Kobaran Api Hanguskan Rumah Panggung di Ciamis

Kobaran Api Hanguskan Rumah Panggung di Ciamis
Kobaran api yang menghanguskan sebagian rumah milik Etin (35), warga Dusun Cikawung, RT 09/18, Desa Bojongmengger, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat malam (28/08/2020). Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kobaran api menghanguskan bagian atap rumah milik Etin (35), warga Dusun Cikawung, RT 09/18, Desa Bojongmengger, Kec. Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat malam (28/08/2020). 

Kapolsek Cijeunjing, Roesdiana, membenarkan kejadian kebakaran pada rumah panggung milik Etin tersebut. Roesdiana menduga, penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB itu, akibat dari hubungan arus pendek listrik.

Roesdiana menuturkan, sewaktu korban sedang tidur bersama anaknya, Amel (9), tiba-tiba merasakan hawa panas sekali.

Kemudian, korban mengecek keluar kamar dan melihat kobaran api sudah membesar yang berasal dari atap bagian timur rumahnya.

Setelah mengetahui rumahnya terbakar, kemudian korban keluar rumah beserta anaknya dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Warga langsung mengupayakan untuk memadamkan kobaran api tersebut, dengan menggunakan alat seadanya. Namun, karena rumah terbuat dari kayu dan dinding bilik, mengakibatkan api cepat membesar dan membakar atap rumah,” tuturnya.

Warga pun terus berupaya untuk memadamkan amukan si jago merah. Setelah itu, dua unit Damkar dari Pemkab Ciamis datang untuk memadamkan api, agar tidak merambat ke bagian depan dan akhirnya api bisa dipadamkan.

“Alhamdulilah dengan cepat kobaran api sudah bisa padam. Akibat kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian materil kemungkinan mencapai 45 juta rupiah,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...