Kebakaran Rumah di Lumbung Ciamis, Seorang Anak 2 Tahun Luka Bakar

Kebakaran rumah di Lumbung
Kondisi rumah Ipin, warga Lumbung Ciamis yang hangus terbakar. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kebakaran rumah di Lumbung Ciamis membuat seorang anak berusia 2 tahun terkena luka bakar di sebagian tubuhnya.

Kebarang tersebut terjadi di Dusun Bojongpari, RT 010, RW 004, Desa Lumbungsari, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Senin (10/8/2020) kemarin. Satu unit rumah permanen milik Ipin (33) hangus terbakar.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai Rp 30 juta. Bukan itu saja, akibat kebakaran rumah di Lumbung Ciamis tersebut, anak Ipin yang masih berusia 2 tahun menderita luka bakar di sebagian tubuhnya.    

Api diduga berasal dari korsleting listrik. Awalnya korban dan tetangganya tengah membetulkan mesin rumput tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB,

“Tiba-tiba saja rumah sudah mengeluarkan asap tebal dan api sudah ada di atas atap rumah,” ujar Iwa Garniwa (42), salah seorang tetangga korban yang menyaksikan kebakaran rumah tersebut.

Iwa kemudian lari menuju rumah tersebut, dari dalam rumah terdengar anak korban menangis. Iwa berinisiatif untuk mendobrak pintu rumah dan menyelamatkan anak korban.

“Anaknya sedang nangis, itu sebagian tubuhnya sudah terbakar,” katanya.

Setelah menyelamatkan anak tersebut, Iwa kemudian memanggil tetangganya yang lain. Warga kemudian berdatangan dan bersama-sama memadamkan api.

Sayangnya, rumah milik Ipin tersebut tidak dapat diselamatkan, lantaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah bersama isinya.

“Neng Azura (anak korban) mengalami luka bakar dan dibawa ke Rumah Sakit Dadi Keluarga,” terangnya.

Karena api diduga berasal dari korsleting listrik, PLN kemudian dipanggil untuk memutuskan kabel, sehingga api tidak menjalar ke rumah lainnya.

“Api padamnya setelah disiram dengan air dari kolam, hanya dengan alat seadanya,” kata Iwa. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...