Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak Kecil Berakibat Sering Pegal

Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak Kecil Berakibat Sering Pegal
Jessica Mila Idap Skoliosis. Foto Istimewa

Jessica Mila idap skoliosis sudah sejak lama. Penyakit ini merupakan pembengkokan pada tulang punggung.Hal ini pertama kali diketahui Jessica ketika ia masih di bangku SMP. Waktu itu ia merasakan sakit punggung.

Dimana sakit tersebut menjalar ke bagian tubuh yang lainnya. Setelah merasakan sakit, ia lantas memeriksakan kesehatannya.

Jessica Mila Idap Skoliosis Sejak Lama

Jessica merasa terganggu dengan sakit yang ia derita. Kemudian ia menjalani sejumlah terapi dan olahraga untuk menghilangkan kelainan pada tulangnya tersebut.

Meski sulit dijalani, gadis kelahiran Aceh ini harus menggunakan baju khusus selama 22 jam lamanya dalam sehari.

Baca Juga: Oscar Lawalata Jadi Perempuan Didukung Keluarga

Keinginan Jessica untuk sembuh dari kelainan tulang belakangnya ini memang sangat besar. Namun untuk bisa sembuh memang membutuhkan kesabaran tinggi.

Bahkan untuk mempercepat proses penyembuhan kelainan tulangnya, ia memiliki baju khusus. Dimana baju ini harus dipakai pemain film Imperfect ini untuk waktu lama.

Jessica Mila idap skoliosis dikarenakan ketika masa pertumbuhan, ia tidak melakukan aktivitas dengan posisi yang benar.

Ia menegaskan harus menggunakan pakaian tersebut untuk membuat tulang belakangnya lurus normal. Hal ini ia katakan pada 14 Agustus 2020 lalu.

Jessica pesimis untuk memakai baju brace atau baju khususnya itu dalam waktu panjang. Pasalnya, proses syuting yang terkadang membuatnya menggunakan baju ketat akan terlihat.

Faktor Kelainan Tulang Belakang Jessica

Mantan kekasih Mischa Chandrawinata ini mengatakan jika penyebab dirinya mengidap kelainan ini adalah kebiasaan dari kecil yang salah.

Misalnya duduk pada posisi yang salah dan juga sering membawa beban untuk satu sisi punggungnya saja serta masih banyak lagi faktornya. Faktor inilah yang membuat Jessica Mila idap skoliosis yang saat ini mengganggu ketika kambuh.

Baca Juga: Gilang Bungkus Ditangkap, Akhir Petualangan Predator Fetish Kain Jarik

Namun ia menjelaskan jika sakitnya ini memang terjadi ketika masa pertumbuhan. Kebiasaan yang terjadi ketika masa pertumbuhan ini membuat dirinya memiliki kelainan tulang belakang.

Untuk gejalanya sendiri, setiap orang memiliki gejala yang berbeda tergantung area mana yang tulangnya mulai salah. Nantinya area yang salah ini akan mempengaruhi sistem saraf di sekitarnya.

Pasalnya, Jessica memiliki teman yang juga mengidap penyakit ini, namun memiliki gejala yang berbeda dengan dirinya.

Ada yang mengalami sesak nafas dan mudah terserang migrain. Sehingga penyakit ini berbeda-beda setiap orang yang mengalaminya.

Jessica akan merasa kesakitan yang amat sakit ketika ia duduk dan berdiri terlalu lama. Dimana posisi ini jika terlalu lama akan terasa pegal. Jessica Mila idap skoliosis yang membuatnya terganggu ketika beraktivitas jika duduk terlalu lama.

Skoliosis yang Jessica alami ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Lantaran ketika kambuh, ia akan merasa kesakitan dan hanya bisa berbaring saja.

Ia benar-benar tidak bisa melakukan apapun ketika kambuh dan seperti tidak minum obat sama sekali.

Usaha Jessica Sembuh

Untuk bisa sembuh memang membutuhkan kesabaran. Untuk itu, Jessica melakukan berbagai olahraga dalam mengatasi penyakitnya ini.

Jessica memilih olahraga yang ada bagian streching, misalnya yoga dan berenang. Dimana bisa membantunya untuk pelan-pelan mengatasi penyakitnya.

Kini ia tengah menyukai olahraga sepeda. Meski tidak banyak membantu, ia tetap melakukan olahraga yang satu ini. Jessica Mila idap skoliosis dan sedang berusaha untuk sembuh dengan upaya olahraga.

Profil Jessica Mila

Perempuan ini lahir di Langsa Aceh pada 3 Agustus 1992. Kini ia sedang sibuk menjalani berbagai proses syuting dan model.

Ia lahir dari ayahnya yang asli Jawa serta ibunya Belanda dan Minahasa. Dalam keluarganya, ia menjadi anak perempuan satu-satunya.

Lantaran dari keempat anak di dalam keluarganya, ia merupakan anak bungsu dari 3 kakak laki-lakinya. Ia masuk di dunia hiburan sejak masih kecil.

Untuk sinetron pertamanya pada tahun 2002 berjudul Cinta SMU. Saat ini ia menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Bina Nusantara.

Gadis cantik ini sudah membintangi sejumlah sinetron dan film Indonesia. Sebut saja film Marmut Merah Jambu, Dubsmash, Surga di Telapak Kaki ibu, Jomblo Ngenes, dan masih banyak lagi.

Untuk sinetron sendiri, bukan hanya satu dua saja, namun sudah banyak. Misalnya Ganteng-Ganteng Serigala yang berhasil membuat namanya semakin melambung.

Jessica Mila idap skoliosis menjadi hal yang mengejutkan untuk publik. Lantaran ia terlihat baik-baik saja selama ini dan tidak tampak sedang sakit. (R10/HR-Online)