenis pakaian yang sering dikenakan oleh pria untuk acara formal atau pergi ke kantor. Saat ini jas mulai berkembang dan mengalami perubahan yang cukup banyak.

Salah satunya dari segi modelnya. Sama seperti kaum wanita, sebaiknya pria juga memperhatikan setiap penampilan.

Hal ini bertujuan agar dapat memberikan tampilan yang elegan dan rapi. Jas masuk dalam jajaran busana pria yang mampu memberikan kesan dewasa.

Baca juga: Model Jas Pria Keren Terkini untuk Tampilan yang Menawan

Selain itu, jas juga membuat penampilan pria terlihat modis dan fashionable. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam berpenampilan. Selain mengenakan jas untuk acara formal, anda juga bisa berikan perpaduan yang tepat.

Tidak ada salahnya bagi anda kaum laki-laki memilih mengenakan jas untuk acara penting atau formal. Jas pria modern merupakan pilihan tepat untuk menunjang gaya busana semakin terlihat fashionable.

Bagi anda kaum pria, sebaiknya pilih jas yang sesuai untuk dikenakan. Sebab jika pilihan tidak tepat membuat penampilan justru semakin buruk.

Cara Memilih Jas Pria Modern

Tidak semua laki-laki memiliki busana jas. Sebab jas tidak bisa dikenakan pada acara sembarangan. Dengan jas, pria akan terlihat lebih gagah.

Namun, sayangnya masih banyak pria yang tidak bisa memilih bagaimana model jas yang cocok untuk dikenakan. Pemilihan jas yang tepat akan berpengaruh baik pada penampilan

Tidak semua pria memiliki ukuran tubuh yang sama. Oleh karena itu, kini busana dibuat beragam pilihan, termasuk baju jas. Jas pria hadir dengan bentuk, desain, dan warna yang cukup beragam.

Baca juga: Blazer Panjang Wanita Muslimah Modern, Lengkapi Gaya Penampilan Syar’i

Jas juga sering dilambangkan sebagai kemapanan pria dan melekat pada gaya hidup. Tidak ada salahnya mementingkan penampilan untuk menunjang gaya anda.

Sedangkan jika salah dalam memilih jas, penampilan akan terlihat mengecewakan. Tidak semua orang bisa memilih jas yang sesuai. Berikut ini ada beberapa tips memilih jas pria modern yang baik dan benar:

Pria Tubuh Kurus

Bagi anda yang memiliki tubuh kurus, ada trik khusus dalam pemilihan jas. Pilih berbagai model jas sesuai keinginan anda asalkan pas di tubuh. Sebenarnya bagi anda yang bertubuh kurus, bebas memilih jenis dan model gas.

Hanya saja, pemilihan jas harus memiliki ukuran pas pada tubuh anda. Jika anda kurang percaya diri dengan ukuran tubuh, bisa pilih jas model bertumpuk di bagian depan.

Jas Pria Modern, Pilih Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Berwibawa
Jas untuk Pria Tubuh Kurus

Jika tidak, anda bisa memilih double kancing sehingga penampilan akan menutupi tubuh anda yang kurus. Sedangkan pada bagian bawahannya, anda bisa padukan dengan dua jenis celana yang cocok.

Kedua celana tersebut diantaranya tipe pleated (lipit) atau flat front (datar tanpa lipat). Pilih jas dan celana bermotif untuk memberikan penampilan tidak terlihat tinggi dan kurus.

Pria Tubuh Gemuk

Tips memilih jas pria modern berikutnya bagi anda yang bertubuh gemuk. Pilih jas dengan satu kancing yang mampu membuat bagian pinggang nampak lebih kurus.

Jas untuk Pria Tubuh Gemuk

Namun, anda juga bisa memilih jas dengan tipe dua kancing asalkan jangan lebih dari itu. Memilih jas dengan bentuk kerah melengkung cukup ideal untuk tipe pria berpostur tinggi dan gemuk.

Baca juga: Blazer Set, Outfit Kekinian Buat Para Hijabers Pecinta Fashion

Jangan biarkan anda memilih baju dan celana yang ketat agar lipatan tubuh tidak terlihat. Bagi anda yang ingin mengenakan jas bermotif, bisa pilih dengan motif kecil.

Pria Bertubuh Pendek

Pilihan jas pria modern yang berpostur tubuh pendek yaitu model bodyline atau garis tubuh yang memanjang. Hindari penggunaan jas body fit yang justru dapat memperlihatkan bentuk tubuh yang pendek.

Jas untuk Pria Bertubuh Pendek

Sebaiknya pilih baju dalamnya dengan warna putih agar terlihat lebih panjang. Sedangkan pakaian jas model pinstripes dan micro-checks akan membuat tampilan anda terlihat lebih tinggi.

Pria Tubuh Tinggi

Memiliki postur yang tinggi adalah dambaan bagi para laki-laki. Namun saat pemilihan model jas, tidak semua jenis tepat untuk dikenakan.

Jas untuk Pria Tubuh Tinggi

Alangkah baiknya memilih jas dengan model yang lebih panjang dan memiliki motif sedang. Jangan sampai jas terlalu keluar agar tangan bisa terlihat. Sebaiknya memilih jas pria modern sesuai bentuk proposional tubuh adalah cara yang tepat.

Loading...