Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaJenazah Santri Tenggelam di Pantai Cipatujah Tasikmalaya Ditemukan

Jenazah Santri Tenggelam di Pantai Cipatujah Tasikmalaya Ditemukan

Berita tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jenazah santri tenggelam di Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/8/2020).

Sebelumnya petugas gabungan sudah melakukan pencarian Ikbal Muhamad (14) selama 4 hari. Korban merupakan warga Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: 3 Remaja Tenggelam di Laut Cipatujah Tasikmalaya, 1 Belum Ditemukan

Jenazah korban ditemukan petugas gabungan beserta masyarakat di area Pantai Cibutun, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah sekitar pukul 14.30 WIB.

“Akhirnya tim gabungan yang terdiri dari Sat Polairud, Polsek, Koramil 1225/Cipatujah, Basarnas, BPBD dengan dibantu nelayan, ormas dan masyarakat berhasil menemukan korban Ikbal Muhamad. Korban ditemukan di area pantai Cibutun Desa Ciheras dalam kondisi telah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi.

Ia menambahkan, setelah petugas melakukan pengecekan, jenazah langsung dievakuasi ke Puskesmas Cipatujah. Selanjutnya atas permintaan keluarga, petugas tidak melakukan otopsi terhadap jenazah korban. 

Jenazah langsung diserahkan dan dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya. Diketahui korban beralamat di Kampung Cipelah, Desa Wangunsari, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

“Atas kejadian tersebut, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengunjung di area wisata pantai agar lebih berhati-hati. Selain itu juga selalu waspada saat beraktifitas di area pantai,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, 3 orang remaja tenggelam di Pantai Cipatujah, Jum’at (21/8/2020). Ketiga korban yang merupakan santri dari sebuah pondok pesantren di Ciamis.

Diduga ketiga remaja tersebut terserat ombak saat menikmati pemandangan pantai, sehingga ketiga santri tersebut tenggelam di Pantai Cipatujah.

Dua orang remaja yang masih duduk di bangku SMP tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Namun satu orang tidak berhasil diselamatkan. Sampai akhirnya baru ditemukan hari ini sudah dalam keadaan meninggal dunia. (Apip/R7/HR-Online)