Kamar Mandi Motif Kayu Hadirkan Atmosfer Nyaman Penuh Inspirasi

Kamar Mandi Motif Kayu Hadirkan Atmosfer Nyaman Penuh Inspirasi
Kamar Mandi Motif Kayu. Foto Istimewa

Kamar mandi motif kayu mungkin masih jarang anda temui. Akan tetapi, desain seperti ini bisa menghadirkan nuansa nyaman dan menginspirasi.

Sebab, motif kayu memberikan atmosfer natural. Selain itu, ruang kamar mandi anda juga akan semakin nyaman dan terkesan alami.

Untuk mendesain sebuah kamar mandi memang ada banyak alternatif material yang dapat digunakan. Salah satunya adalah material kayu.

Meski begitu, material kayu memang menjadi bahan tak terduga yang bisa dipakai. Hal ini karena banyak orang yang berpikir kayu merupakan material yang tidak tahan kelembaban. Apalagi bila terkena air, kayu pasti tidak tahan lama.

Tips Desain Kamar Mandi Motif Kayu

Kamar mandi memang menjadi sebuah tempat privasi yang saat ini sudah banyak mendapat perhatian. Mulai dari pemilihan keramik lantai serta keramik dinding kamar mandi.

Semua komponen tersebut, bila dipilih dengan tepat bisa mempengaruhi atmosfer rumah secara keseluruhan. Disamping penampilannya yang terlihat menarik, pemilihan keramik yang tepat juga bisa mendukung keamanan penggunanya.

Bila berbicara soal kayu, ternyata ada satu jenis kayu yang tahan air. Namanya adalah kayu ulin. Jenis kayu yang satu ini justru senang dan tahan terhadap air. Kayu ini seringkali ditemui sebagai tiang penyangga rumah di aliran sungai.

Baca Juga: Kamar Mandi Modern Sederhana Dengan Ukuran Kecil

Namun sayangnya, saat ini kayu ulin sudah termasuk ke dalam jenis pohon yang hampir punah. Sehingga kayu ulin tidak boleh diperjualbelikan.

Bila anda ingin menciptakan desain kamar mandi motif kayu, maka anda tak perlu menerapkan material kayunya pada seluruh bagian kamar mandi. Akan tetapi, anda bisa terapkan motif kayu pada bagian keramik dinding dan furniture lainnya.

Dinding Kayu Nuansa Modern

Material kayu yang berasal dari alam bisa terlihat dengan gaya modern. Tentu saja bila anda tahu bagaimana skema warna yang tepat untuk kamar mandi anda.

Misalnya, anda bisa menerapkan keramik corak kayu pada bagian lantai dan dinding kamar mandi. Semuanya bisa anda penuhi dengan motif kayu kecuali bagian plafonnya.

Anda juga bisa mengaplikasikan kombinasi warna hitam. Warna seperti ini bisa mendukung pilihan gaya yang modern.

Motif Alami pada Keramik

Istilah back to nature tepat sekali bagi desain kamar mandi motif kayu yang satu ini. Permainan berbagai warna yang sederhana.

Warna antara coklat muda dan tua agar bisa memunculkan sedikit kontras. Bagian keramik dinding kamar mandi dengan corak kayu dan ukurannya yang besar menampilkan kesan luas.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Mandi Mungil Tampak Segar dan Mengesankan

Keramik lantai dengan warna coklat dan motif kayu. Dilengkapi aksesoris ruangan serta furniture serba kayu.

Ini makin melengkapi atmosfer yang ada di dalam ruang kamar mandi di rumah anda. Sementara itu, untuk pemanis anda bisa menambahkan tanaman indoor yang tak butuh banyak sinar matahari.

Tanaman ini bisa memberikan tampilan yang natural. Sehingga kamar mandi akan semakin sejuk dan nyaman untuk aktivitas mandi anda.

Pernak Pernik Kamar Mandi Kayu

Motif bukan hanya bisa diterapkan pada lantai atau dinding kamar mandi. Akan tetapi, bisa juga diaplikasikan pada furniture yang ditempatkan di dalam desain kamar mandi motif kayu.

Anda bisa memberikan dekorasi yang menawan sehingga menampilkan unsur alami. Hal ini bertujuan agar kesegaran yang diinginkan bisa terwujud dengan baik.

Biasanya hiasan kamar mandi hanya pada pemilihan ubin dengan berbagai corak menarik. Tetapi, bila pilihan tersebut dipandang monoton, anda perlu sedikit sentuhan yang berbeda.

Agar bisa menghadirkan ekspektasi kesegaran yang alami, maka anda bisa menambahkan berbagai unsur natural. Salah satunya dengan material kayu serta bebatuan.

Material kayu ini bisa menghadirkan nuansa tropis yang menyenangkan. Anda juga bisa memberikan furniture lengkap seperti area untuk cuci muka. Area mandi dan bak mewah untuk memanjakan diri.

Desain kamar mandi motif kayu bisa menggunakan berbagai interior gaya tropis. Misalnya dengan menampilkan susunan batu bata merah.

Ditambah dengan unsur kayu dan diberi sentuhan akhir warna red cherry. Paduan berbagai elemen yang berbeda tersebut menghasilkan tampilan yang menarik.

Pemilihan pernak-pernik kamar mandi bisa menggunakan warna putih. Dengan demikian, berbagai pernak-pernik tersebut bisa terlihat menarik di antara hamparan tekstur natural kayu dan batu bata.

Kini anda bisa mendapatkan desain kamar mandi motif kayu yang inspiratif dan tampak natural. Bukan hanya nyaman, tetapi juga sangat menenangkan. (R10/HR-Online)

Loading...