Komisariat PMII STAINU Tasikmalaya Gelar Istigosah dan Doa Bersama

Komisariat PMII STAINU Tasikmalaya Gelar Istigosah dan Doa Bersama
Aktivis PMII STAINU Tasikmalaya menggelar doa bersama dan istigosah di taman makam pahlawan (TMP) Kota Tasikmalaya, Selasa (18/8/2020).Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Perngurus Komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) STAINU Tasikmalaya, menggelar istigosah dan do’a bersama di era new normal.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai refleksi mengenang jasa para pahlawan, dilaksanakan di taman makam pahlawan (TMP) Kota Tasikmalaya, Selasa (18/8/2020).

Ketua Komisariat PMII STAINU Tasikmalaya Sarah Kurniasari mengatakan, pada situasi new normal ini kita tetap waspada dan bermunajat serta berdoa untuk keselamatan bangsa.

Kata Sarah, sebagai generasi muda kita jangan sampai melupakan sejarah dan jasa para pahlawan yang telah mati matian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Sesuai dengan tujuan PMII sendiri yang tertera di poin terahir, serta komitmen memperjuangkan cita cita kemerdekaan Indonesia,” ujar Sarah.

Lanjutnya, kegiatan istigosah dan do’a bersama ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga untuk memohon agar bangsa Indonesia bisa cepat terbebas dari pandemi covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Sarah mengatakan, kemerdekaan wajib kita syukuri bersama seterusnya.

Pihaknya berharap, seluruh kader PMII bisa meneruskan perjuangan para pahlawan membawa kedamaian di masyarakat.

“Hari kemerdekaan juga menjadi momentum komisariat PMII STAINU untuk lebih menanamkan nilai cinta tanah air dan menjadi bagian keimanan,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online)