Kamera HP Oppo Reno4, Bidikan Malam Hari Tetap Jelas dan Jernih

hasil kepretan Kamera HP Oppo Reno4
Hasil jepretan kamera HP Oppo Reno4 pada malam hari. Foto : Oppo

Kamera HP Oppo Reno4 menjadi daya tarik tersendiri untuk para fotografi terutama kalangan anak muda. Sebab, kamera yang terpasang pada smartphone Oppo Reno4 ini, memiliki spek dan fitur yang baik.

Untuk itu, ponsel besutan vendor asal China ini sangat cocok untuk mereka yang hobi jeprat-jepret. Terlebih sebagian anak muda Jakarta, memiliki kebiasaan untuk mengambil foto pada malam hari. Sebab, itu merupakan tantangan dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Memang, semua smartphone bisa melakukan pengambilan gambar pada malam hari. Namun tidak semuanya dapat menghasilkan foto yang terbaik dengan kondisi cahaya yang minim.

Seperti pengambilan beberapa objek foto malam hari yang sangat menarik adalah pemandangan gedung-gedung pencakar langit. Atau bisa juga taman-taman kota lengkap yang memiliki kerlip-kerlip lampu.

Anak muda sekarang ini kadang memanfaatkan situasi seperti itu. Mereka mengambil foto Outfit Of The Day (OOTD) pada malam hari. Nah untuk menjawab kebutuhan itu semua, Anda bisa memanfaatkan kamera pada HP Oppo Reno4.

Berita Terkait : Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

Mengambil objek gambar pada malam hari adalah salah satu tantangan tersendiri untuk para pencinta jeprat-jepret. Pasalnya, dengan kondisi minimnya cahaya acapkali membuat hasil foto menjadi blur atau bahkan berkurang ketajaman.

Sedangkan untuk mengatasi permasalahan tersebut, biasanya para fotografer membutuhkan kamera profesional. Sebab, kamera tersebut bisa mengatur aperture, shutter speed, ISO sampai white balance. 

Pengaturan kamera tersebut dapat membantu menghasilkan foto tetap terlihat bagus dan baik, saat tersedianya sedikit sumber cahaya.

Spesifikasi Kamera HP Oppo Reno4

HP Oppo Reno4 sendiri meluncur pertama kali pada awal Agustus 2020. Sedangkan hadir ke Indonesia beberapa hari kemudian.

Untuk kameranya, Reno4 besutan Oppo ini membawa quad camera atau empat kamera yang terpasang pada bodi belakang sebelah kiri atas.

Keempat kamera itu antara lain beresolusi 48 megapiksel (MP) dan bertindak sebagai lensa utama dengan bukaan f/1.7 (wide).

Sedangkan kamera HP Oppo Reno4 kedua berkekuatan 8 MP dengan bukaan f/2.2, sebagai lensa ultrawide yang mampu mengambil sudut pandang sampai 119 derajat.

Selanjutnya adalah kamera 2 MP bukaan f/2.4 sebagai lensa makro dan kamera 2 MP sebagai sensor kedalaman.

Baca Juga : HP Oppo A53 2020 Resmi Meluncur, Membawa Fitur Kelas Atas

Kemampuan kamera milik Oppo Reno4 ini juga mampu merekam video dengan resolusi tinggi, yakni 4K@30fps serta 1080p@30fps.

Dengan kemampuan tersebut, maka kamera HP Oppo Reno4 ini sangat berguna untuk mereka para konten kreator pemula.

Sedangkan untuk kamera depannya juga sangat handal. Pasalnya, kamera selfie ini berkekuatan 32 MP, sehingga mampu menghasilkan swafoto yang keren dan jelas.

Fitur Kamera untuk OOTD pada Malam Hari

Sejalan dengan perkembangan teknologi, kehadiran ponsel cerdas saat ini bisa menjadi pilihan alternatif guna menghasilkan fotografi pada malam hari.

Selain itu, smartphone juga menjadi alat yang praktis serta selalu ada saat kita membutuhkan. Untuk anak muda, smartphone merupakan salah satu perangkat yang memudahkan untuk meng-update hasil foto lewat media sosial setiap saat.

Baca Juga : Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi dan Fitur

Oppo menangkap peluang itu, sebagai kesempatan untuk menghadirkan smartphone yang bisa menyesuaikan keperluan anak muda zaman now. Terutama pada pemakaian kamera pada malam hari.

Kamera pada HP Oppo Reno4hadir dengan fitur yang inovatif. Salah satunya adalah fitur Night Flare.

Fitur ini secara otomatis bisa menghasilkan efek neon artistik yang ada pada bagian latar belakang atau background objek foto. Efek ini menjadikan background blur serta menambah kontras pada sorot lampu.

Night Flare juga membuat wajah objek kelihatan makin terang, untuk membuat foto portrait berefek bokeh. Sehingga pengguna bisa mengunggah foto menarik itu pada akun media sosial.

Kamera pada HP Oppo Reno4 juga memiliki mode Night Flare, fitur Ultra Dark Mode, serta Ultra Night Selfie Mode. 

Berita Terkait : Fitur Video Kreatif HP Oppo Reno4 untuk Kreator Konten Pemula

Fitur dan mode ini sudah mengalami peningkatan. Sehingga bisa menghasilkan foto malam hari dengan hasil lebih cerah, jernih dan jelas, baik memakai kamera depan ataupun belakang.

OPPO Reno4 juga menghadirkan inovasi teknologi dalam mobile photography, guna memberikan pengalaman fotografi berbasis kecerdasan buatan yang pas buat anak muda.

Selain berbekal total lima kamera baik belakang maupun depan, Oppo Reno 4 juga mempunyai desain bodi yang ramping. Dengan begitu, perangkat ini akan terasa nyaman saat menggenggamnya atau dimasukkan ke dalam saku.

Bukan hanya itu, smartphone Oppo Reno4 juga memiliki warna yang menarik, serta dapat menambahkan kesan premium untuk penggunanya. Warna tersebut antara lain Space Black dan Galactic Blue. 

Dengan spesifikasi terutama kemampuankamera HP Oppo Reno4 tersebut, maka tidak salah jika harga dari perangkat ini secara resmi berbanderol Rp 4.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Berita Terkait : HP Oppo Reno4 Gandeng Rinaldy Yunardi, Desain Lebih Trendi