Kedai Senjakala, Rekomendasi Tempat Ngopi di Galunggung Tasikmalaya

Kedai Senjakala yang berada di Gunung Galunggung Tasikmalaya. Selain menyajikan berbagai kopi, kedai Senjakala juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kedai Senjakala merupakan tempat yang enak dan pas untuk menikmati kopi Galunggung. Sebab, kedai ini berada di Gunung Galunggung yang pastinya pengunjung bukan hanya menikmati kopi, namun juga suasana alam yang begitu mempesona.

Bukan hanya kopi lokal saja, kedai yang berada di Jalan Cipanas Galunggung, Desa Linggajati, Kec Sukaratu, Kab Tasikmalaya, juga menyajikan kopi internasional.

Pemilik Kedai Senjakala Kopi Galunggung, Fahmi Mujaki, mengungkapkan, dirinya baru membuka usaha tersebut pada tahun 2019

Meski baru d bukan, namun untuk menu yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari sajian kopi manual brewing sampai racikan kopi ala barista.

“Selain menu utama sajian kopi nikmat yaitu kopi lokal Galunggung Tasikmalaya, pengunjung juga bisa menikmati menu makanan pendamping. Mulai dari pisang, singkong dan lainnya,” katanya.

Sementara konsep yang diusung, lanjutnya, adalah industrial berbalut kayu kedai.

“Walaupun berada di gunung, tapi model konsep bangunan ala urban,” ungkapnya saat ditemui HR Online di Kedai Senjakala, Minggu (2/8/2020).

Fahmi menambahkan, spirit open space untuk ruang komunitas ini, bisa digunankan untuk acara diskusi. Selain itu, pengunjung terutama anak muda juga bisa menikmati suasana alam.

“Anak muda bisa menikmati kopi dan juga pemandangan Gunung Galunggung. Terlebih jika sore hari atau malam hari dengan menyuguhkan citylight,” ucapnya.

Lokasi Kedai Sejakala Kopi Galunggung Tasikmalaya

Untuk lokasi dari kedai kopi ini, berada di 250 meter sebelum gerbang Cipanas Galunggung.

Menurut Fahmi, tempat kedai kopi miliknya ini sangat pas dinikmati, untuk kongkow bareng teman dengan pemandangan alam.

Untuk dapat menikmati nikmatnya menu di kedai Senjakala, bisa datang waktu buka setiap hari Selasa – Minggu, jam 15.30 sampai 24.00. WIB.

“Pokoknya kedai ini cocok untuk anak muda berkumpul bersama teman-teman buat edukasi atau diskusi. Pecinta kopi wajib merasakan nikmatnya kopi Galunggung di Kedai Senjakala ini. Sajian boleh biasa, tapi rasa boleh diadu,” katanya.

Selain itu, sambungnya, harganya pun sangat terjangkau. Jadi pengunjung tidak terlalu dalam merogoh kocek dalam-dalam.

Kelebihan lain dari kedai kopi ini adalah menyediakan tempat parkir yang aman dan gratis, serta free WiFi.

“So, tunggu apa lagi. Ajak teman-teman kongkow di sini untuk menikmati sensasi kopi ala Kedai Senjakala,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Loading...