Kodim 0613 Ciamis Buka Kegiatan BSMSS Pangandaran

Kegiatan BSMSS di Pangandaran
Kodim 0613 Ciamis resmi membuka kegiatan BSMSS di Pangandaran tahun 2020, Jumat (28/8/2020). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Kodim 0613 Ciamis resmi membuka kegiatan BSMSS Pangandaran tahun 2020, Jumat (28/8/2020). Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ini terpusat di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani  mengatakan tujuan BSMSS ini adalah untuk mensejahterakan rakyat. Kegiatan ini berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Yang menjadi sasaran prioritas kemanunggalan TNI-AD bersama rakyatnya.

“TNI merupakan bagian dari masyarakat dan sekaligus sebagi inovator pembangunan. Untuk  meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” ujar Dandim.

Kegiatan BSMSS Pangandaran ini tidak mengukur banyaknya pengerjaan proyek. Namun melihat sejauh mana pengingkatan gairah masyarakat untuk membangun desa. Bisa terwujud secara mandiri dengan mengandalkan tingkat swadaya masyarakat.

TNI lahir dan besar oleh rakyat dan bersama-sama rakyat. Juga membangun masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman sangat mendukung dengan adanya BSMSS ini. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran sebesar Rp 20.000.000 dan Banprov sebesar Rp 125.000.000.

“Kabupaten Pangandaran merupakan daeah yang masih baru. Sehingga perlu banyak pembangunan yang perlu perjuangan bersama. Demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Pangandaran,” katanya.

Sasaran dari kegiatan BSMSS Pangandaran ini, pengecoran jalan sepanjang 215 meter. Letaknya Dusun Campaka RT 01, RW 01 Desa Kertamukti. (Enceng/R9/HR-Online)

Loading...