Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisKanwil Kementerian Kumham Jabar Touring ke Lapas Ciamis

Kanwil Kementerian Kumham Jabar Touring ke Lapas Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Puluhan pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kumham) Jabar touring ke Lapas Ciamis. Kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke 75. Selain ke Ciamis juga mengunjungi beberapa Lapas di Pringan Timur

Kepala kanwil Jawa Barat Imam Sayudi memimpin kegiatan touring ini. Dalam kunjungannya ke Ciamis, Imam meresmikan palang penjaga pintu utama (P2U) Lapas kelas ll B Ciamis.

“Selain memperingati hari kemerdekaan , juga rangka  Kunjungan kerja. Kami mengevaluasi kinerja-kinerja para Kalapas dan jajarannya  yang ada wilayah priangan. Serta memantau langsung para narapidana,” ujar Imam Sayudi, Senin (24/08/2020) .

Saat touring ke Lapas Ciamis, Imam mengapresiasi Kalapas. Menurut Imam fasilitas Penjaga Pintu Utama (P2U) Lapas sangat penting. Agar para para penjaga bisa memonitoring keluar masuk pengunjung agar aman.

“Lapas Ciamis tidak ada ruangan yang tertutup lagi atau pun penyekatan pengunjung. Sehingga dengan keterbukaan ini bisa terpantau oleh petugas yang keluar masuk dan semua harus menjalankan aturan SOP yang ada dengan benar,” tegasnya.

Kepala Lapas Kelas II B Ciamis Dadang sudrajat menerangkan, membuat palang pintu umum (P2U) agar lebih meningkatkan pelayanan dan keamanan.  Sehingga bisa terus memantau pengunjung yang keluar masuk  barang. Sehingga bisa lebih terkontrol dengan baik.

“Alhamdulilah peresmian ini bisa dilakukan oleh kepala wilayah (Kanwil) kemenkumham Jawa Barat saat touring ke Lapas Ciamis. Sehingga para pekerja Lapas selalu siap dan ketat dalam melakukan SOP yang ada,” pungkasnya. (Fahmi/R9/HR-Online)

- Advertisment -