Klakson Keong Terbaik, Suara Khas dengan Volume yang Keras

Klakson Keong Terbaik, Suara Khas dengan Volume yang Keras
Ilustrasi Klakson Keong Terbaik. Foto: Istimewa

Klakson keong terbaik bisa anda dapatkan di tempat penjualan onderdil kendaraan terdekat. Klakson pada kendaraan memiliki peranan yang cukup penting.

Klakson berfungsi sebagai tanda keberadaan mobil saat berada di jalan raya. Saat mobil ingin menyalip kendaraan lain, klakson bisa difungsikan.

Pada umumnya, klakson bawaan pabrik berbentuk piringan yang biasa disebut dengan klakson disk. Sayangnya, klakson bawaan pabrik tidak tahan air dan jenis suaranya tidak stereo.

Hal ini disebabkan karena klakson tersebut dipasang sebelah saja. Klakson akan berbunyi maksimal jika dalam keadaan baik.

Namun, jika klakson tersebut terkena lumpur atau air, maka suara yang dihasilkan tidak bisa bervolume maksimal. Hal inilah yang terkadang membuat pemilik kendaraan pilih mengganti klakson bawaan pabrik.

Sudah banyak orang yang mengganti klakson kendaraan jenis klakson keong terbaik. Klakson ini mampu memberikan suara mobil Eropa. Sehingga sangat nyaman dan memuaskan digunakan untuk pertanda kendaraan.

Rekomendasi Klakson Keong Terbaik

Fungsi klakson pada kendaraan memiliki peranan yang cukup penting. Sebaiknya jangan remehkan dan jangan juga gunakan secara berlebihan. Biasanya klakson standar hanya mampu mengeluarkan tone seadanya.

Baca Juga : Cara Memperbaiki CDI Mati Sesuai Gejala yang Ditimbulkan

Namun, saat ini anda tidak perlu ragu untuk menggantinya. Sebab, kini sudah banyak tersedia merk klakson yang baik dan memiliki volume yang optimal.

Ada dua jenis klakson yang biasa digunakan untuk mengganti klakson bawaan pabrik. Jenis tersebut yaitu keong dan tipe disk. Klakson keong adalah jenis klakson yang berbentuk mirip keong.

Pada umumnya klakson ini banyak digunakan pada kendaraan roda 4. Namun, saat ini juga sudah banyak digunakan untuk kendaraan roda 2. Bagi anda yang ingin memilih klakson, berikut rekomendasinya.

Keong DENSO Waterproof

DENSO merupakan jenis klakson dengan sistem waterproof terbaik. Tipe ini telah memiliki pengakuan dari JIS (Japan International Standard), ECC (Economic Commission of Europe), dan EEC (Equipment Engineering Capabilities).

Baca Juga : Cara Memasang Tali Gas Motor, Lakukan dengan Langkah Berurutan

Selain itu, klakson yang satu ini telah lolos uji produksi mampu berbunyi minimal 50.000 cycle. 1 cycle ialah siklus per 5 detik. Ini sama dengan klaksonnya dibunyikan selama 1 detik dan ditambah waktu istirahat 4 detik.

Alasan inilah daya tahan dan kualitas klakson DENSO menjadi tidak perlu diragukan lagi. Harga klakson waterproof yang satu ini cukup terjangkau setara dengan fungsi yang dihasilkan.

Jika anda berminat menggunakan klakson keong terbaik, bisa memilih tipe yang satu ini. Klakson tipe DENSO mampu memberikan volume suara yang maksimal yang tahan air.

Keong Fer Germany

Klakson keong terbaik berikutnya yaitu Fer Germany. Klakson tipe yang satu ini biasa digunakan pada kendaraan mewah seperti BMW. Hal ini yang membuatnya terkesan berkelas dan layak dimiliki.

Tipe yang satu ini hadir dengan suara yang khas dan tidak dimiliki klakson tipe lainnya. Karena kualitasnya yang tidak kalah bagus, klakson ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Sehingga banyak orang yang berfikir dua kali untuk menggunakan klakson tipe Fer Germany. Namun, semua tergantung dari selera masing-masing.

Klakson Keong Dr D Fischer

Klakson Dr D Fischer adalah tipe yang tidak kalah menarik dibanding klakson lainnya. Tipe klakson yang satu ini dibuat asal Germany sama seperti klakson Her.

Baca Juga : Minyak Rem Motor, Cek Kondisinya Agar Berfungsi Secara Maksimal

Masih banyak orang yang belum tahu akan jenis klakson yang satu ini. Biasanya pemilik kendaraan hanya mengetahui tipe klakson yang sering dipakai oleh pemilik kendaraan pada umumnya.

Padahal klakson tipe yang satu ini memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dari yang lainnya. Klakson Dr D Fischer juga dibandrol dengan harga cukup terjangkau.

Keong Hella

Hella adalah jenis klakson ini hadir dengan varian warna, seperti merah dan biru. Klakson tipe ini juga memiliki suara yang khas dibanding tipe lainnya.

Klakson Hella sayangnya banyak dipalsukan di pasaran. Sehingga sebaiknya anda pilih dengan hati-hati dan teliti. Jika anda tidak mau tertipu, sebaiknya membeli klakson merk ternama.

Banyak orang yang kini pilih mengganti klakson bawaan pabrik dengan tipe lainnya. Salah satu yang banyak digunakan yaitu keong. Selain suara volumenya yang lebih bagus, klakson keong terbaik juga memiliki varian jenis. (R10/HR-Online)

Loading...