Jelang Belajar Tatap Muka, Guru di Pangandaran Bakal di Test Swab

Jelang Belajar Tatap Muka, Guru di Pangandaran Bakal di Test Swab

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Tenaga guru di Pangandaran bakal menjalani test swab yang akan dilakukan oleh Pemkab Pangandaran, melalui Dinas Kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, usai rakor dengan Dinas Pendidikan Sabtu (15/8/2020).

Kata dia, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, pihaknya ingin memastikan kondisi guru dan siswa dalam keadaan sehat.

“Maka dari itu, kita akan lakukan swab terhadap para guru,” ujar Jeje.

Hanya saja, test swab tersebut akan dilakukan secara acak kepada guru di Pangandaran.

“Semuanya akan di test bergiliran ya,” katanya.

Test swab tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi guru sehat dan terbebas dari Covid-19 menjelang pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran Surman, siap melaksanakan perintah dan arahan dari Bupati untuk melakukan swab tes kepada guru.

“Kita juga sudah imbau kepada semua sekolah di Pangandaran, agar menyiapkan protokol kesehatan sebelum pembelajaran tatap muka di sekolah dimulai,” ungkap Surman.

“Sejauh ini setiap sekolah di Pangandaran sudah menyampaikan informasi keadaan sekolahnya ke Dinas Pendidikan,” katanya.

Mengenai tes swab untuk para guru di Kabupaten Pangandaran, pihaknya berharap bisa berjalan dengan lancar.

“Kita juga harap guru jangan menolak untuk di test swab, karena ini sudah kebijakan pemkab dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, semoga nanti semua hasilnya negatif,” pungkas Surman. (Entang/R8/HR Online)

Loading...